Connect with us
ROG Zephyrus Duo 15 SE
Berita

Inikah Spesifikasi Mi MAX 4 Series yang Meluncur Juli 2019?

Pada bulan Juli 2019 diperkirakan Xiaomi akan merilis Mi MAX generasi keempat. Namun jika dilihat dari bocoran awal, smartphone ini punya spesifikasi yang tidak berbeda dengan Redmi Note 7. Benarkah itu?

Updated

Xiaomi kabarnya sedang sibuk mempersiapkan smartphone unggulannya yang bakal muncul di tahun ini, yakni Xiaomi Mi 9. Meski begitu, gosip yang tak kalah menarik, pabrikan smartphone asal Cina ini kabarnya juga sedang mempersiapkan Mi MAX 4 Series.

Seperti yang kita tahu, Xiaomi pada bulan Juli tahun lalu telah merilis Mi MAX 3. Nah, diperkirakan pada bulan yang sama di tahun ini, Xiaomi akan menghadirkan Mi MAX 4. Menariknya, selain model standar, Xiaomi juga akan menghadirkan Mi MAX 4 versi Pro.

Penasaran dengan spesifikasinya? Disebut-sebut Mi MAX 4 akan punya layar 7,2 inci. Ini akan menjadi layar berlekuk dengan dagu sempit yang menunjukkan bahwa parangkat ini bakal punya ruang layar yang mengesankan. Xiaomi juga melapisi layar dan bodi belakang smartphone ini dengan Gorilla Glass 5.

Untuk dapur pacunya, Mi MAX 4 akan berjalan dengan chipset Snapdragon 660. Mirip dengan Redmi Note 7, Xiaomi juga diperkirakan akan membekali smartphone ini dengan dukungan kamera 48 MP yang mengadopsi sensor Samsung ISOCELL GM1.

Kelebihan lainnya, smartphone ini akan membawa dukungan Super Night Scene untuk urusan memotret pada malam hari atau di lingkungan low-light. Dipersenjatai MIUI 11 berbasiskan Android 9 Pie, Xiaomi kemungkinan juga akan menyelipkan baterai non-removable berkapasitas 5.800 mAh.

Xiaomi Mi Max 4 diharapkan untuk rilis dalam tiga varian, seperti RAM 4 GB + ROM 64 GB, RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Model paling rendah akan dibanderol seharga 1.599 Yuan atau sekitar Rp3,3 juta dan yang paling tinggi dijual seharga 1.999 Yuan atau sekitar Rp4,2 juta.

Lantas, bagaimana dengan model Mi MAX 4 Pro? Ya! Pada tahun lalu memang beredar gosip bahwa Xiaomi akan merilis Mi MAX 3 bersama dengan Mi MAX 3 Pro. Faktanya, Xiaomi tidak sama sekali meluncurkan smartphone tersebut.

Dan pada awal tahun ini kembali beredar rumor yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan merilis Mi MAX 4 Pro bersama dengan model standar. Jika itu benar, kemungkinan Xiaomi akan meracik jeroan smartphone ini sedikit berbeda dengan Mi MAX 4.

Jadi phablet yang diharapkan disukai oleh banyak pecinta gadget, Mi MAX 4 Pro kemungkinan akan dipacu oleh chipset Snapdragon 675. Akan ada pengaturan dual-camera belakang yang komposisinya kemungkinan adalah 20 MP + 48 MP dengan sensor Sony IMX586.

Kemungkinan lainnya, Mi MAX 4 Pro akan memiliki pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display. Perkiraan harga smartphone ini memang belum tersedia. Namun, bocoran tersebut mengungkapkan bahwa akan ada Mi MAX 4 Pro versi “paling rendah”, yakni RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Baca juga

Jika kita perhatikan, bocoran spesifikasi untuk Mi MAX 4 dan Mi MAX 4 Pro menunjukkkan bahwa mereka hanyalah edisi Redmi Note 7 dan Note 7 Pro yang punya ukuran layar lebih besar. Namun sekali lagi, ini baru sebatas rumor dan tidak sepenuhnya harus kalian percaya.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer