Connect with us
FX507Z
Berita
Fitur

Mantan Flagship Samsung yang Masih Banyak Diburu

Updated

Setiap produsen smartphone tentu memiliki produk andalan yang menjadi flagship brand tersebut, salah satunya adalah Samsung. Pabrikan asal Korea ini memiliki beberapa smartphone premium yang hingga saat ini masih dicari oleh masyarakat Indonesia.

Salah satunya adalah Samsung Note 10 Plus yang rilis pada 23 Agustus tahun 2019 itu hingga kini masih banyak dicari. Karena smartphone bekas ini memiliki teknologi yang canggih dan masih relevan hingga tahun 2024 meski telah berumur 5 tahun.

Sementara itu, Samsung S10 Plus dirilis pada 8 Maret 2019 juga menjadi smartphone premium yang masih banyak dicari hingga saat ini karena spesifikasinya yang masih relevan hingga saat ini.

Jika membandingkan smartphone ini bisa dilihat dari harga bekasnya, jika dilansir dari OLX harga bekas Samsung S10 Plus ini dijual Rp 3-4 juta. Maka jika dicari pandaan harga di Samsung A52.

Jika dilihat dari spesifikasi setara dan tidak jauh berbeda. Tetapi teknologi terbaru tentunya memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, dukungan 5G, dan tentunya garansi jika mengalami kerusakaan sebagai keunggulan A52.

Lantas jika membandingkan manakah yang lebih unggul, Samsung Note 10 Plus atau Samsung S10 Plus? Maka berikut komparasi antara kedua smartphone tersebut, diantaranya adalah:

1. Desain dan Dimensi

Kedua smartphone ini hadir dengan desain yang elegan dan modern. Samsung Note 10 Plus memiliki desain yang lebih profesional dengan integrasi S Pen yang multifungsi. Sementara Samsung S10 Plus hadir dengan desain yang lebih santai dan ramah pengguna.

Perbedaan lain terletak pada bobot dan dimensi kedua smartphone ini. Samsung Note 10 Plus memiliki bobot 196 gram dengan dimensi 162.3 x 77.2 x 7.9 mm. Sementara, Samsung S10 Plus memiliki bobot yang lebih ringan, yaitu 175 gram dengan dimensi 157.6 x 74.1 x 7.8 mm.

2. Layar dan Resolusi

Berbicara smartphone tentunya harus membahas layar yang disematkan oleh sebuah produk. Untuk Samsung Note 10 Plus dan Samsung S10 Plus sama-sama dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED.

Namun, perbedaan diantara keduanya adalah Samsung Note 10 Plus memiliki layar yang lebih lebar, yaitu 6,8 inci dengan resolusi Quad HD+ 1440 x 3040 piksel dan kerapatan layar 498 ppi.

 

Sementara, Samsung S10 Plus memiliki layar 6,4 inci dengan resolusi 1440 x 3040 piksel dan kerapatan layar 522 ppi. Meski Samsung S10 Plus memiliki kerapatan layar yang lebih tinggi, perbedaannya dengan Samsung Note 10 Plus tidak terlalu signifikan.

3. Performa dan Kapasitas

Setelah kita memperhatikan dari segi fisik penampilan, maka selanjutnya yang harus diketahui sebelum membeli smartphone adalah spesifikasi terhadap performa dan kapasitas produk yang dipilih.

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan prosesor Exynos 9825 dan Snapdragon 855 yang mumpuni. Namun, Samsung Note 10 Plus memiliki RAM 12 GB dengan pilihan penyimpanan internal 256 GB atau 512 GB.

Sementara, Samsung S10 Plus memiliki RAM 8 GB atau 12GB dengan pilihan penyimpanan internal 128 GB, 512 GB, atau 1 TB. Pada Samsung S10 Plus ini konsumen diberikan banyak pilihan dan menyesuaikan dengan kemampuan finansial calon pembeli.

4. Memori dan Slot MicroSD

Lantas bagaimana dengan memori yang dibenamkan pada kedua gadget tersebut? menjawab hal tersebut Samsung Note 10 Plus dan Samsung S10 Plus memiliki perbedaan signifikan dalam hal memori dan slot microSD.

Pada Samsung Note 10 Plus tidak menyediakan slot microSD sehingga ketika kamu memiliki file foto atau video yang banyak maka terpaksa kamu harus memindahkan file-file yang lama

Sementara Samsung S10 Plus mendukung penyimpanan eksternal hingga 1 TB, jadi dari sisi penyimpanan S10 Plus ini kamu tidak khawatir dengan file-file yang akan kamu simpan. Dengan daya eksternal mencapai 1 TB maka menjadi nilai lebih dari smartphone ini.

5. Kamera

Kedua smartphone ini dilengkapi dengan kamera yang mumpuni. Samsung Note 10 Plus dilengkapi dengan kamera utama 12 MP, kamera telephoto 12 MP, kamera ultra-wide 16 MP, dan kamera TOF 3D. Sementara, Samsung S10 Plus dilengkapi dengan kamera utama 12 MP, kamera elephoto 12 MP, dan kamera ultra-wide 16 MP.

6. Fitur Kamera

Samsung Note 10 Plus dan Samsung S10 Plus hadir dengan berbagai fitur kamera yang menarik. Kedua smartphone ini dilengkapi dengan fitur seperti Dual Pixel PDAF, OIS, dan 2x optical zoom. Namun, Samsung Note 10 Plus memiliki kelebihan dengan hadirnya kamera TOF 3D yang dapat memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik.

7. Baterai dan Pengisian Daya

Baterai pada kedua produk Samsung ini memang tidak terlalu berbeda jauh. Untuk Samsung Note 10 Plus memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 4.300 mAh, sehingga memiliki durasi aktif lebih panjang.

Sementara itu pada Samsung S10 Plus yang hanya 4.100 mAh. Artinya secara kualitas baterai maka Samsung Note lebih unggul apalagi dilengkapi dengan fitur fast charging 45 watt dan Fast Qi/PMA wireless charging 15W.

Sedangkan pada Samsung S10 Plus mendukung pengisian cepat 15W dan Fast Qi/PMA wireless charging 12W. Sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama dalam mengisi ulang gadget ini.

8. Model Warna

Samsung Note 10 Plus dan Samsung S10 Plus hadir dengan berbagai pilihan warna yang menarik. Samsung Note 10 Plus memiliki pilihan warna Aura Glow, Aura White, Aura Black, dan Aura Blue.

Sementara, Samsung S10 Plus memiliki pilihan warna Prism White, Prism Black, Prism Green, Prism Blue, Canary Yellow, Flamingo Pink, Ceramic Black, dan Ceramic White. Keduanya memiliki variasi warna yang lengkap sehingga bisa memberikan pilihan kepada konsumen sesuai dengan seleranya.

9. Harga

Semua ulasan diatas tentunya bisa menjadi pertimbangan yang matang sebelum membeli smartphone dari Samsung tersebut. Namun faktor yang menentukan adalah harga jual dari kedua smartphone tersebut.

Dilansir dari OLX, maka terdapat harga bekas Samsung Note 10 Plus dijual dengan harga antara Rp2,5 juta hingga Rp 5 juta. Sementara Samsung S10 Plus dijual dengan harga mulai Rp 2,1 juta hingga Rp 4,2 jutaan.

Secara keseluruhan, kedua smartphone ini memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Jika kamu membutuhkan smartphone dengan performa maksimal dan fitur-fitur terkini, Samsung Note 10 Plus bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika mencari smartphone dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang mumpuni, Samsung S10 Plus bisa menjadi pilihan.

Demikian ulasan lengkap perbandingan Samsung Note 10 Plus dan Samsung S10 Plus. Dimana keduanya merupakan smartphone flagship dari Samsung pada tahun 2019 silam, dan teknologinya masih digunakan di tahun 2024. Pilihan sekarang ada pada diri kamu. Selamat memilih!

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer