Connect with us
ZenBook-13-14
Tips

10 Tips Bermain Mobile Legends Untuk Pemula Agar Cepat Mythic

Updated

Salah satu cara yang biasa dilakukan untuk membunuh waktu luang adalah dengan bermain game, baik di smartphone, komputer maupun sebuah konsol game.

Berbicara tentang game di smartphone, saat ini game bergenre MOBA (Multiplayer online battle arena) menjadi yang paling sering diperbincangkan oleh banyak orang, contohnya adalah Mobile Legends: Bang bang.

Untuk kalian yang ingin mencoba bermain game MOBA buatan Moonton tersebut, kali ini kami akan memberikan beberapa tips bermain Mobile Legends untuk pemula agar cepat mahir dan bisa mencapai Rank Legend hingga Mythic.

Tips Bermain Mobile Legends

1. Pastikan Koneksi Memadai

tips bermain mobile legends untuk pemula 1

Tips bermain Mobile Legends yang pertama adalah memastikan koneksi internet memadai saat sedang bermain. Dengan stabilnya koneksi internet, permainan akan berjalan tanpa ada hambatan.

Gangguan sinyal yang dapat menyebabkan game lag, koneksi terputus, hingga pemain AFK bisa dihindari. Dengan begitu, kalian tidak perlu meninggalkan permainan dan merepotkan anggota tim kamu yang berjuang menuju kemenangan.

2. Menguasai Satu Hero

tips bermain mobile legends untuk pemula 2

Selanjutnya adalah menguasai satu hero lalu belajar hero lain kemudian. Hingga artikel ini dibuat, Moonton memiliki 49 hero yang bisa digunakan para pemain. Hero tersebut terbagi menjadi beberapa role, antara lain: Assassin, Tank, Fighter, Mage, Marksman dan Support.

Mobile Legends memiliki beberapa mdoe permainan, antara lain: Classic, Ranked Game, Custom, Vs. AI dan Brawl Mode.

Salah satu tantangan para pemain baru adalah mereka tidak mengetahui apa hero terbaik untuk digunakan dalam permainan. Untuk itu, kalian bisa mencoba menguasai hero Mobile Legends dalam mode permainan Custom.

Beberapa rekomendasi hero Mobile Legends untuk pemula antara lain: Zilong, Eudora, Layla, Miya, Saber, Akai dan Rafaela.

3. Menentukan Build Item Hero

tips bermain mobile legends untuk pemula 3

Setelah berhasil menentukan hero yang ingin dicoba, selanjutnya adalah mengatur build item untuk hero tersebut. Untuk pengaturannya masuk ke dalam menu Preparation > Gear.

Rekomendasi build item hero terbaik bisa kalian lihat pada bagian Popular Equipment Sets atau Top Player Equipment Sets.

4. Upgrade Emblem

tips bermain mobile legends untuk pemula 4

Tips bermain Mobile Legends selanjutnya adalah melakukan upgrade emblem. Setiap Emblem tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pastikan Emblem cocok dengan hero yang ingin kalian gunakan.

Contohnya emblem Magic untuk hero-hero bertipe Mage, emblem Physical Assassin untuk hero Assassin dan Tank untuk hero dengan role Tank.

5. Tentukan Battle Spell

tips bermain mobile legends untuk pemula 5

Menentukan battle spell adalah hal yang cukup penting untuk membantu pemain dalam sebuah pertandingan. Setiap pemain bisa menggunakan 1 dari 12 battle spell tersebut. Battle Spell yang umum digunakan para pemula adalah Execute, Inspire, Healing Spell, Retribution dan Purify.

6. Melihat Mini Map

tips bermain mobile legends untuk pemula 6

Selanjutnya adalah memperhatikan mini map. Mini map yang ada di sebelah kiri atas dapat memberikan para pemain informasi secara cepat tentang beragam hal, seperti: perkiraan lokasi musuh, tempat lord atau turtle, pemberitahuan (ping) cepat dan masih banak lagi.

7. Leveling

tips bermain mobile legends untuk pemula 7

Tips pemula bermain Mobile Legends selanjutnya adalah leveling. Semakin tinggi level kamu dari lawan, maka musuh akan semakin mudah untuk dikalahkan. Tips melakukan leveling adalah menghabisi minion lalu menghabisi monster hutan, menggunakan spell retribution, dan beli salah satu item jungle.

8. Tidak Egois Dalam Memilih Hero

tips bermain mobile legends untuk pemula 8

Untuk tier Warrior hingga Grand Master, umumnya para pemain pemula masih setia dengan menggunakan hero Mage ataupun Marksman. Hal tersebut tidaklah salah, namun akan lebih efektif jika ada yang mengalah dengan menggunakan hero Tank, Fighter ataupun Assassin.

9. Melihat Live Streaming

tips bermain mobile legends untuk pemula 9

Melihat live streaming permainan orang lain, terutama para pemain top global dapat membantumu belajar menggunakan hero yang kamu suka. Mereka tentu lebih paham apa gear dari hero tersebut, bagaimana cara menggunakannya serta beragam kombo skill dari suatu hero.

10. Fokus Menghancurkan Tower

tips bermain mobile legends untuk pemula 10

Banyak dari para pemain baru yang lebih mementingkan untuk membunuh banyak musuh daripada menghancurkan tower. Semakin cepat kalian menghancurkan tower, maka kemenangan akan lebih cepat diraih. Jangan sia-siakan kesempatan, seranglah tower musuh saat musuh lengah.

Itulah beberapa tips bermain Mobile Legends yang bisa kalian coba. Jika memiliki tips trik lainnya, jangan lupa share di kolom komentar. Selamat bermain!

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer