Connect with us
ZFMAX-Pro
Tech News

Harga dan Spesifikasi Nokia 6

Droidlime.com,

/

nokia 6 image 1

Meski awalnya HMD Global dikabarkan akan memperkenalkan Nokia D1C dan E1 pada ajang MWC 2017, ternyata secara mengejutkan perusahaan satu ini malah meluncurkan smartphone Nokia bersistem operasi Android perdananya di Cina. Smartphone ini dinamai Nokia 6. Bahkan smartphone yang satu ini baru dijual secara eksklusif di Cina melalui toko online populer JD.com.

Bodi elegan dan kokoh

nokia 6 image 4

Sebagai debut pertamanya di Cina sekaligus di dunia, HMD Global merancang Nokia 6 dengan desain yang tidak sembarangan. Mereka membuat bodi Nokia 6 menggunakan solid block yang berasal dari bahan logam Aluminium seri 6000 yang kuat dan kokoh. Selain itu, proses penempaan setiap satu unit Nokia 6 ini membutuhkan waktu sekitar 55 menit. Karenanya tak heran jika desainnya terlihat elegan.

Kamera 16 MP dan 8 MP

nokia 6 image 5

Nokia dikenal sebagai produsen ponsel yang memerhatikan sektor kamera. Nokia 6 sendiri telah dilengkapi dengan kamera beresolusi 16 MP yang dibekali aperture f/2.0, Phase Detection Autofocus, dan dual-tone LED flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi yang tergolong besar, yakni 8 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat mengakomodasi foto selfie dan wefie dengan optimal.

Fingerprint yang cepat

nokia 6 image full 3

Dalam rangka mengikuti tren yang sedang populer saat ini, HMD Global menyematkan sensor fingerprint. Sensor ini diletakkan menyatu dengan tombol home yang memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone, mengaktifkan aplikasi, dan menjalankan beberapa fungsi dengan cepat hanya menempelkan jarinya pada tombol home.

RAM 4 GB dan storage 64 GB

nokia 6 image 3

Dalam kemunculan perdananya, HMD Global mencoba memasukkan hardware yang menarik pada Nokia 6. Hal ini terlihat dengan penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Meskipun prosesornya bukan kelas atas, namun berkat kombinasinya dengan hardware lain, membuatnya memiliki kinerja mumpuni untuk kebutuhan komunikasi dan media sosial harian.

Penggunaan prosesor kelas entry ini pun dinilai wajar, mengingat Nokia 6 adalah debut penanda kembalinya Nokia di industri smartphone tahun ini. Nantinya pun Nokia bakal menghadirkan smartphone Android lainnya yang tentunya bakal dibekali dengan hardware lebih canggih serta teknologi lebih kekinian.

Android 7.0 Nougat

nokia 6 image 2

Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Hal ini sangat menarik karena diawal kemunculannya, smartphone Android Nokia telah menggunakan sistem operasi yang bisa dibilang masih baru diluncurkan. Beberapa fitur keren yang hadir pada Android 7.0 Nougat terdiri dari multiwindows yang memungkinkan dua aplikasi dapat dijalankan secara bersama pada satu layar, 1.500 emoji baru, peningkatan daya tahan baterai dengan Doze, dan masih banyak lagi.

Layar IPS Full HD

nokia 6 image 6

Layar sentuhnya memiliki lebar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara itu, HMD Global juga menyematkan lapisan kaca antigores Corning Gorilla 3 untuk meminimalisir terjadinya lecet pada permukaan layar Nokia 6.

Harga Nokia 6

nokia 6 image full 2

Tak ketinggalan, dukungan dua slot kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, USB On-the-Go, jack audio 3,5mm, audio Dolby ATMOS, dan baterai 3.000 mAh dengan fitur fast charging telah hadir dalam Nokia 6. Sebagai awalan, Nokia 6 akan dijual secara eksklusif di Cina dengan harga yang mencapai 1.699 Yuan atau sekitar Rp3,1 jutaan, dan juga ke negara lainnya.

Video Review Nokia 6

Advertisement
Comments
Tech News

70 Juta Unit Moto G Series Sudah Berhasil Dijual Motorola

Published

on

Moto G6 Plus 1
Motorola pada tanggal 20 April kemarin telah merilis Moto G6 Series dan Moto E5 Series secara bersamaan di Brasil. Di saat yang sama, Motorola juga menegaskan bahwa mereka menargetkan penjualan Moto G6 Series yang menyasar segmen kelas menengah sebanyak 30 juta unit hingga akhir tahun 2018. Wajar jika Motorola menentukan target penjualan Moto G6 Series sebanyak itu. Sebab, Moto G sendiri merupakan salah satu seri smartphone besutan Motorola yang dinilai sukses dalam hal penjualan. Tercatat, dengan lima generasi sebelumnya, Motorola mengakui bahwa Moto G Series telah terjual sebanyak 70 juta unit di seluruh dunia. Dengan peluncuran jajaran terbaru, ditambah generasi...
Continue Reading
Tech News

Wajah Asli Galaxy A6+ ini Buktikan Anut Infinity Display

Published

on

Galaxy A6
Beberapa waktu lalu telah beredar penampakan Galaxy A6+ (2018). Disebut-sebut, smartphone besutan Samsung ini akan datang dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Nah! Kabar terbaru, smartphone ini sudah mulai terlihat wujud aslinya. Sudah nongkrong di lembaga sertifikasi National Communications Commission di Taiwan, perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy A6+ memiliki nomor model M-A605G/DS. Tak hanya itu, perangkat ini juga terlihat memiliki dukungan layar Infinity Display khas Samsung. Desas-desus yang juga beredar dan jadi pembicaraan menarik para pencinta gadget, Galaxy A6+ (2018) akan memiliki resolusi layar seperti saudaranya, Galaxy A6 (2018). Namun, smartphone ini memiliki bentang layar sedikit lebih lebar,...
Continue Reading
Tech News

OnePlus 6 Bakal Punya Edisi Marvel Avengers

Published

on

OnePlus Marvel
Film Avengers: Infinity War yang disutradarai oleh Russo Bersaudara (Anthony Russo dan Joe Russo) saat ini jadi perbincangan banyak orang, tak terkecuali mereka penyuka super hero besutan Marvel. Jadi sebuah hiburan yang menarik, film ini pun banyak dilirik oleh banyak industri, tak terkecuali industri smartphone. Ya! Terkait dengan hal itu, produsen smartphone yang ambil bagian untuk "memanfaatkan" ketenaran Avengers: Infinity War adalah OnePlus. Rencananya, produsen smartphone asal Cina tersebut akan merilis OnePlus 6 Marvel Avengers Limited Edition. Untuk meyakinkan pencinta setianya dan juga penyuka super hero besutan Marvels, OnePlus pun menggodanya lewat sebuah teaser yang diupload ke YouTube. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut,...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer