Connect with us
ROG 5
Review

Review OASE Horizon W1: Smartwatch Murah, Punya Fitur Hitung Suhu Tubuh

OASE bikin kejutan dengan meluncurkan smartwatch alias jam tangan pintar di Indonesia dengan nama OASE Horizon W1. Dijual dengan harga murah, smartwatch ini sudah dilengkapi fitur untuk menghitung suhu tubuh.

Updated

Punya fitur pengukur suhu tubuh

Seperti yang telah disebutkan, smartwatch ini dapat terhubung dengan smartphone via aplikasi Glory Fit. Melalui aplikasi tersebut, pengguna OASE Horizon W1 dapat melakukan banyak hal, salah satunya mengubah tampilan Watch Face. Ya! Cukup bervariasi Watch Face yang bisa diaplikasikan.

Untuk masuk ke dalam pilihan Watch Face yang ada, kalian dapat membuka aplikasi Glory Fit. Selanjutnya, pilih menu “Perangkat”, lalu pilih opsi “Pengaturan panggilan”. Kalian pun dapat membuat Watch Face sendiri mengunakan koleksi foto pribadi dengan memilih opsi “Panggilan khusus”.

Melalui aplikasi Glory Fit, pengguna OASE Horizon W1 juga dapat mengaktifkan beberapa fitur yang ada, seperti Pemantauan denyut jantung, Pengaturan suhu tubuh, Pengingat panggilan, Pengingat duduk, Alarm pintar, Angkat gelang untuk aktivasi layar dan sebagainya.

Sementara, jika kalian mengakses opsi Pengaturan universal, akan menemukan beberapa fungsi lainnya, seperti Goyangkan untuk ambil gambar, Cari gelang, Satuan, Waktu pada layar, Sistem waktu dan Bahasa perangkat. Ya! Glory Fit memang sebuah aplikasi yang sangat sederhana.

Di bagian Beranda dari aplikasi Glory Fit, kalian hanya bisa melihat hasil kalkulasi yang dilakukan oleh OASE Horizon W1. Ya! Kalian akan melihat Langkah hari ini, Jarak dalam satuan Km, Kalori yang terbakar. Ada juga perhitungan Rekam detak jantung, Rekor tidur, Catatan tekanan darah dan Catatan suhu tubuh.

Nah! Jika melihat dari aplikasi Glory Fit kita bisa menebak bahwa OASE Horizon W1 sendiri memiliki banyak fitur unggulan. Ya! Seluruh fitur yang disematkan berguna untuk menunjang aktivitas penggunanya sehari-hari. Totalnya, ada 11 fitur, sebagian besar berkaitan dengan kesehatan dan olahraga.

Salah satu fitur yang cukup menarik perhatian adalah kemampuan untuk mengukur suhu tubuh secara real-time. Ya! Fitur ini tentunya sangat berguna bagi kita di situasi pandemi saat ini. Untuk menggunakannya, swipe layar ke kanan dari tampilan awal. Selanjutnya, tunggu kira-kira 15 detik dan hasil pengukuran suhu tubuh akan ditampilkan.

Fitur lainnya yang disematkan oleh OASE ke dalam Horizon W1 adalah mengukur tekanan darah. Untuk mengakses fitur tersebut pengguna dapat menggeser layar ke kanan sebanyak empat kali dari tampilan awal dan tunggu kira-kira 30 detik. Informasinya juga akan ditampilkan secara real-time, sama seperti saat mengukur suhu tubuh.

Satu hal yang harus kalian tahu, OASE menggarisbawahi bahwa fitur-fitur kesehatan yang dimuat ke dalam Horizon W1 tidak bisa dijadikan patokan medis. Jadi, jika tubuh kalian deman atau tekanan darah tidak normal segera konsultasikan ke dokter.

Layaknya jam tangan pintar yang sudah banyak tersedia di pasaran, OASE Horizon W1 juga punya fitur Tracking Exercise. Tidak main-main, ada 24 mode olahraga yang bisa dikalkulasi oleh smartwatch ini. Tidak hanya jalan santai, lari atau bersepeda, tetapi juga ada bulu tangkis, tenis meja, lompat tali, tenis, basket, voli hingga berenang.

Ya! OASE Horizon W1 memang aman untuk diajak berenang, karena smartwatch ini sudah dibekali sertifikasi IP67 sehingga tahan terhadap air. Secara real-time, jam tangan pintar ini juga akan membantu pengguna untuk menghitung durasi latihan dan kalori yang terbakar.

Halaman ke: 1 2 3 4

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer