Connect with us
ZenBook-13-14
Tips

Cara Aman dan Nyaman Memakai Instagram

Instagram saat ini jadi media sosial yang paling digandrungi oleh banyak orang. Nah! Biar lebih nyaman dan aman menggunakan Instagram, berikut dua tips untuk kalian.

Updated

Memperingati Hari Internet Aman Sedunia, kali ini tema global yang diangkat adalah “Bersama Membangun Internet Menjadi Lebih Baik”. Terkait dengan itu, Instagram menyambut baik dan sangat mendukung tema global tersebut.

Dalam rilis yang dikirim ke DroidLime, Instagram juga ingin memastikan setiap penggunanya untuk mengetahui berbagai fitur keamanan yang ada di dalam aplikasi tersebut. Ya! Hal ini bertujuan untuk melindungi penggunanya sendiri dan juga orang lain.

Di bawah ini, kalian akan menemukan dua tips keamanan dari Instagram dan kalian juga dapat mengakses informasi lebih lanjut mengenai semua fitur yang ada di dalam Instagram lewat Pusat Bantuan Instagram.

Apa yang harus kalian lakukan saat melihat postingan melanggar Pedoman Komunitas Instagram?

Jika kalian melihat sebuah postingan yang seharusnya tidak berada di Instagram, laporkan ssegara postingan tersebut. Instagram bekerja sepanjang waktu untuk meninjau dan menghapus setiap postingan yang melanggar Pedoman Komunitas.

Cara untuk melaporkannya pun cukup mudah. Kalian dapat mengklik ikon “…” di pojok kanan atas postingan atau profil seseorang. Kalian juga dapat melaporkan komentar yang tidak pantas dengan menggeser komentar tersebut ke arah kiri.

Bagaimana jika kalian menemukan banyak konten negatif atau yang tidak pantas untuk diposting di Storie, Live dan IGTV? Cara untuk melaporkannya pun juga sangat mudah. Kalian hanya perlu mengklik ikon “…” yang ada di bawah layar.

Bukan hanya melaporkan postingan, kalian juga dapat melaporkan pesan masuk yang dikirimkan seseorang melalui Direct. Caranya juga terbilang mudah, cukup tekan dan tahan pesan tersebut selama beberapa detik dan pilih opsi “Laporkan”.

Yang perlu kalian tahu, laporan di Instagram bersifat anonim. Dengan begitu, orang yang kalian laporkan tidak akan tahu bahwa ada seseorang yang melaporkan postingan mereka. Selanjutnya, tim Instagram akan segera meninjau setiap foto, video, komentar maupun pesan yang telah dilaporkan.

Jika konten yang dilaporkan terbukti melanggar Pedoman Komunitas Instagram, pihak Instagram berjanji akan segera menghapusnya. Bagaimana menurut kalian? Ya! Pada akhirnya, kalian pun bisa lebih nyaman untuk menggunakan Instagram untuk bercengkrama dengan banyak pengguna.

Apa yang harus dilakukan jika kalian mengalami intimidasi di Instagram?

Instagram tidak memperbolehkan adanya konten perundungan dan pelecehan. Untuk itulah Instagram memiliki fitur yang dapat melindungi penggunanya dari pengalaman yang tidak menyenangkan. Jika pengguna tidak mau berinteraksi dengan akun tertentu, bisa langsung memblokir akun tersebut.

Saat akun tersebut diblokir, mereka tidak akan mendapat notifikasi dan pengguna yang memblokir juga dapat menghentikan blokirnya kapan saja. Selain itu, kalian juga dapat mengendalikan komentar di postingan serta dapat mengatur agar orang lain tidak dapat meninggalkan komentar di postingan.

Filter ini diaktifkan secara default untuk komunitas global dan dapat dinonaktifkan di bagian pusat Kontrol Komentar yang ada di dalam aplikasi Instagram. Pengguna Instagram juga dapat meningkatkan kemampuan filter ini dengan memanfaatkan filter manual.

Baca juga

Dan terakhir, kalian atau pengguna Instagram juga bisa memilih siapa saja orang yang dapat berkomentar di postingan milik kalian atau bahkan memblokir komentar dari orang tertentu. Ya! Sangat mudah bukan? Dengan begitu, kalian bisa terhindar dari intimidasi yang tidak menyenangkan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra

Galaxy S21 Ultra adalah seri Galaxy S21 tertinggi yang diperkenalkan oleh Samsung bersama Galaxy S21 dan S21+. Smartphone ini juga...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 & S21+

Samsung Galaxy S21 dan S21+ secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone ini datang dengan RAM 8 GB, ROM...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5

Dipasar Indonesia OPPO kembali membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO Reno5. Smartphone yang masih ditenagai Snapdragon 720G ini menitikberatkan pada sektor...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A12. Smartphone yang ditenagai Helio P35 ini dibanderol seharga Rp2...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 20 Pro

Amunisi terbaru dari realme untuk memanjakan para realme Fans yang gemar bermain game mobile, realme telah meluncurkan realme narzo 20...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer