Connect with us
ROG-Zephyrus-G14
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2

Updated

Tuduhan menjiplak desain smartphone tertentu sepertinya acap kali dilontarkan sejumlah vendor kepada vendor lain. Bukan hanya vendor smartphone Cina saja yang sering terkena tuduhan itu, bahkan Apple sekalipun pernah mendapatkan tuduhan tersebut dari HTC.

Kali ini giliran produk Xiaomi Mi Note 2 yang dirilis belum lama ini dituduh menjiplak desain Samsung Galaxy Note 7. Kendati anggapan tersebut ditampik Vice President Xiaomi Hugo Barra. Menurutnya, Xiaomi menjadi vendor yang merilis smartphone dengan desain bodi two-side curved di bagian belakang melalui Xiaomi Mi Note. Dan kini pada Mi Note 2, Xiaomi meneruskan desain two-side curved pada bagian layarnya juga.

Layar lapang melengkung

mi-note-2-image-4

Bentang layar Xiaomi Mi Note 2 yang berjenis AMOLED ini seluas 5,7 inci dengan resolusi Full HD 1.080 x 1.920 pixels dan tingkat kerapatan layar mencapai 386. Dengan layar melengkung di kedua sisinya, tampilan smartphone ini menjadi lebih mewah.

Demi meningkatkan performa layarnya, Xiaomi menyiapkan ROM MIUI 9 berbasis Android Nougat yang akan membuat Xiaomi Mi Note 2 memiliki fitur Smart Edge Gesture seperti layaknya Samsung Galaxy Note 7. Namun OS ini hadir belakangan karena pada saat dirilis, Mi Note 2 masih mengusung MIUI 8.

Dapur pacu gahar

mi-note-2-image-3

Untuk daya gedor, Xiaomi telah memasangkan serangkaian komponen dapur pacu yang mampu menghadirkan performa gahar. Smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android OS, v6.0 (Marshmallow) ini ditenagai prosesor quad-core (2x 2,35 GHz Kryo dan 2 x 1,6 GHz Kryo) yang dipadukan dengan GPU Adreon 530.

Untuk melancarkan aktivitas multitasking, Xiaomi Mi Note memiliki RAM dengan pilihan 4 GB yang dipadukan dengan memori internal 64 GB atau RAM 6 GB beserta memori internalnya 128 GB. Adapun jenis storage yang digunakan adalah UFS 2.0.

Kamera high-res 22,56 MP

Selain unggul pada sektor layar dan dapur pacu, Xiaomi Mi Note 2 juga sangat bisa diandalkan sebagai perangkat fotografi berkat disematkannya kamera utama pada bagian belakang bodi dengan resolusi yang sangat besar yakni 22.5 MP, dengan bukaan f/2.0. Kamera utamanya telah dilengkapi fitur pendukung seperti EIS (gyro), phase detection autofocus, dual-LED flash (dual tone).

Bagi Anda yang doyan selfie, smartphone ini bisa menjadi salah satu rekomendasi utamanya karena telah dibekali kamera selfie pada bagian depan bodi dengan resolusi 8 MP dan bukaan f/2.0 yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus. Sayangnya, Xiaomi tidak menyematkan LED Flash pada kamera depan untuk menghasilkan foto selfie yang lebih ciamik.

mi-note-2-image-2

Sensor fingerprint

Untuk memastikan keamanan data-data yang tersimpan di smartphone ini, Xiaomi menyematkan fitur sensor fingerprint diintegrasikan pada tombol Home. Bagi saya, sensor fingerprint yang disematkan pada bagian depan bodi memiliki nilai lebih ketimbang disematkan pada bagian belakang bodi. Jika sensor fingerprint ada di bagian depan bodi, maka itu akan memudahkan penggunanya ketika ingin membuka lockscreen dalam keadaan smartphone ada di atas meja.

Baterai jumbo fast charging

Untuk menjalankan semua kecanggihan fitur yang dimiliki smartphone ini, Xiaomi membekalinya dengan baterai non-removable berjenis Li-ion dengan kapasitas jumbo 4.070 mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar, smartphone ini tentunya membutuhkan fitur fast charging. Benar saja, Xiaomi pun turut menyertakan fitur fast charging yang dapat mengisi baterai sebanyak 83 persen hanya dalam waktu 30 menit.

mi-note-2-image-5

Harga Xiaomi Mi Note 2

Bagi Anda yang tertarik membeli smartphone ini, Xiaomi membanderolnya dengan harga 2.799 Yuan atau sekitar Rp5,36 juta untuk varian RAM 4 GB + memori internal 64 GB serta 3299 Yuan atau sekitar Rp6,23 juta untuk varian RAM 6 GB + memori internal 128 GB.

Selain itu, Xiaomi Mi Note juga memiliki varian RAM 6 GB + memori internal 128 GB Special Global Edition yang mendukung mendukung 37 jaringan LTE secara global dengan banderol harga 3.499 Yuan atau sekitar Rp6,7 juta. Sayangnya, ketiga varian tersebut hanya dijual resmi di Cina.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi realme C11

realme kembali memperlihatkan komitmennya untuk memanjakan penggemar gadget di Indonesia. Terbaru, realme telah memperkenalkan ponsel pintar entry-level yang dipanggil dengan...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Nokia 5.3

Tanpa gembar-gembor, HMD Global telah memboyong Nokia 5.3 ke pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 665 ini dibanderol dengan...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme Narzo

Tidak hanya meluncurkan realme X3 SuperZoom, realme di pasar Indonesia juga merilis realme Narzo. Ditawarkan seharga Rp2 jutaan, realme Narzo...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme X3 SuperZoom

realme X3 SuperZoom sudah mendarat di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 855+ ini datang dengan dukungan RAM 12 GB...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifkasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro

Xiaomi resmi memboyong Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro ke pasar Indonesia. Kedua smartphone ini diklaim oleh Xiaomi...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A21s. Ditenagai Exynos 850, smartphone ini hadir untuk menjangkau konsumen...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M11

Tidak hanya meluncurkan Galaxy M21, Samsung juga memboyong Galaxy M Series lainnya, yakni Galaxy M11 ke pasar Indonesia. Datang sebagai...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO F2 Pro

POCO sudah memperkenalkan penerus dari POCO F1 yang datang dengan sebutan POCO F2 Pro. Datang sebagai smartphone unggulan, POCO membekali...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer