Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Nubia Resmi Memperkenalkan Nubia Red Magic 3

Datang sebagai smartphone gaming unggulan, Red Magic 3 telah secara resmi diperkenalkan oleh Nubia. Tak hanya punya desain yang ciamik, Nubia juga membenamkan banyak fitur menarik ke dalam smartphone ini.

Updated

Nubia telah secara resmi meluncurkan flagship gaming terbarunya, Nubia Red Magic 3. Smartphone ini secara perdana diperkenalkan di Cina dan melihat dari spesifikasi yang dibenamkan, Nubia Red Magic 3 akan menjadi salah satu flagship gaming terbaik yang ada di pasaran saat ini.

Bagaimana tidak! Nubia telah melengkapi Red Magic 3 dengan kipas pendingin dan ini pertama kalianya hadir di industri smartphone. Selain itu, Nubia juga menyematkan teknologi pendingin ICE 2.0, konektor pin khusus untuk aksesoris dan baterai berkapasitas besar.

Berbicara soal desain, Nubia Red Magic 3 memiliki desain geometris yang akan menjadi “surga” bagi para pecinta game mobile. Ya! Model terbarunya ini dibangun di atas desain pendahulunya dengan menambahkan beberapa elemen baru sehingga memiliki estetika yang terlihat lebih ciamik.

Red Magic 3 menampilkan desain seperti jala di dalam elemen berbentuk V di punggungnya, yang sebelumnya tidak ada pada model pendahulunya. Selain itu, modul kamera dibuat heksagonal yang lebih terintegrasi dengan baik ke dalam tubuh Red Magic 3.

Desain belakang secara keseluruhan juga sedikit lebih melengkung. Ya! Tentu saja ini bertujuan untuk memberikan rasa cengkeraman dan kenyamanan yang lebih optimal kepada pengguna ketika Nubia Red Magic 3 digunakan berlama-lama untuk bermain game.

Strip LED RGB juga menampilkan model baru. Sedangkan untuk desain depan, ada speaker stereo ganda dengan bezel tipis di kedua sisi. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir mengenai poni yang katanya dapat merusak kenyamanan saat bermain game.

Model Nubia terbaru ini juga hadir dengan banyak fitur game-centric. Misalnya, ada dukungan mikrofon gaming khusus yang dapat meminimalisir kebisingan saat melakukan percakapan ketika berbicara dengan rekan satu tim dalam sebuah permainan.

Terlepas dari dua tombol bahu di bagian atas perangkat, Red Magic 3 juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari sebagai tombol tambahan. Ada pula dukungan 4D smart shock yang merupakan sistem pintar untuk menambahkan sensasi getaran yang disesuaikan dengan adegan dalam permainan.

Seperti telah disebutkan di atas, smartphone ini telah dilengkapi dengan kipas pendingin. Menariknya, kipas tidak menggunakan bantalan fisik apa pun dan terbuat dari bahan nano yang sangat ringan. Nubia juga menegaskan bahwa kipas beroparasi pada 14K RPM dan dayanya sangat kecil.

Nubia Red Magic 3 juga disokong dengan tabung tembaga cair untuk menjaga suhu di dalam perangkat agar lebih dingin. Smartphone ini juga dilengkapi dengan pin dock gaming khusus di sisi kirinya. Pin ini ditujukan agar Red Magic 3 dapat terintegrasi dengan berbagai aksesoris yang telah dipersiapkan.

Untuk dapur pacunya, Nubia juga tidak main-main mengemas Red Magic 3 ini. Ya! Di dalamnya telah bercokol SoC Snapdragon 855 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan internal storage hingga 256 GB. Ada juga dukungan baterai 5.000 mAh yang dilengkapi fast charging PD 27W.

Nubia membenamkan Super AMOLED 6,65 inci dengan resolusi FullHD+. Aspek rasio smartphone ini adalah 19,5:9 dan layarnya juga sudah memiliki refresh rate 90 Hz. Ada juga dukungan “DC dimming” yang membuat mata pengguna tidak cepat lelah ketika menggunakan Red Magic 3 dalam waktu yang lama.

Untuk urusan memotret, Nubia Red Magic 3 telah dilengkapi dengan kamera belakang tunggal 48 MP dan telah memakai sensor IMX586 besutan Sony. Kamera belakangnya ini juga memiliki kemampuan perekaman 8K, Super Slo-mo 1920 fps. Di bagian ada lensa dengan resolusi 16 MP.

Nubia juga masih melengkapi Red Magic 3 ini dengan port jack audio 3.5mm. Selain itu, ada juga dukungan DTS 7.1 dan speaker stereo surround sound box 3D. Pada akhirnya, smartphone ini sudah berjalan dengan antarmuka Red Magic OS 2.0 berbasis Android 9 Pie.

Varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dijual dengan harga 2.899 Yuan atau sekitar Rp6,1 juta. Sedangkan varian RAM 6 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 128 GB, masing-masing dijual dengan harga 3.199 Yuan dan 3.499 Yuan atau sekitar Rp6,7 juta dan Rp7,3 juta.

Baca juga

Nah! Untuk varian yang paling tinggi, yakni RAM 12 GB + ROM 256 GB dijual dengan harga 4.299 Yuan atau sekitar Rp9 juta. Ada beragam warna pilihan yang ditawarkan, yakni Red, Black, Camouflage dan warna gradasi Red-Blue. Smartphone ini mulai dijual pada tanggal 3 Mei 2019.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer