Connect with us
FX507Z
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Max 2

Xiaomi Mi Max 2 menjadi phablet terbaru Xiaomi yang sangat bisa diandalkan, harga pun cukup terjangkau, memiliki layar lega, performa mumpuni dan juga berbagai fitur-fitur andalan di dalamnya. Apa saja? simak ulasan berikut ini.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp3,499.000
Harga UpdateRp2,099.000
Platform
ChipsetQualcomm Snapdragon 625
CPUOcta-core 2.0 GHz
GPUAdreno 506
Sistem OperasiAndroid Nougat 7.1
Memori
RAM4 GB
Internal32 GB / 64 GB / 128 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB
Bodi
Dimensi174.1 x 88.7 x 7.6 mm
Berat211 gram
Slot SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)
Layar
TipeIPS
Ukuran6,44 inci
Resolusi1.080 x 1.920 piksel, 16:9
Kamera
Belakang12 MP (IMX386)
Depan5 MP
Video2160p@30fps, 1080p@30fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11, dual-band
Bluetooth4.1, A2DP
GPSA-GPS, GLONASS
NFC-
Lainnya
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0
Jack audioYa
Baterai5.300 mAh

Setelah beberapa kali muncul dalam beberapa bocoran gambar dan informasi spesifikasinya, akhirnya Xiaomi resmi merilis phablet terbaru andalannya Xiaomi Mi Max 2. Perangkat ini tergolong dalam kelompok perangkat phablet lantaran memiliki layar lebih lega dari smartphone, tetapi lebih kecil dibanding tablet. Mi Max 2 merupakan generasi penerus dari Mi Max yang dirilis pada tahun lalu.

Antena U-Shape

Dari segi desain bodi, Mi Max 2 tidak memiliki perbedaan signifikan dengan generasi sebelumnya. Perbedaan kecil di antara keduanya terletak pada posisi kamera dengan LED flash dan penggunaan desain garis antena yang baru. Pada Mi Max 2, posisi LED flash dipindah ke sisi panel kamera. Phablet generasi terbaru Xiaomi ini juga menggunakan desain garis antena U-Shape seperti pada iPhone 7.

Harga Xiaomi Mi Series terbaru

TipeUpdate harga
Xiaomi Mi 6Rp 5.8 jutaan
Xiaomi Mi Note 2 Rp 5.2 jutaan
Xiaomi Mi MIX Rp 7.8 jutaan
Xiaomi Mi 5 Rp 3.8 jutaan

Layar lega Full HD

Pada sektor layar, Mi Max 2 tidak memiliki perbedaan spesifikasi dibanding pendahulunya. Sama-sama mengusung panel layar IPS berukuran 6,44 inci dengan resolusi Full HD. Layarnya juga memiliki tingkat kerapatan yang sama yaitu 342 ppi. Untuk melindungi layarnya dari goresan, Xiaomi menyematkan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4.

Speaker stereo

Smartphone berlayar super besar mencapai 6,44 inci memang paling enak digunakan untuk menonton atau bermain game. Atas alasan itulah Xiaomi membekali Mi Max 2 dengan speaker stereo. Satu speaker diletakkan di sisi bawah, satu lagi menyatu dengan earpiece di sisi atas.

Prosesor kelas menengah

Pada sektor dapur pacu, ada perbedaan antara Mi Max dengan Mi Max 2. Pada phablet generasi terdahulu, Xiaomi menggunakan chipset Snapdragon 650, pada Mi Max 2 dapur pacunya berisi chipset Snapdragon 625. Chipset ini banyak digunakan oleh sejumlah produk smartphone lantaran terkenal efisien. Smartphone terbaru yang menggunakan chipset ini yaitu ASUS ZenFone Zoom S dan Nubia M2 yang belum lama ini dirilis.

Chipset ini dilengkapi dengan prosesor bertenaga octa-core 2,0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. RAM yang disematkan pada phablet ini lebih besar dari Mi Max. Jika Mi Max memiliki RAM 3 GB, pada Mi Max 2 Xiaomi meningkatkannya menjadi 4 GB dengan pilihan internal storage 64 GB dan 128 GB. Jika kapasitas internal storage-nya dirasa kurang, bisa ditambah dengan microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Harga Xiaomi Redmi Series terbaru

TipeUpdate harga
Xiaomi Redmi 4XRp 1.9 jutaan
Xiaomi Redmi 3S Rp 1.7 jutaan
Xiaomi Redmi Note 4X Rp 2.7 jutaan
Xiaomi Redmi Note 4 Rp 2 jutaan
Xiaomi Redmi Note 4 (MediaTek) Rp 1.8 jutaan
Xiaomi Redmi 4A Rp 1.6 jutaan
Xiaomi Redmi 4 Prime Rp 1.7 jutaan
Xiaomi Redmi 3 Pro Rp 1.8 jutaan

Kamera Sony IMX 386

Pada sektor kamera, Xiaomi Mi Max 2 memiliki kamera belakang beresolusi 12 MP dengan Sony Sensor IMX 386 dan bukaan f/2.2 dengan ukuran pixel 1,25 um. Kamera belakang phablet ini dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED (dual-tone) flash.

Kemampuan kamera belakang phablet ini sepertinya bisa menyaingi Xiaomi Mi 6, hanya saja kamera Mi Max 2 Mi Max 2 tidak dibekali 4-axis OIS. Sejumlah foto yang diklaim dihasilkan dari jepretan kamera Mi Max 2 menunjukkan hasil yang terbilang bagus. Saat kondisi cukup cahaya, warna yang dihasilkan pada foto cukup baik.

Begitu pula saat digunakan untuk menangkap obyek di tempat minim cahaya. Namun phablet ini dihadirkan bukan sebagai perangkat selfie, lantaran kamera depannya hanya beresolusi 5 MP dengan bukaan f/2.0.

Baterai lebih jumbo

Tak hanya memiliki layar yang lega, tetapi phablet ini juga dibekali baterai berkapasitas jumbo. Jika pendahulunya memiliki baterai berkapasitas hanya 4.850 mAh, Mi Max 2 memiliki baterai yang lebih besar yaitu 5.300 mAh.

Untuk mendukung pengisian daya baterai yang lebih cepat, Xiaomi menyematkan fitur fast charging, dimana hanya butuh waktu satu jam untuk mengisi 68 persen baterainya. Dengan layar lebar dan baterai berkapasitas besar, tentunya phablet ini direkomendasikan bagi Anda yang mencari perangkat untuk bermain game.

Fingerprint belakang

Untuk memberikan perlindungan keamanan yang lebih baik, Xiaomi menyematkan fitur keamanan sensor fingerprint yang ditempatkan pada bagian belakang bodi. Penempatan sensor ini tidak berbeda dengan pendahulunya.

Cukup disayangkan sebenarnya, lantaran fingerprint sensor paling pas jika ditempatkan di bagian depan bodi dan diintegrasikan dengan tombol home. Tetapi tentu ini bicara soal selera yang bisa saja tiap orang berbeda.

Smartphone Terjangkau Xiaomi

Harga Xiaomi Mi Max 2

Selain spesifikasi tersebut, phablet ini juga dibekali fitur NFC dan telah menggunakan USB Type-C. Mi Max 2 baru dilepas ke pasar pada 1 Juni dengan banderol harga 1.699 Yuan atau setara dengan R 3,3 juta untuk varian ROM 64 GB dan 1.999 Yuan atau sekitar Rp3,9 juta untuk varian ROM 128 GB.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer