Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Render Xiaomi Mi 9 Sudah Muncul, Punya Tiga Kamera Belakang

Kedatangan Xiaomi Mi 8 di tahun ini disambut begitu antusias oleh Mi Fans. Nah! Kini Benjamin Geskin lewat akun Twitter miliknya telah menyodorkan render Mi 9. Tak main-main, spesifikasinya juga turut diungkap.

Updated

Pada bulan April tahun ini Xiaomi telah merilis Mi 8. Dan sangat mungkin pabrikan smartphone asal Cina tersebut akan merilis Mi 9 dengan spesifikasi jempolan di tahun depan. Sehubungan dengan hal itu, tipster dan desainer terkenal, Benjamin Geskin telah berbagi render Xiaomi Mi 9.

Seperti yang diperlihatkan oleh Geskin lewat akut Twitter miliknya bahwa Mi 9 akan datang dengan poni yang ukuran lebih kecil ketimbang poni yang ada pada smartphone Xiaomi lainnya yang baru-baru ini telah dirilis. Bocoran lainnya, smartphone ini punya AMOLED 6,4 inci dan fingerprint di bawah layar.

Pada panel belakang ada tongkrongan tiga kamera yang diposisikan secara vertikal. Hal menariknya, ada juga dukungan LED flash yang ditempatkan di antara dua sensor kamera pertama dan kedua. Diperkirakan lensa utama yang disematkan memiliki resolusi 48 MP dengan sensor Sony IMX586.

Sedangkan dua lensa lainnya memiliki resolusi 13 MP + 16 MP. Untuk dapur pacunya, Geskin menuliskan bahwa Mi 9 diperkirakan akan datang dengan chipset Snapdragon 8150 buatan Qualcomm yang baru akan diperkenalkan pada akhir tahun ini.

Untuk mendongkrak kinerja chipset yang disematkan, RAM yang ditanam ke dalam smartphone ini sebesar 6 GB atau 8 GB. Konfigurasi tertinggi dari smartphone ini mungkin akan ditanam RAM sebesar 10 GB. Sedangkan untuk catu dayanya, diperkirakan akan ditanam baterai berkapasitas 3.700 mAh.

Bocoran lainnya, Geskin juga menyebutkan bahwa baterai yang ditanam ke dalam smartphone ini akan dibekali Quick Charge 5.0. Bagian belakang smartphone dibalut dengan kaca dan ini mengisyaratkan bahwa Mi 9 akan mendukung pengisian nirkabel.

Terakhir, bocoran yang diungkap oleh Geskin juga menyebutkan bahwa smartphone ini akan dilengkapi dengan teknologi jaringan 5G. Namun, sebelum Mi 9 meluncur, diperkirakan Xiaomi akan lebih dulu merilis Mi MIX 3 dengan kemampuan 5G.

Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan versi Mi MIX 3 5G di Cina pada akhir Q1 2019. Mungkin smartphone ini akan datang dengan membawa peningkatan spesifikasi dibandingkan Mi MIX 3 yang diumumkan baru-baru ini.

Baca juga

Lantas, bagaimana pendapat kalian tentang render Mi 9? Apakah kalian juga berpikir bahwa sebenarnya Mi 9 akan datang menyerupai render di atas? Tentu saja kami akan terus tunggu pendapat kalian mengenai Mi 9 lewat kolom komentar di bawah ini.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer