Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Harga dan Spesifikasi Nokia 8

Droidlime.com,

/

nokia 8 image 1

Harga dan Spesifikasi

HargaRilis$ 599
UpdateRp6.499.000,-
BodiDimensi151.5 x 73.7 x 7.9 mm
Berat160 gram
Slot SIMNano
LayarTipeIPS LCD
Ukuran5,3 inci
Resolusi1.440 x 2.560 piksel
PlatformChipsetQualcomm MSM8998 Snapdragon 835
CPUOcta-core 2.45 GHz
GPUAdreno 540
Sistem OperasiAndroid 7.1 up to 8.0
MemoriRAM4 / 6 GB
Internal64 / 128 GB
EksternalmicroSD up to 256 GB
KameraBelakang13 MP + 13 MP Mono
Depan13 MP
Video2160p@30fps, 1080p@30fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
JaringanDataGSM / HSPA / 4G
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS
NFCYa
LainnyaSensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
USBType-C
Jack audioYa
Baterai3.090 mAh

HMD Global secara resmi telah meluncurkan dan menjual smartphone Android Nokia pertama dengan OS Nougat, yakni Nokia 6 di Cina. Menariknya, 250 ribu orang diklaim telah melakukan registrasi untuk pembelian Nokia 6 secara flash sale hanya dalam sehari. Selanjutnya, smartphone flagship Nokia 8 dengan spesifikasi hardware mumpuni akan diluncurkan secara resmi pada ajang MWC 2017 di Barcelona.

Kamera resolusi tinggi

nokia 8 01

Kalau Nokia 6 telah dibekali kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP, Nokia 8 sudah mengusung dual-camera. Kedua kamera tersebut sama-sama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0. Kamera ini juga disertai OIS (Optical Image Stabilization), Super EIS (Electronic Image Stabilization), Phase Detection Autofocus, dan dual-tone LED flash dengan sertifikasi Carl Zeiss. Sementara kamera depannya juga beresolusi 13 MP F/2.0.

Fingerprint cepat

nokia 8 home button

Untuk memudahkan penggunanya dalam mengakses smartphone, Nokia 8 telah disematkan sensor fingerprint pada bagian tombol fisik home di depan. Hal ini tentunya bakal sangat memudahkan dalam membuka kunci smartphone atau menjalankan aplikasi bagi pengguna hanya dengan menggunakan jarinya saja.

Platform tertinggi saat ini

Sebagai smartphone flagship pertama buatan HMD Global, Nokia 8 akan dibekali dengan prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 835 octa-core (4x 2,45 GHz Kryo & 4x 1,9 GHz Kryo), RAM 6 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Selain versi Snapdragon 835, kabarnya Nokia 8 juga bakal hadir dalam versi yang sedikit lebih rendah, yakni menggunakan CPU Snapdragon 821. Versi satu ini bakal ditemani hardware tak kalah baik dari versi Snapdragon 835, seperti RAM 4 GB dan storage 64 GB.

Baik Nokia 8 versi Snapdragon 835 maupun 821, di atas kertas dapat membuat semua aplikasi, game, maupun aktivitas dengan komputasi kelas berat dapat berjalan dengan sangat lancar dan mulus pada Nokia 8. Tentu saja, spesifikasi hardware smartphone ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Nokia 6 yang disiapkan untuk bertempur di kelas entry.

OS Android terbaru

Nokia 8 menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang menawarkan beragam fitur menarik, seperti peningkatan daya tahan baterai dengan Doze, multiwindows yang memungkinkan penggunanya bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar secara berbarengan, dan masih banyak lagi.

Layar Quad HD

nokia 8 image 7

Apabila layar Nokia 6 hanya mengusung resolusi Full HD, HMD Global melakukan peningkatan yang cukup signifikan dengan menghadirkan layar IPS 5,3 inci beresolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel) pada Nokia 8. Bahkan layarnya juga dilindungi oleh kaca antigores Corning Gorilla Glass 5 terbaru untuk meminimalisir terjadinya goresan. Pelindung Gorilla Glass 5 sendiri saat ini hanya digunakan oleh smartphone flagship saja.

Harga Nokia 8

Meskipun Nokia 8 dijadwalkan akan diluncurkan pada ajang MWC 2017 di Barcelona akhir Februari nanti, namun bocoran mengenai harga resmi dari smartphone yang satu ini belum diketahui. Tentunya diperkirakan harga dari Nokia 8 akan jauh lebih tinggi dibandingkan Nokia 6, apalagi smartphone ini mengusung hardware tertinggi di kelasnya. Banyak yang memprediksi, harga Nokia 8 tak akan beda jauh dari Samsung Galaxy S8, yakni sekitar Rp10 juta.

Advertisement
Comments
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading
Tech News

Huawei Gandeng Erafone untuk Jual P20 Pro di Indonesia

Published

on

Huawei P20 Pro
Huawei sudah secara resmi memboyong nova 2 lite yang ditujukan untuk segmen mid-to-low ke pasar Indonesia. Hadir dengan segala kelebihannya, smartphone ini dibanderol seharga Rp2.599.000 dan ditawarkan secara pre-order mulai tanggal 25 April 2018 di Lazada. Namun dari atas panggung peluncuran, ada satu hal yang cukup menarik. Ya! Huawei kembali menegaskan bahwa mereka memastikan akan memboyong P20 Pro ke pasar Indonesia. Hal ini diucapkan langsung oleh Lo Khing Seng, Deputy country Director of Huawei Indonesia Consumer Businesss Group. Tak hanya sekadar menegaskan, Lo Khing Seng juga sedikit memberi bocoran bahwa smartphone premium Huawei yang ditunjang dengan tiga kamera utama itu...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer