Connect with us
UX392
Berita

DxOMark: Kamera Belakang OnePlus 7 Pro Mengejutkan

Adalah DxOMark yang sudah bergerak cepat untuk menguji seluruh dukungan kamera yang ada pada tubuh OnePlus 7. Hasilnya sangat mengejutkan, skor kamera belakangnya hanya terpaut satu poin dari Samsung Galaxy S10 5G dan Huawei P30 Pro.

Updated

Bergerak cepat, DxOMark berkesempatan untuk langsung menguji smartphone unggulan OnePlus 7 Pro dan hasilnya kini sudah mereka tayangkan. Kejutannya, OnePlus 7 Pro langsung menggebrak podium DxOMark dengan skor keseluruhan mencapai 111 poin.

Ya! Hasil yang diraih oleh OnePlus 7 Pro hanya terpaut satu (1) poin dengan dua smartphone unggulan lainnya, yakni Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy S10 5G, dimana keduanya memiliki skor yang sama, yakni 112 poin.

Memiliki skor penilaian yang begitu dekat, OnePlus 7 Pro menawarkan hasil yang luar biasa di hampir semua sub-skor foto dan video yang sudah ditentukan oleh DxOMark. Tercatat, smartphone ini memiliki jangkauan dinamic range yang mampu menjaga sorotan serta detail bayangan.

Selain itu, kamera belakang OnePlus 7 Pro dinilai memiliki pencahayaan yang luar biasa dan kontrasnya bagus di semua kondisi pencahayaan. Reproduksi warna juga terbilang “luar biasa”, terutama untuk gambar luar ruangan dalam kondisi cerah.

Pengorbanan tekstur versus noise juga dapat dikontrol, dengan banyak detail di mana-mana. Hal ini paling jelas dalam pemandangan luar ruangan atau kondisi terang, di mana noise hampir tidak terlihat. Di sisi lain, ada beberapa kehilangan tekstur dalam kondisi cahaya yang lebih rendah dan noise menjadi nyata.

Dalam hal simulasi bokeh, OnePlus 7 Pro mampu bersaing dengan Samsung Galaxy S10 5G dan Huawei P30 Pro. Pengguna dijanjikan akan mendapatkan estimasi kedalaman yang lebih baik, masking subjek yang umumnya akurat, gradien blur yang optimal dan tampilan alami pada blur latar belakang.

DxOMark juga menilai bahwa lensa zoom 7 Pro memberikan hasil yang sangat baik pada jarak dekat, sedangkan pada kisaran menengah noise lebih lazim dan warna agak lebih desaturasi daripada bidikan standar. Apapun, tingkat detailnya bagus.

Namun, pada jarak pembesaran yang panjang, kualitas gambar langsung terlihat kurang bagus jika dibandingkan dengan Huawei P30 Pro dan lensa 5x gaya periskopnya. Ya! Inilah salah satu kekurangan yang harus diterima oleh OnePlus.

Lantas, bagaimana jika kamera belakang OnePlus 7 Pro dipakai untuk merekam video? Dikatakan, OnePlus 7 Pro adalah perekam video “serba guna”, memiliki keunggulan untuk detail yang halus. Perangkat ini juga sudah ditunjang dengan sistem autofokus yang bagus.

Sayangnya, DxOMark mengatakan bahwa sistem stabilisasi yang dimiliki oleh OnePlus 7 Pro kurang efesien dalam mengurangi guncangan kamera. Selain itu, artefak yang diinduksi berjalan dan ini yang berbeda dengan beberapa pesaingnya.

Eksposur video “cerah dan kuat” di sebagian besar kasus yang diuji oleh DxOMark, tetapi rekaman menjadi sedikit gelap dalam cahaya rendah yang ekstrem. Selain itu, rentang dinamis sedikit terbatas di lingkungan dengan kontras tinggi.

Dalam pengujian kamera depannya, DxOMark memberikan skor 86 poin. Skor yang diraih mampu menempatkan OnePlus 7 Pro ke dalam jajaran teratas peringkat selfie. Untuk foto, kamera depan OnePlus 7 Pro mampu menghadirkan rendering warna dan warna kulit serta pencahayaan yang baik.

Ada tingkat detail yang layak saat memotret pada jarak dekat dan menengah. Daya tarik lainnya memiliki flash kamera selfie terbaik yang pernah diuji oleh DxOMark. Di sisi lain terdapat kedalaman bidang yang sempit dan karena kamera tidak memiliki fokus otomatis untuk grup selfie.

Memotret dengan tongsis juga tidak disarankan jika ingin mendapatkan wajah yang sangat tajam. Di bawah pencahayaan dalam ruangan dan dalam tingkat noise rendah, ada deformasi perspektif yang terlihat pada wajah yang dekat dengan tepi bingkai.

Baca juga

Mode bokeh selfie-camera mampu menghasilkan foto yang tampak alami, tetapi gambar sering kali disertai artefak isolasi subjek. Nah! Jika kalian tertarik untuk menyelami lebih dalam pemgujian kamera OnePlus 7 Pro yang dilakukan DxOMark, bisa langsung mengakses tautan berikut ini.

UX392
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP23 hours ago
Harga dan Spesifikasi realme X2 Pro

realme baru saja merilis smartphone flagship pertamanya, realme X2 Pro. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp5,2 juta dan smartphone...

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Pixel 4/Pixel 4 XL

Google secara resmi telah memperkenalkan Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Smartphone yang masih ditenagai SoC Snapdragon 855 ini dijual...

Apple HQ, credit: EPA Apple HQ, credit: EPA
Harga HP4 days ago
Daftar Harga iPhone Terbaru 2019

Seperti yang kalian tahu, Apple sangat identik dengan iPhone sebagai produk ponsel pintar yang dikembangkannya. Nah! Berdiri pada tahun 1976,...

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi OnePlus 7T Pro

Secara resmi OnePlus telah meluncurkan OnePlus 7T Pro. Smartphone yang sudah dibekali Snapdragon 855+ ini dibanderol dengan dengan harga Rp11,8...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno Ace

OPPO secara resmi akhirnya memperkenalkan OPPO Reno Ace. Bisa dibilang ini adalah flagship dari OPPO dengan harga terjangkau, menggunakan prosesor...

Harga OPPO K5 Harga OPPO K5
Harga HP7 days ago
Harga dan Spesifikasi OPPO K5

Smartphone kelas menengah OPPO ini datang dengan SoC Snapdragon 730G dan empat kamera 64 MP di bagian belakang. Harga OPPO...

vivo vivo
Harga HP1 week ago
Daftar Harga HP vivo Terbaru

Vivo, kerap menghadirkan sebuah smartphone dengan sentuhan fitur yang tidak dipikirkan oleh banyak pabrikan smartphone lain. Tentu saja yang kita...

harga redmi 8 harga redmi 8
Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 8

Meski harga sangat terjangkau, Redmi 8 hadir menawarkan spesifikasi mumpuni dengan kamera 12 MP sensor Sony IMX363 dan baterai berkapasaitas...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!