Connect with us
ZenBook-13-14
Fitur

POLLING: iPhone XS Max vs XS vs XR, Mana yang Mau Dibeli?

Industri smartphone di bulan ini tentunya dikejutkan dengan kehadiran tiga model iPhone terbaru besutan Apple. Ya! Raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat itu sudah memperkenalkan tiga model iPhone terbarunya. Ada iPhone XS Max, iPhone XS, dan iPhone XR. Mana yang tertarik untuk kalian beli?

Updated

Sudah bisa diprediksi, ketiga model iPhone terbaru yang sudah secara resmi diperkenalkan oleh Apple di markas besarnya itu mampu menyita banyak pecinta gadget. Bagaimana tidak! Apple berhasil meramu ketiganya dengan desain yang menarik dan tentunya dukungan hardware yang jempolan.

Seperti yang dipresentasikan oleh Apple saat peluncuran, dua model iPhone terbaru, yakni iPhone XS Max dan XS datang dengan layar AMOLED. Dukungan layar seperti itu tentu saja membuat kedua smartphone tersebut mampu menampilkan gambar yang lebih jernih.

iPhone XS Max datang dengan fullscreen AMOLED berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi 1.242 x 2.688 piksel. Smartphone yang memiliki aspek rasio 19,5:9 ini, layarnya juga sudah mendukung HDR10, Dolby Vision, 3D Touch dan sensor sentuh 120 Hz.

Apple juga sudah melengkapi iPhone XS Max dengan sistem operasi iOS 12 yang dipasangkan dengan chipset Apple A12 Bionic dengan CPU Hexa-core. Memiliki RAM sebesar 4 GB, Apple juga menawarkan tiga pilihan storage, yakni 64 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Tak hanya memuat hardware yang bertenaga, Apple juga menyematkan dukungan dual-camera yang terdengar menarik. Ya! Dual-camera belakang iPhone XS Max memiliki konfigurasi 12 MP, f/1.8, 28mm, 1.4µm, OIS, PDAF + 12 MP, f/2.4, 52mm, 1.0µm, OIS, PDAF, 2x optical zoom.

Untuk melengkapi dual-camera belakang yang disematkan, Apple juga membenamkan Quad-LED dual-tone flash dan fitur HDR. Sedangkan untuk kamera depannya, Apple menyematkan lensa dengan resolusi 7 MP dan aperture f/2.2.

Untuk model menengah, Apple menawarkan iPhone XS. Juga dikemas dengan fullscreen AMOLED “Super Retina”, smartphone ini memiliki ukuran layar yang sedikit lebih kecil dari iPhone XS Max, yakni 5,8 inci dan memiliki resolusi 1.125 x 2.436 piksel, namun dengan aspek rasio yang sama, 19,5:9.

Berbicara soal dukungan jeroan hardware yang disematkan, iPhone XS ini memiliki kemiripan dengan iPhone XS Max. Ya! iPhone XS juga diotaki dengan chipset Apple A12 Bionic yang dipadukan pilihan storage 64 GB, 256 GB, 512 GB. Begitu juga dengan dukungan kameranya.

Nah! Untuk kalian yang tak sanggup membeli iPhone XS Max dan XS, Apple memberikan satu model yang dibanderol lebih murah, yakni iPhone XR. Berbeda dengan XS Max dan XS, iPhone XR dibuat oleh Apple dengan layar penuh LCD berukuran 6,1 inci dengan resolusi 828 x 1.792 piksel.

Sama seperti iPhone XS Max dan iPhone XS, Apple juga membenamkan chipset terbaru buatannya, yakni Apple A12 Bionic. Hanya saja, chipset ini dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB dan pilihan storage berkapasitas 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Untuk urusan memotret, iPhone XR hanya dibekali kamera belakang tunggal yang memiliki resolusi 12 MP, f/1.8, 28mm, 1.4µm, OIS, PDAF. Sedangkan untuk urusan selfie, smartphone yang juga sudah dibekali iOS 12 ini datang dengan kamera depan 7 MP plus aperture f/2.2.

Bukan Apple namanya jika tidak memuat banyak hal menarik di dalam iPhone terbarunya ini. iPhone XS Max dan iPhone XS telah dilengkapi dengan sertifikasi IP68, sedangkan iPhone XR hanya sertifikasi IP67. Meski begitu, ketiga model smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur keamanan Face ID.

Selain itu, Apple juga melengkapi ketiga model iPhone terbarunya ini dengan dukungan Bluetooth 5.0, Qi Wireless Charging, speaker stereo, dan tentu saja NFC. Ya! Bisa dibilang fitur terakhir yang disebutkan sangat disukai oleh banyak pecinta gadget.

Apple memasarkan iPhone XS Max mulai dari harga US$ 1.099 dan iPhone XS mulai dari harga US$ 999. Sedangkan iPhone yang dibanderol lebih murah, yakni iPhone XR dijual mulai dari harga US$ 749. Pertanyaannya, mana yang kalian akan beli?

Pilih iPhone XS, XS Max, atau XR?

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra

Galaxy S21 Ultra adalah seri Galaxy S21 tertinggi yang diperkenalkan oleh Samsung bersama Galaxy S21 dan S21+. Smartphone ini juga...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 & S21+

Samsung Galaxy S21 dan S21+ secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone ini datang dengan RAM 8 GB, ROM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5

Dipasar Indonesia OPPO kembali membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO Reno5. Smartphone yang masih ditenagai Snapdragon 720G ini menitikberatkan pada sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A12. Smartphone yang ditenagai Helio P35 ini dibanderol seharga Rp2...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 20 Pro

Amunisi terbaru dari realme untuk memanjakan para realme Fans yang gemar bermain game mobile, realme telah meluncurkan realme narzo 20...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer