Connect with us
ROG GL504
Tech News

Harga dan Spesifikasi Nokia 3

Published
nokia 3 image 2
Vivo V11 Pro

Nokia resmi memperkenalkan deretan smartphone Android terbarunya. Setidaknya ada 3 smartphone yang diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona, yakni Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3. Dari ketiganya, Nokia 3 menjadi smartphone dengan banderol harga yang paling ramah dengan kantong. Seperti apakah spesifikasi yang dimiliki Nokia 3?

Bodi berbalut aluminium polycarbonate

nokia 3 image 4

Banderol harga Nokia 3 terbilang cukup terjangkau. Kendati demikian, Nokia terlihat ingin menghadirkan Nokia 3 dengan desain bodi yang terkesan tidak murahan. Meski material polikarbonat yang membalut bodi Nokia 3, namun rangka bodi smartphone ini berbahan aluminium.

Layar 5 inci HD

nokia 3 image 3

Nokia 3 mengusung ukuran layar standar kebanyakan smartphone kelas entry level yakni 5 inci. Dengan menggunakan panel layar IPS LCD, Nokia 3 memiliki resolusi layar HD (720 x 1280 pikel). Menariknya, meski tergolong smartphone smartphone murah, layar Nokia 3 telah dilapisi Gorilla Glass yang dapat melindungi layarnya goresan.

Prosesor Mediatek

Untuk urusan performa, Nokia 3 mengandalkan prosesor octa-core Mediatek MT6737 berkecepatan 1,4 GHz. Prosesornya ini didukung dengan GPU Mali-T720MP2 dan kapasitas RAM 2 GB. Sementara penyimpanan internalnya hanya berkapasitas 16 GB. Namun untungnya penyimpanan internal yang tergolong kecil ini masih bisa ditambah microSD hingga kapasitas 256 GB.

Kamera 8 MP dan 8 MP

nokia 3 image 5

Pada sektor kamera, Nokia 3 bisa dikatakan unggul tetapi juga bisa dikatakan memiliki kelemahan. Keunggulan kamera Nokia 3 terletak pada kamera depannya yang beresolusi 8 MP. Jelas ini merupakan keunggulan di saat banyak smartphone entry level hanya menyematkan kamera depan 5 MP. Sayangnya, keunggulan itu tidak diimbangi dengan kamera belakangnya. Pasalnya, Nokia 3 hanya dipersenjatai kamera 8 MP yang tentu masih di bawah standar smartphone entry level saat ini yang rata-rata beresolusi 13 MP.

Android Nougat

nokia 3 image 1

Meskipun murah, Nokia 3 ternyata telah menjalankan sistem operasi Android versi 7.0, Nougat. Berbeda dengan kebanyakan smartphone entry level yang mentok hanya menjalankan sistem operasi Android Marshmallow. Hal ini tentunya jadi salah satunilai jual dan daya tarik tersendiri bagi peminatnya.

Harga Nokia 3

Nokia 3 memiliki empat varian warna yakni warna Silver White, Matte Black, Tempered Blue, dan Copper White. Smartphone ini akan dibanderol dengan harga US$147 atau setara dengan Rp1,9 juta. Nokia 3 baru akan hadir di pasar Eropa dan Asia dalam beberapa bulan mendatang.

Comments

Wajib baca

Populer