Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Beginilah Tampilan Galaxy S10+ Versi @OnLeaks & 91Mobiles

Jadi sebuah smartphone yang ditunggu-tunggu kehadirannya, Galaxy S10+ terus diungkap oleh banyak pembocor ternama. Ya! Baru-baru ini @OnLeaks dan 91Mobiles.com pun mengungkap lebih detail mengenai smartphone premium milik Samsung tersebut.

Updated

Sesuai tradisi, Samsung pada awal tahun depan akan merilis Galaxy S10 Series. Tentu saja tak sedikit orang yang penasaran seperti apa nantinya smartphone premium besutan Samsung tersebut. Oleh karena itu terbilang wajar jika bocoran smartphone ini terus mengalir sejak beberapa minggu lalu.

Diharapkan, smartphone ini akan diperkenalkan oleh Samsung di ajang MWC 2019 yang digelar pada bulan Februari tahun depan di Barcelona. Disebut-sebut, Samsung akan merilis tiga model dan salah satu modelnya adalah Galaxy S10+.

Adalah @OnLeaks yang berkolaborasi dengan 91Mobiles.com yang mulai berani menampilkan render dari Galaxy S10+. Selain render 5K yang terlihat begitu cantik dan video 360 derajat, mereka juga menyajikan beberapa detail yang dikonfirmasi sebagai Galaxy S10+.

Seperti yang bisa kita lihat bersama, @OnLeaks dan 91Mobiles memperkirakan bahwa Galaxy S10+ akan datang dengan layar tepi melengkung yang memiliki ukuran 6,4 inci. Ya! Bisa dibilang ini sesuai dengan beberapa bocoran yang sebelumnya telah muncul.

Diharapkan, Samsung mau membenamkan layar AMOLED dengan resolusi QHD. Jika itu benar, artinya layar yang dimiliki Galaxy S10+ sama persis dengan Galaxy S9+. Selain itu, Galaxy S10+ juga diperkirakan akan dijejali dengan tiga kamera belakang yang ditempatkan secara horizontal sejajar dengan LED flash.

Adapun dukungan ketiga kamera yang dibenamkan memliki fungsi lensa standar, lensa telefoto, dan lensa sudut lebar. Namun kamera depannya yang cukup menarik. Ya! Ada kamera selfie ganda yang ditempatkan di sudut kanan atas. Bukan di sudut kiri atas seperti beberapa bocoran sebelumnya.

Seperti yang kita pernah dengar, Samsung di hadapan sejumlah pengembang aplikasi di ajang Samsung Developer Conference (SDC) 2018 lalu pernah menyodorkan desain layar baru. Ya! Salah satu desain layar baru yang ditawarkan adalah Infinity-O.

Berkat penempatan kamera depan yang mengusung desain layar Infinity-O, Galaxy S10+ bisa dikatakan memiliki layar hampir tanpa bingkai. Selain itu, besar kemungkinan Samsung akan menawarkan rasio screen-to-body yang lebih tinggi dibandingkan kebanyakan smartphone lainnya.

Dalam hal dimensi, S10+ memiliki ukuran 157,5 x 75,0 x 7,8 mm. Dengan kamera belakang sedikit dimasukkan, ketebalannya bisa mencapai 9 mm. Dari render 5K yang ditampilkan, smartphone ini hadir dalam balutan warna Ice Blue  dengan efek gradasi yang terlihat sangat menarik.

Perkiraan lainnya yang diungkap oleh @OnLeaks dan 91Mobiles bahwa Samsung Galaxy S10+ akan punya pemindai sidik jari di dalam layar. Jika perkiraan itu tepat, ini adalah smartphone pertama besutan Samsung yang punya pemindai sidik jari di dalam layar.

Tak kalah menarik, sensor sidik jari yang diadopsi menggunakan teknologi ultrasonik. Hal ini diharapkan tidak hanya lebih akurat, tetapi juga bisa lebih cepat membaca sidik jari penggunanya. Terlepas dari itu semua, Samsung sepertinya tidak lagi akan memuat pemindai iris ke dalam smartphone premiumnya ini.

Render 5K Galaxy S10+ versi @OnLeaks dan 91Mobiles juga memperlihatkan bahwa smartphone ini masih punya port jack audio 3.5mm. Port itu sendiri ditempatkan sejajar dengan USB Type-C dan loudspeaker yang berada di sisi bagian bawah.

Berbicara soal dapur pacunya, tak sedikit yang berharap Galaxy S10+ akan dijejali dengan chipset flagship terbaru Qualcomm yang akan diperkenalkan pada bulan ini. Selain itu, kemungkinan besar smartphone ini juga bakal disokong chipset Exynos 9820 untuk dipasarkan di luar Amerika Serikat dan Cina.

Beberapa laporan sebelumnya mengatakan bahwa Galaxy S10+ akan memiliki RAM sebesar 12 GB dan internal storage berkapasitas 1 TB. Varian lainnya yang juga diharapkan muncul adalah RAM 6 GB atau 8 GB yang dipadukan internal storage lebih kecil dari 1 TB.

Baca juga

Berbicara soal perangkat lunak, sudah sepatutnya smartphone ini berjalan dengan antarmuka One UI yang dikembangkan oleh Samsung sendiri dengan berbasiskan sistem operasi Android 9 alias Pie. Itulah detail Galaxy S10+ versi @OnLeaks dan 91Mobiles. Bagaimana menurut kalian?

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer