Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Kamera Belakang Google Pixel 2 Raih Skor Tertinggi Versi DxOMark

Droidlime.com,

/

Pixel 2 Camera

Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, Google resmi meluncurkan duo andalan terbarunya Pixel 2 dan Pixel 2 XL pada 4 Oktober 2017. Dalam acara perilisan tersebut, Google secara blak-blakan mengekspos segala kecanggihan dan fitur yang dimiliki Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Salah satu bagian yang benar-benar ditonjolkan dari smartphone baru racikan Google tersebut, tak lain dan tak bukan adalah kamera belakangnya. Lantas sehebat apa kamera belakang milik Pixel 2 Series? Ya, Di saat semua merek sibuk menghadirkan teknologi dual-camera belakang, Pixel 2 dan Pixel 2 XL masih konsisten dengan satu kamera belakang saja. Namun jangan salah sangka, kamera tunggal yang disematkan telah dipoles dan mengalami peningkatan kemampuan yang teramat istimewa.

Meski hanya berbekal satu kamera belakang beresolusi 12 MP (f/1.8) , ternyata kualitas kamera belakang Pixel 2 dan Pixel 2 XL berhasil meraih skor 98 versi DxOMark. Itu artinya, kemampuan kamera belakang dari duo jagoan Google tersebut telah melengserkan dua merk besar, yakni Galaxy Note 8 dan iPhone 8 Plus yang memiliki skor DxOMark mencapai 94. Sehingga dapat dipastikan, kini Pixel 2 dan Pixel 2 XL sah menjadi smartphone dengan kamera belakang terbaik.

Pixel 2 DxOMark

Skor yang diperoleh Pixel 2 dan Pixel 2 XL tak serta merta diberikan begitu saja. Dari hasil pengujian yang dilakukan DxOMark, menyatakan bahwa kamera belakang Pixel 2 dan Pixel 2 XL memiliki dynamic range yang mampu bekerja dengan baik di segala kondisi, fitur autofocus yang sanggup membidik objek dengan super cepat, serta white balance yang bekerja dengan sangat baik di dalam ruangan (indoor) maupun diluar ruangan (outdoor).

Guna menunjang kemampuan kamera belakang tersebut, Google juga menghadirkan fitur baru bernama “fusion stabilization”. Fitur ini merupakan bentuk kombinasi antara OIS dan EIS. Alhasil, kamera belakang Pixel 2 dan Pixel 2 XL mampu menghasilkan video yang sangat stabil dan berkualitas tinggi di segala macam kondisi. Fitur baru ini terbilang unik dan eksklusif, pasalnya hingga saat ini belum ada merk smartphone yang sanggup membawa dua fitur penstabil gambar sekaligus.

Selain itu, kamera belakang ini juga dilengkapi dengan mode Portrait yang dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan efek bokeh layaknya smartphone dengan dual-camera belakang. Menariknya, fitur Portrait ini juga tersedia untuk kamera depan.

Tak berhenti sampai disitu saja, lensa kamera belakang ini juga dilengkapi fitur HDR+ yang terbukti mampu memproduksi gambar berkualitas tinggi dan super tajam. Tentu akan menjadi hal yang sia-sia, jika jepretan yang kece atau video berkualitas tinggi tersebut tidak dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang longgar.

Baca juga

Oleh sebab itu, Google dengan tulus menyediakan ruang penyimpanan tak terbatas untuk setiap foto dan video yang diambil, termasuk video 4K ataupun gambar motion graphic yang notabene memiliki ukuran file besar.

Dengan kualitas kamera yang disuguhkan, Apakah pembaca setia Droidlime sudi untuk membeli smartphone ini? Tentukan pilihan Anda mulai dari sekarang.

Advertisement
Comments
Tech News

K9 dan K11, Entry-level Besutan LG yang Sudah Melenggang Dipasaran

Published

on

LG K9 LG K11
LG tak hanya sibuk untuk mempersiapkan LG G7 ThinQ yang bakal menjadi smartphone andalannya di tahun ini. Belum lama ini, pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut belum lama ini juga sudah merilis LG K9 dan LG K11 di pasar Italia. Perlu Anda ketahui, LG K9 sendiri merupakan K8 (2018) dan K11 adalah K10 (2018). Kedua smartphone ini sama-sama akan dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi kedua smartphone ini? LG K9 dikemas dengan layar berukuran 6 inci yang memiliki resolusi HD. Dimensinya 146,3 mm x 73,2 mm x 8,2 mm dan bobotnya mencapai 152...
Continue Reading
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer