Connect with us
Tech News

Inilah Dua Smartphone Pertama Samsung dengan Fingerprint di Dalam Layar

Cukup mengejutkan, muncul sebuah rumor yang menyebutkan bahwa Samsung sedang menggarap Galaxy P30 dan P30+. Menariknya, Galaxy P30 dan P30+ disebut-sebut akan jadi smartphone pertama Samsung yang punya fingerprint di dalam layar.

Updated

Samsung Galaxy S10 adalah model smartphone flagship Samsung yang bakal hadir menjadi “kado” ulang tahun kesepuluh dari pabrikan asal Korea Selatan. Sebelumnya ada juga yang menyebutkan bahwa Galaxy S10 bakal jadi smartphone pertama Samsung yang memiliki dukungan tiga kamera belakang.

Namun, dugaan terakhir yang disebutkan salah besar. Ya! Samsung sendiri telah memperkenalkan smartphone pertamanya yang memiliki dukungan tiga kamera belakang beberapa waktu yang lalu, yakni Samsung Galaxy A7 (2018) dan spesifikasinya pun telah resmi diumbar.

Ketiga kamera belakang yang disematkan memiliki konfigurasi 24 MP sebagai kamera utama, 8 MP sebagai kamera yang memiliki sudut lebar, dan 5 MP untuk menciptakan foto bokeh alias latar belakang blur. Dan tentunya kita masih menunggu, seperti apa foto yang bisa dihasilkan oleh Galaxy A7 (2018) ini.

Kembali ke Galaxy S10, dugaan yang cukup kuat smartphone ini akan diramu oleh Samsung dengan dukungan pemindai sidik jari di dalam layar. Apakah Galaxy S10 bakal menjadi smartphone pertama yang memiliki fitur pemindai sidik jari di dalam layar?

Jawabannya seperti yang ditulis oleh SamMobile, Galaxy S10 bukanlah smartphone pertama Samsung yang bakal memiliki pemindai sidik jari di dalam layar. Hal ini dikarenakan Samsung di tahun ini akan menggulirkan Galaxy P30 dan P30+ yang punya optik murah dan pemindai sidik jari di dalam layar.

Jika rumor tersebut benar, Galaxy S10 masih bisa menjadi smartphone pertama milik Samsung yang muncul ke pasaran dengan pemindai sidik jari ultrasonik yang lebih mahal dan akurat di dalam layar. Ya! Tentu saja ini menjadi sebuah perangkat yang menarik yang bakal dihadirkan oleh Samsung.

Samsung sendiri bakal menggelar sebuah acara pada tanggal 11 Oktober 2018 nanti. Diperkirakan, Galaxy P30 dan P30+ akan muncul di acara ini. Samsung sendiri baru akan memperkenalkan Galaxy S10 di ajang MWC 2019 pada bulan Februari nanti.

Baca juga

Di awal tahun depan, tepatnya di ajang CES 2019 yang berlangsung di bulan Januari, Samsung memiliki rencana untuk memperkenalkan satu smartphone lainnya, yakni Samsung Galaxy X. Satu hal yang unik, Galaxy X adalah smartphone lipat pertama yang disebut-sebut akan dibuat oleh Samsung.

Comments

Populer