Connect with us
Tech News

Harga dan Spesifikasi Vivo V5 Lite

Updated

Vivo menjadi vendor smartphone asal Cina yang cukup berhasil di pasar Indonesia. Terlebih sejak dirilisnya Vivo V5 yang mengusung kelebihan sebagai pada kamera depannya yang beresolusi besar sehingga mampu menghasilkan foto selfie yang lebih dari cukup. Untuk semakin memperkuat penetrasi pasarnya, belum lama ini Vivo meluncurkan smartphone selfie bokeh Vivo V5 Plus. Tidak cukup sampai disitu, Vivo kembali melengkapi produk V5 series-nya dengan merilis Vivo V5 Lite.

Layar HD

Selanjutnya pada sektor layar, dengan harga Vivo V5 Lite yang lebih murah dan tidak memiliki spesifikasi yang berbeda dengan pendahulunya Vivo V5. Sama-sama mengusung layar IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD. Layarnya telah mengaplikasikan teknologi layar kaca 2.5D sehingga tepianny terlihat melengkung.

Performa mainstream

Bukan hanya luarnya saja, jeroannya pun ternyata Vivo V5 Lite tidak mengalami penurunan spesifikasi, Baik Vivo V5 maupun V5 Lite mengandalkan prosesor yang sama untuk memacu performanya yakni MediaTek MT6750 octa-core 1,5 GHz Cortex-A53. Namun keduanya berbeda dari sisi RAM dimana V5 Lite hanya dibekali RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Lihat Smartphone Vivo V5 series

Kamera untuk selfie

Seperti disebutkan di atas bahwa Vivo V5 Lite termasuk dalam jajaran smartphone perfect selfie dari Vivo yang mengunggulkan sektor kamera depannya. Sebagai versi terendah dari V5 series, V5 Lite hanya dibekali kamera depan beresolusi 16 MP. Lebih rendah bila dibanding Vivo V5 yang dipersenjatai kamera depan 20 MP. Namun pastinya, kamera depan 16 MP plus Beauty Face Mode sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan jepretan foto selfie yang bagus.

Meski tidak dibekali dengan sensor sidik jari, namun untuk urusan konektivitas Vivo V5 Lite sudah didukung dengan dual SIM card (nanoSIM dan microSIM) dan jaringan 4G LTE. Sementara untuk keperluan transfer data, terdapat pula port microUSB 2.0 yang sudah mendukung USB on-the-go. Konektivitas jaringan lainnya ada juga fitur Wi-Fi, Bluetooth 4.0, serta jack audio 3,5mm.

Harga Vivo V5 Lite

Vivo V5 Lite hanya hadir dalam dua varian warna saja, yakni warna Crown Gold dan Rose Gold. Sejauh ini, Harga Vivo V5 Lite di Indonesia dibanderol dengan harga Rp2.699.000. Bisa dibilang cukup terjangkau untuk sebuah smartphone kelas menengah dengan kamera depan kece.

Comments

Populer