Connect with us
ZFMAX-Pro
Featured

Xiaomi Mi 6 Disuntik HDR+ Mampu Ciptakan Foto Berkualitas

Droidlime.com,

/

google pixel cam 10

Google adalah raksasa teknologi yang tak hanya pintar mengemas banyak layanan, tetapi juga beragam perangkat. Salah satu perangkat yang berhasil mereka ciptakan adalah smartphone. Di industri smartphone ini, Google sukses menciptakan Nexus dan Pixel.

Senjata utama yang menjadi daya tarik dari kedua seri smartphone racikan Google tersebut adalah dukungan kamera yang disematkan. Ya! HDR+ menjadi fitur andalan untuk sektor kamera yang dibenamkan ke dalam Nexus dan Pixel.

Lewat perangkat Nexus yang dikembangkannya, terutama terkait dengan dukungan kamera, Google pun mendapat banyak pujian. Hal ini dikarenakan soal keterbukaan Google terhadap pengembangan yang fokus pada optimasi software.

Untuk mengoptimalkan kerja kamera, Google pun berhasil melakukan pengembangan yang mereka namakan Experimental Nighttime Photography. Targetnya untuk mencapai sebuah proses fotografi lewat smartphone yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas kamera DSLR.

Pertanyaannya, apakah inovasi Google ini bisa dirasakan oleh smartphone Android lainnya? Sangat beruntung! XDA Developer Forum menyebutkan bahwa aplikasi Google Camera dengan fitur HDR+ sudah berhasil dimodifikasi dan bisa dijalankan pada smartphone non-Nexus dan Pixel.

Sayangnya yang baru bisa mengadopsi kemampuan ini adalah smartphone yang menggunakan ISP Hexagon 680. Sekadar informasi, smartphone seperti ini pada umumnya telah dibekali chipset Snapdragon 820/821/835 dan sudah menggunakan API Camera2 pada sistem Android-nya.

Adalah developer asal Ukrania yang memiliki nickname B-S-G di forum 4PDA yang telah berhasil memodifikasi aplikasi tersebut. Modifikasi pertama dibuat untuk smartphone Xiaomi Mi 5s yang kebetulan memilikisensor kamera serupa dengan Google Pixel.

Hingga saat ini, pengembangan atau modifikasi aplikasi tersebut masih terus berjalan. Bahkan, beberapa fitur tambahan terus dimuat ke dalam aplikasi tersebut. Salah satu fitur tambahan yang turut dimuat ke dalam aplikasi ini adalah Zero-Shutter Lag (ZSL).

Penasaran dengan hasil foto yang dipotret lewat smartphone Android non-Nexus atau non-Pixel yang telah dibekali aplikasi modifikasi Google Camera dengan fitur HDR+? DroidLime sempat mencobanya menggunakan Xiaomi Mi 6. Beberapa foto yang dihasilkan bisa dilihat di bawah ini.

Sebagai catatan, DroidLime mencoba aplikasi ini hanya untuk menambah wawasan mengenai hasil dari pemotretan yang dilakukan. Dan dapat disimpulkan, aplikasi ini membuat kamera yang terpasang pada Mi 6 mampu menghasilkan foto yang terlihat lebih berkualitas, khususnya pada kondisi low light.

Untuk melihat gambar dengan resolusi penuh disini. Bagaimana menurut kalian?

Baca juga

Advertisement
Comments
Featured

6 Pesona Huawei P20 Pro yang Memukau

Published

on

Huawei P20 Pro 4
Pada tahun lalu Apple kembali menggemparkan pasar smartphone global dengan merilis tiga perangkat sekaligus. Ketiganya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Smartphone terakhir yang disebutkan hadir dalam rangka memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di industri ini. Pada awal tahun 2018 ini, tepatnya menjelang akhir bulan Februari lalu, Apple mendapat saingan dengan kehadiran Galaxy S9 dan S9+. Keduanya merupakan smartphone besutan Samsung yang memang hadir untuk berkompetisi di kelas high-end. Dan menjelang akhir Maret 2018 lalu, iPhone X, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mendapat lawan sepadan dari Huawei. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini dengan penuh percaya diri...
Continue Reading
Featured

5 Aplikasi Video Editor yang Cocok Di-install untuk Smartphone

Published

on

aplikasi editor smartphone
Platform online untuk meng-upload video sangatlah beragam. Tak hanya ada YouTube, namun juga ada beberapa layanan lainnya seperti aplikasi sosial media Instagram dan Facebook, atau aplikasi video streaming karya anak bangsa, Vidio.com. Lewat platform online tersebut, kita dapat dengan meng-upload video yang dibuat, entah itu untuk dokumentasi atau sekadar mencari uang tambahan. Yang terpenting, video yang kita upload harus terlihat berkualitas dan menarik. Dengan begitu, kita bisa berharap video tersebut mampu menggaet banyak penonton. Bukan begitu? Membuat video yang layak "tonton" bukanlah perkara yang sulit. Mengapa? Karena saat ini kita pun bisa menemukan banyak aplikasi video editor yang dapat mempermudah...
Continue Reading
Featured

5 Pekerjaan “Freelance” Online dengan Upah Menggiurkan

Published

on

pekerjaan online
Internet dengan segala macam perangkat teknologi yang ada telah mengubah dunia ini menjadi lebih cepat dan dekat. Kini kita tak perlu bertatap mata secara langsung untuk dapat bercengkrama, bahkan lebih dari itu kita dapat dengan mudah membeli barang hanya dengan duduk santai di rumah. Dengan begini, internet telah bertransformasi menjadi tempat untuk berladang bisnis ataupun untuk bekerja. Nah, bagi Anda seorang mahasiswa atau yang ingin bekerja tanpa dikekang waktu, berikut ini adalah daftar lima pekerjaan "online" yang dapat Anda kerjakan dimana pun saja dengan gaji yang tak kalah menggiurkan. Freelance programmer atau desainer Kemajuan teknologi internet nyatanya telah mempengaruhi segala...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer