Connect with us
Tech News

Inilah Harga Resmi Mi MAX 3 yang Baru Diperkenalkan

Xiaomi Mi MAX 3 resmi meluncur dan Cina adalah negara perdana yang mencicipi langsung penjualan smartphone ini. Lantas, berapa harga smartphone ini dilepas di Negeri Tirai Bambu tersebut?

Updated

Setelah beberapa bulan belakangan ini bocoran mengenai Mi MAX 3 menghiasi internet, Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan smartphone tersebut di Cina pada hari ini, 19 Juli 2018. Smartphone ini tiba dengan layar berukuran 6,9 inci FullHD+ dan memiliki rasio 18:9.

Untuk spesifikasi hardware yang dibenamkan, bisa dikatakan Mi MAX 3 “meminjam” banyak Redmi Note 5. Otaknya dipercayakan kepada Snapdragon 636 Octa-core dengan clock speed 1,8 GHz. Ada juga dukungan kamera ganda belakang 12 MP sebagai lensa utama dan 5 MP sebagai lensa sekunder.

Lensa utama 12 MP yang terpasang juga dibekali dengan aperture f/1.9, ukuran piksel 1,4μm, dan AF pendeteksi fase piksel ganda. Sedangkan lensa sekunder 5 MP memiliki aperture f/2.0 dan mampu untuk menciptakan foto bokeh.

Pada bagian depan, Xiaomi memuat selfie-camera dengan resolusi 8 MP. Bisa dikatakan, smartphone ini memang dibuat bukan untuk memanjakan para penyuka selfie. Untuk itulah, Xiaomi membuat daya tarik lain dengan menyisipkan baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.500 mAh.

Ada dua model Mi MAX 3 yang ditawarkan oleh Xiaomi, yakni RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Sedangkan untuk warnanya, ada Black, Champagne Gold, dan Biru. Dukungan lainnya adalah Dual VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, USB Type-C, serta jack auido 3.5mm.

Baca juga

Berbasis Android 8.1 Oreo, Mi MAX 3 datang dengan MIUI 9,5 dan serangkaian fitur AI, termasuk  scene recognition, face unlock, dan asisten suara. Mi MAX 3 4 GB/64 GB dijual dengan harga 1699 Yuan atau sekitar Rp3 jutaan, sedangkan varian tertinggi dijual seharga 1.999 Yuan atau sekitar Rp4 jutaan.

Comments

Populer