Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Apple Masih Pede Jualan iPhone Terbaru dengan Charger Jadul

Satu hal yang mengejutkan, Apple menjual iPhone terbaru yang diperkenalkannya dengan pengisi daya alias charger lawas. Ya! Charger yang tersedia dalam paket penjualannya hanya memiliki kemampuan pengisi daya 5W. Apple sangat percaya diri!

Updated

Pada tanggal 12 September 2018, Apple telah memperkenalkan tiga model iPhone terbarunya, iPhone XS, XS Max, dan XR. Bahkan Apple langsung bergerak cepat untuk membuka penawaran pre-order iPhone XS dan XS Max pada tanggal 14 September 2018.

Namun, dari serangkaian teknologi dan fitur menarik yang ada di dalam ketiga model iPhone barunya itu, Apple tetap memasarkan perangkat tersebut dengan pengisi daya alias charger yang sama, yakni pengisi daya 5W seperti yang ada pada seri-seri iPhone lawasnya.

Bisa dibilang, ini adalah salah satu pengisi daya dengan output terendah yang bisa kalian dapatkan pada penjualan smartphone apapun. Tak hanya itu, pengisi daya ini juga memiliki kinerja yang lambat.

Jika kalian ingin mendapatkan pengisi daya yang lebih cepat, kalian harus kembali merogoh kantong untuk membelinya. Ya! Perangkat pengisi daya cepat ini sudah mendukung protokol USB Power Delivery dan dapat memanfaatkan pengisi daya USB-C.

Pengisi daya cepat ini juga dijual terpisah dengan kabel USB-C to Lightning yang diperlukan utnuk menghubungkan iPhone ke charger. Jika tertarik untuk membeli keduanya, kalian harus rela mengeluarkan uang sebesar US$ 68 atau sekitar Rp1 jutaan.

Asal kalian tahu, pengisi daya 12W yang dikembangkan oleh Apple untuk iPad juga bisa digunakan untuk mengisi daya lebih cepat di iPhone. Namun, ini juga aksesoris opsional (kecuali kalian sudah punya iPad) dan dibanderol seharga US$ 19 atau sekitar Rp300 ribuan.

Sebenarnya Apple dapat dengan mudah membundel perangkat pengisi daya cepat tersebut bersama dengan iPhone yang diperkenalkannya. Namun, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini sepertinya memang tidak mau melakukan hal itu.

Berbanding terbalik dengan sejumlah pabrikan smartphone Android, mereka justru memanjakan konsumennya dengan dukungan pengisian cepat dilengkapi dengan charger cepat di dalam kotak penjualannya.

Dari kasus seperti itu, faktanya Apple masih mampu menjual iPhone yang dibanderol dengan harga lebih dari US$ 1.000 plus pengisi daya 5W. Bahkan, perangkat ini laris manis dan diantri banyak orang.

Baca juga

Ya! Begitulah Apple. Dari hasil sejumlah produk yang ditawarkannya, mereka pun saat ini berhasil menjadi perusahaan “triliunan dolar”. Apakah pada akhirnya pabrikan smartphone Android akan berani mengambil langkah seperti Apple? Mustahil rasanya!

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra

Galaxy S21 Ultra adalah seri Galaxy S21 tertinggi yang diperkenalkan oleh Samsung bersama Galaxy S21 dan S21+. Smartphone ini juga...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 & S21+

Samsung Galaxy S21 dan S21+ secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone ini datang dengan RAM 8 GB, ROM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5

Dipasar Indonesia OPPO kembali membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO Reno5. Smartphone yang masih ditenagai Snapdragon 720G ini menitikberatkan pada sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A12. Smartphone yang ditenagai Helio P35 ini dibanderol seharga Rp2...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 20 Pro

Amunisi terbaru dari realme untuk memanjakan para realme Fans yang gemar bermain game mobile, realme telah meluncurkan realme narzo 20...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer