Connect with us
Asus ROG
Tech News

Harga dan Spesifikasi Vivo V5s

Droidlime.com,

/

harga vivo v5s image 1

Setelah sukses menghadirkan Vivo V5 dan Vivo V5 Plus di Indonesia, kini Vivo berencana akan kembali meluncurkan smartphone berjuluk Perfect Selfie di Tanah Air dengan nama Vivo V5s. Secara desain, smartphone yang satu ini mirip dengan Vivo V5 Plus, namun spesifikasi hardware hampir sama dengan V5 terutama dengan kamera depannya yang beresolusi 20 MP.

Kamera pendukung selfie

vivo v5 image layar

Vivo masih menyematkan kamera depan 20 MP dengan sensor Sony IMX376 dan aperture f/2.2 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus. Terutama dengan peningkatan teknologi Selfie Softlight untuk memberikan pencahayaan kulit yang lebih natural. Selain itu, fitur group selfie akan dihadirkan pada smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya bisa mengambil foto selfie maupun wefie dengan area yang luas.

Sayangnya fitur group selfie ini baru akan hadir ketika V5s telah resmi diluncurkan di Indonesia sehingga untuk saat artikel ini ditulis fitur tersebut masih dalam pengembangan dan dikunci melalui software. Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dan aperture f/2.0 serta LED flash. Bahkan terdapat fitur Ultra HD pada kamera belakangnya yang memungkinkan mengambil foto dengan kualitas setarat foto beresolusi 52 MP.

Lihat Smartphone Vivo V5 series

CPU MediaTek

harga vivo v5s image 3

Vivo V5s telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6750 octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Sayangnya untuk memasukkan microSD ini Anda harus mengorbankan salah satu slot SIM (hybrid slot).

Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat smartphone berjalan lancar ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Namun apabila menjalankan game berat atau multitasking yang banyak maka akan sedikit mengalami kendala.

Sensor fingerprint 0,2 detik

vivo v5 05

Smartphone satu ini telah disematkan sensor fingerprint pada tombol home fisik bagian depan. Dengan hadirnya sensor ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya dengan menyentuhkan sidik jarinya saja. Sementara itu, sensor fingerprint-nya dapat merespon sidik jari hanya dalam waktu 0,2 detik saja.

Apps Clone

telkomsel dan samsung gelar ajang indonesia next apps 2 0

Apps Clone merupakan fitur terbaru yang hadir pada smartphone buatan Vivo dan pertama kali dihadirkan pada V5s ini. Dengan adanya fitur ini memungkinkan penggunanya dapat menggandakan aplikasi media sosial di smartphone sehingga dapat mengaktifkan dua akun media sosial secara bersamaan dalam satu smartphone.

Fitur ini dapat diaktifkan untuk beberapa aplikasi, seperti WhatsApp, BBM, LINE, dan Viber. Sebenarnya fitur ini bukanlah hal yang baru pada smartphone berbasis Android karena smartphone Xiaomi lewat MIUI 8 telah memiliki Apps Clone terlebih dahulu. Bisa dibilang fitur ini sangat memudahkan bagi penggunanya yang memang memiliki dua akun media sosial sekaligus.

Smart Split 2.0

Fitur ini memungkinkan penggunanya dapat menjalankan dua aplikasi multitasking dalam satu layar smartphone. Beberapa aplikasi yang dapat menggunakan fitur ini terdiri dari Facebook, LINE, Viber, Messages, WhatsApp, YouTube, Video Streaming, VLC, dan masih banyak lagi. Selain itu, pihak Vivo Indonesia mengatakan bahwa fitur rahasia Smart Split 2.0 akan diungkapkan ketika V5s telah diluncurkan secara resmi di Indonesia.

Layar IPS 5,5 inci HD

Untuk layar dari Vivo V5s memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Selain itu, resolusi dan lebar layarnya sudah nyaman untuk dilihat oleh mata penggunanya.

Desain monoton

harga vivo v5s image 2

Meskipun desain yang dibawa oleh V5s cukup menarik dengan berbahan logam, namun tidak ada perubahan desain yang mencolok dibandingan V5 maupun V5 Plus yang diluncurkan lebih dahulu di Indonesia.

Harga Vivo V5s

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G LTE, audio chip HiFi AK4376, dan FunTouch OS 3.0 berbasiskan Android 6.0 Marshmallow telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Vivo Indonesia mengatakan bahwa V5s akan dibanderol dengan kisaran Rp3 jutaan pada bulan Mei 2017 mendatang di Indonesia.

Advertisement
Comments
MWC 2018

MediaTek Helio P60 Siap Unjuk Gigi di MWC 2018

Published

on

mediatek
MediaTek, produsen chipset untuk perangkat mobile dikabarkan sedang menggarap produk terbarunya. Jelas hal itu mereka lakukan guna mempersiapkan dirinya kembali berkompetisi di pasar chipset global. Kabarnya, model chipset terbaru yang sedang mereka garap adalah Helio P60. Bahkan, belum lama ini chipset tersebut tertangkap sedang diuji lewat Geekbench menggunakan perangkat yang diberi nama cukup menggoda, yakni MTK P60 MWC Demo. Jika melihat hasil pengujian, chipset ini ditanam ke dalam sebuah perangkat yang sepertinya memang sudah dipersiapkan untuk dijual secara ritel. Perangkat tersebut memiliki RAM sebesar 4 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sayangnya, CPU yang digunakan tidak...
Continue Reading
Tech News

Batal Rilis R13, OPPO Siapkan R15 dan R15 Plus?

Published

on

OPPO R15 Leak Hand
Minggu lalu telah muncul rumor seputar OPPO R13 dan R13 Plus, dimana kedua smartphone disiapkan untuk jadi smartphone dengan chipset Snapdragon 670 pertama di dunia. Namun informasi baru menunjukkana bahwa angka 13 dianggap sebagai angka yang tidak hoki di banyak negara, sehingga OPPO menggantinya menjadi R15 dan R15 Plus. Di jejaring sosial Weibo pun sudah beredar foto OPPO R15 yang sedang digenggam satu tangan. Terlihat smartphone ini memiliki layar penuh beserta poni di bagian atas layarnya yang menyerupai iPhone X. Tahun lalu, perusahaan asal Cina ini juga telah mengajukan paten layar penuh dengan poni di bagian atasnya. Poni ini digunakan untuk...
Continue Reading
Tech News

Muncul di TENAA, Inilah Wujud Huawei P20!

Published

on

Huawei P20 Leak TENAA
Calon smartphone jagoan Huawei P20 disebut memiliki codename Emily. Variannya diprediksi bakal ada tiga. Dua di antaranya, yakni EML-TL00 dn EML-AL00 telah muncul di situs sertifikasi TENAA. Sayangnya spesifikasi hardware dari smartphone ini belum terungkap jelas. Tapi tidak dengan desainnya. Terlihat Huawei P20 memiliki bodi berbahan logam dengan varian warna biru. Layarnya terlihat sangat lega dan kekinian. Meski begitu Huawei tetap menyematkan sensor fingerprint menyatu dengan tombol Home. Selain itu, poni ala iPhone X juga bisa ditemui pada bagian atasnya yang akan diisi oleh kamera selfie dan sensor lainnya. Pada sisi kananya terdapat tombol volume dan power yang disusun secara...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer