/ Nokia

Empat Smartphone Nokia Bakal Dapat Update Oreo, Ini Waktunya!

HMD Global, produsen smartphone asal Cina yang kini memegang lisensi Nokia memastikan bhwa update Android 8.0 Oreo akan tersedia untuk empat smartphone andalannya, yaitu Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8.

Sebelumnya, HMD Global Chief Product Officer Juho Sarvikas berbagi gambar resmi yang mengungkapkan bahwa perusahaannya sedang menyiapkan update Android 8.0 Oreo untuk Nokia 8. Namun sayangnya, ia tidak mengungkapkan waktu pasti perilisan update tersebut.

Dan kini, seperti dilansir dari Gizmochina, HMD Global telah membuat pernyataan resmi bahwa Android 8.0 alias Oreo yang diperkenalkan oleh Google belum lama ini akan dirilis untuk smartphone Nokia sebelum akhir 2017.

Mark Trundle, General Manager HMD Global untuk beberapa wilayah seperti Australia, Selandia Baru dan Indonesia juga telah memberikan konfirmasi bahwa Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 akan diperbarui ke Android 8.0 Oreo sebelum akhir tahun ini.

Adapun untuk Nokia 8, karena perusahaan telah memberi sinyal bahwa bahwa mereka sedang menguji update Android 8.0 Oreo untuk smartphone mereka, maka Nokia 8 akan menjadi smartphone Nokia pertama yang akan menerima versi Android tersebut.

Update Android 8.0 Oreo diharapkan tersedia untuk varian unlocked dari Nokia 3, 5, 6 dan 8. Lalu bagaimana dengan Nokia 2 yang akan segera dirilis? Kemungkinan smartphone ini akan hadir dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat.

(last edit: 29 September, 2017 / 10:09 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
6%
Biasa Aja
25%
Payah!
19%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.