Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Pengguna Kesal, MIUI 9 Global Stable Belum Sambangi Mi 6

Updated

Beberapa hari lalu Xiaomi secara resmi telah meluncurkan MIUI 9 Global Stable untuk gelombang pertama. Namun, dibalik pesta peluncuran ROM tersebut, ada kabar kurang gembira. Pasalnya hanya ada tiga smartphone Xiaomi yang bisa mendapatkan update ROM tersebut.

Ketiga smartphone tersebut adalah Redmi Note 4 (Qualcomm Snapdragon), Redmi Note 4X, dan Mi Max 2. Tentu saja, hal ini membuat sebagian penggemar Xiaomi kecewa, terutama mereka yang memiliki smartphone flagship Xiaomi, seperti Xiaomi Mi 6.

Xiaomi sebelumnya juga sudah sesumbar bahwa mereka akan memasukkan Mi 6 untuk mendapatkan update MIUI 9 Global Stable pada gelombang pertama. Padahal, MIUI 9 China Stable sudah hadir untuk pengguna Mi 6 di Cina.

Kekecewaan ini juga diperparah dengan sebuah pernyataan dalam forum online resmi MIUI. Dalam forum itu disebutkan bahwa Mi 6 juga tidak akan dimasukkan ke dalam daftar MIUI 9 Global Stable gelombang kedua.

Bisa dikatakan, pengguna Mi 6 harus benar-benar bersabar untuk mendapatkan upgrade ROM tersebut pada gelombang ketiga dengan label “Other”. Dijadwalkan, upgrade ROM ini baru akan datang pada bulan Desember 2017.

Terkait dengan hal itu, tentu saja tak sedikit pengguna Mi 6 yang bertanya-tanya. Salah satunya Hicksetto yang mempertanyakan mengapa Mi 6 dimasukkan pada gelombang terakhir untuk mendapatkan MIUI 9 Global Stable.

Tak hanya itu, Hicksetto juga berujar cukup keras dalam forum tersebut yang mempertanyakan apakah pantas jika Mi 6 sebagai smartphone flagship diperlakukan seperti itu. ia juga meminta Xiaomi untuk tidak memasang smartphone flagship dalam gelombang ketiga dengan label “Other”.

Tak hanya Hicksetto, pengguna Mi 6 lainnya, HeriAditya_ juga menyatakan kekesalannya. Ia merasa dicurangi karena Mi 6 hanyalah smartphone “flagship” biasa. Menurutnya, setiap perusahaan smartphone akan memberikan update paling awal untuk smartphone flagship buatannya.

Bahkan HeriAditya_ juga berujar keras dengan menyarankan pengguna Xiaomi lainnya apabila ingin mendapatkan update MIUI 9 Global Stable yang lebih cepat sebaiknya tidak membeli smartphone flagship Xiaomi.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui mengenai masalah yang terjadi pada update MIUI 9 Global Stable. Namun hal ini merupakan salah satu hal yang fatal karena memang seharusnya smartphone flagship bisa mendapatkan update yang terdepan.

Ada baiknya Xiaomi segera memberikan klarifikasi mengenai penundaan update MIUI 9 Global Stable ini bagi pengguna Mi 6. Namun, bisa dibilang ini merupakan pertama kalinya Xiaomi melakukan kesalahan berat terhadap smartphone flagship buatannya.

Semoga saja pengguna Mi 6 yang mengalami musibah ini dapat bersabar hingga mendapatkan penjelasan resmi dari Xiaomi. Nah, menurut kalian apakah ini kesalahan yang sangat fatal bagi Xiaomi?

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 & S21+

Samsung Galaxy S21 dan S21+ secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone ini datang dengan RAM 8 GB, ROM...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5

Dipasar Indonesia OPPO kembali membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO Reno5. Smartphone yang masih ditenagai Snapdragon 720G ini menitikberatkan pada sektor...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A12. Smartphone yang ditenagai Helio P35 ini dibanderol seharga Rp2...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 20 Pro

Amunisi terbaru dari realme untuk memanjakan para realme Fans yang gemar bermain game mobile, realme telah meluncurkan realme narzo 20...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 months ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer