Connect with us
MaxM2
Featured

Mengenal 5 Keluarga Mi 8 Series

Xiaomi membuat gebrakan dengan menghadirkan Mi 8 di tahun ini. Tak hanya itu, Mi 8 yang mereka buat pun hadir dalam lima model, yakni Mi 8, Mi 8 SE, Mi 8 Explorer Edition, Mi 8 Lite, dan Mi 8 Pro.

Updated

Tepat dipenghujung bulan Mei di tahun ini Xiaomi telah merilis tiga model Mi 8 Series. Sesuatu hal yang cukup menarik, pasalnya kehadiran Mi 8 Series ini juga merupakan “kado” ulang tahunnya ke-8. Ketiga model Mi Series yang diluncurkan adalah Mi 8, Mi 8 SE, dan Mi 8 Explorer Edition.

Nah! Di bulan September 2018, Xiaomi kembali membuat gebrakan dengan memperkenalkan dua keluarga baru Mi 8 Series. Kedua smartphone tersebut adalah Mi 8 Lite dan Mi 8 Pro. Apakah kalian bingung dengan seluruh lini Mi 8 Series yang dihadirkan? Mari kita lihat satu persatu.

Xiaomi Mi 8

Xiaomi Mi 8 hadir sebagai smartphone pertama dari Xiaomi yang punya layar poni. Dan Xiaomi pun tidak hanya mengalokasikan poni tersebut untuk menempatkan kamera depan, tetapi juga sensor pemindai 3D yang digadang-gadang mampu bekerja di lingkungan minim cahaya.

Smartphone ini datang dengan layar Super AMOLED 6,2 inci dan sudah memiliki resolusi FullHD+. Rasio screen-to-bodi smartphone ini telah mencapai 83,3 persen. Hal menarik lainnya, bodi smartphone ini telah dibalut material kaca dengan proteksi Gorilla Glass 5 dan bingkai dari Alumunium 7000 Series.

Mi 8 datang dengan chipset Snapdragon 845 Octa-core yang digandeng dengan GPU Adreno 630. RAM yang dibenamkan ada dua pilihan, yakni 6 GB atau 8 GB. Sedangkan pilihan storagenya ada tiga, yakni 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Untuk baterai yang dibenamkan berkapasitas 3.400 mAh.

Bagi kalian yang hobi memotret, Mi 8 telah dibekali dengan dual-camera 12 MP + 12 MP. Lensa utamanya memiliki aperture f/1.8, 1/2.55″, 1.4µm, 4-axis OIS, dan dual pixel PDAF. Sedangkan lensa telefoto memiliki aperture f/2.4, 1/3.4″, 1.0µm, AF, 2x optical zoom serta dukungan Dual LED flash.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, Mi 8 telah dibekali dengan kamera depan 20 MP. Untuk fitur keamanan, Mi 8 telah dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian belakang perangkat. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan face unlock yang disokong dengan sensor inframerah.

Xiaomi Mi 8 SE

Bersamaan dengan peluncuran Mi 8, Xiaomi juga Mi 8 SE. Smartphone ini sengaja dihadirkan untuk bertarung di kelas menengah. Ya! Xiaomi meramu Mi 8 SE dengan dukungan hardware yang berbeda dengan Mi 8 yang memang ditujukan untuk kelas atas.

Xiaomi Mi 8 SE datang dengan layar Super AMOLED berukuran 5,88 inci Full HD+. Smartphone ini juga memiliki aspek rasio 18,7:9 dan ada poni di bagian atas layarnya. Berbeda dengan Mi 8, Xiaomi tidak memuat fitur pemindai wajah 3D ke dalam Mi 8 SE.

Oleh karena itu, fitur keamanan biometrik yang ditanam ke dalam smartphone ini hanya pemindai sidik jari yang ada di bagian belakang perangkat. Layar juga menawarkan cakupan 86,12 persen berkat bezel yang tipis di sisi kiri dan kanan serta dagu yang juga cukup kecil.

Untuk jeroannya, Mi 8 SE hanya dibekali dengan chipset Snapdragon 710 Octa-core yang didalamnya juga sudah terpasang GPU Adreno 616. Chipset yang terpasang juga sudah dibekali RAM 4 GB dan 6 GB serta storage berkapasitas 64 GB dan 128 GB. Kapasitas baterainya adalah 3.120 mAh.

Bagaimana dengan dukungan kameranya? Dibekali kamera ganda dibagian belakang, lensa dimuat memiliki resolusi 12 MP + 5 MP. Sedangkan untuk urusan memotret selfie, Mi 8 SE telah dibekali dengan kamera depan yang memiliki resolusi 20 MP dengan aperture f/2.0.

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition

Mi 8 Series ketiga yang dirilis oleh Xiaomi adalah Mi 8 Explorer Edition. Tak berbeda jauh dengan Mi 8, smartphone ini pun datang dengan layar Super AMOLED berukuran 6,21 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Bodi smartphone ini juga dibalut dengan material kaca yang diproteksi Gorilla Glass 5.

Untuk otaknya juga sama dengan Mi 8, yakni Snapdragon 845 Octa-core yang dipadukan RAM 8 GB dengan storage berkapasitas 128 GB. Namun yang berbeda, kapasitas baterai yang dibenamkan oleh Xiaomi ke dalam smartphone ini adalah 3.000 mAh.

Bagaimana dengan dukungan kameranya? Mi 8 Explorer Edition memiliki dukungan dual-camera belakang yang identik dengan yang ada pada Mi 8. Begitu juga dengan dukungan kamera depan yang dibenamkannya.

Yang spesial dari Mi 8 Explorer Edition adalah bodi belakang yang dibuat transparan. Namun seperti yang telah disinggung oleh sejumlah reviewer, termasuk DroidLime, semua komponen yang diperlihatkan pada bagian belakang smartphone hanyalah “hiasan”.

Spesial lainnya dari smartphone ini adalah dukungan fitur keamanan biometrik yang dibenamkan. Ya! Smartphone ini datang dengan pemindai sidik jari di dalam layar. Tak hanya itu, Xiaomi juga membekali fitur keamanan biometrik lainnya, yakni infrared face recognition.

Xiaomi Mi 8 Lite

Tiga bulan setelah merilis Mi 8, Mi 8 SE, dan Mi 8 Explorer Edition, Xiaomi kembali membuat kejutan di bulan September dengan merilis Mi 8 Lite. Sudah bisa ditebak, kehadiran smartphone ini untuk lebih menjangkau pengguna yang tidak sanggup membeli Mi 8 SE.

Mi 8 Lite yang datang dengan layar IPS LCD 6,26 inci hanya dibekali Snapdragon 660 Octa-core yang berpasangan dengan GPU Adreno 512. Xiaomi juga telah membenamkan pilihan RAM 4 GB dan 6 GB, serta storage berkapasitas 64 GB dan 128 GB. Baterai yang dibenamkan berkapasitas 3.350 mAh.

Untuk kebutuhan memotret, Xiaomi telah melengkapi Mi 8 Lite dengan dukungan dual-camera belakang yang memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/1.9 plus 5 MP yang sudah dilengkapi depth sensor serta aperture f/2.0. Sedangkan untuk memotret selfie, kamera depannya memiliki resolusi 20 MP.

Seperti juga Mi 8 dan Mi 8 SE, Xiaomi juga membekali Mi 8 Lite dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Hal menarik lainnya, Xiaomi akan menghadirkan smartphone ini dengan warna-warna kinclong yang sedap dipandang mata.

Xiaomi Mi 8 Pro

Lini keluarga Mi 8 terakhir yang baru diperkenalkan adalah Mi 8 Pro. Ya! Kehadiran smartphone ini berbarengan dengan Mi 8 Lite yang diperkenalkan di bulan September ini. Mi 8 Pro datang dengan layar Super AMOLED berukuran 6,21 inci dan memiliki resolusi FullHD+.

Berbicara soal material yang digunakan, Xiaomi mengemas Mi 8 Pro dengan material yang sama seperti Mi 8. Bodi terbuat dari kaca yang diproteksi Corning Gorilla Glass 5 serta bingka dari Alumunium 7000 Series. Ya! Smartphone ini juga tak kalah elegan dengan Mi 8 dan Mi 8 Explorer Edition.

Lantas, bagimana dengan jeroannya? Karena ditujukan untuk kelas atas, lagi dan lagi Xiaomi membekali Mi 8 Pro dengan Snapdragon 845 Octa-core dan GPU Adreno 630. Pilihan RAM yang tersedia adalah 6 GB dan 8 GB yang dipasangkan dengan storage berkapasitas 128 GB dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Bagi kalian yang hobi memotret, Mi 8 telah dibekali dengan dual-camera 12 MP + 12 MP. Lensa utamanya memiliki aperture f/1.8, 1/2.55″, 1.4µm, 4-axis OIS, dan dual pixel PDAF. Sedangkan lensa telefoto memiliki aperture f/2.4, 1/3.4″, 1.0µm, AF, 2x optical zoom serta dukungan Dual LED flash.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, Mi 8 Pro telah dibekali dengan kamera depan 20 MP dengan aperture f/2.0. Nah! Satu hal yang menarik dari Mi 8 Pro, smartphone juga datang dengan pemindai sidik jari di dalam layar seperti Mi 8 Explorer Edition dan juga infrared face recognition.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.