Connect with us
ASUS ROG Camp
Review

Review OASE Horizon W1: Smartwatch Murah, Punya Fitur Hitung Suhu Tubuh

OASE bikin kejutan dengan meluncurkan smartwatch alias jam tangan pintar di Indonesia dengan nama OASE Horizon W1. Dijual dengan harga murah, smartwatch ini sudah dilengkapi fitur untuk menghitung suhu tubuh.

Updated

Saat ini, pasar Indonesia tidak hanya dibanjiri pilihan smartphone yang begitu beragam, tetapi juga wearable device atau perangkat yang dikenakan. Ya! Salah satunya adalah smartwatch alias jam tangan pintar. Adalah OASE yang pada bulan April lalu baru meluncurkan OASE Horizon W1.

OASE Horizon W1 sendiri adalah smartwatch yang dibanderol dengan harga terjangkau. Smartwatch ini diklaim jauh lebih mumpuni dibandingkan penahulunya, OASE H12W. Nah! Droidlime berkesempatan untuk mereview jam tangan pintar ini. Seperti apa kemampuannya?

Desain, di balut warna hitam

Saat pertama kali melihat smartwatch ini, OASE Horizon W1 memang tampak elegan dengan desain sporty plus casual. Bagaimana tidak! Seluruh tubuhnya dibalut dengan warna hitam yang begitu dominan. Begitu juga dengan strap atau tali dari bahan silikon yang berwarna hitam semakin menambah kesan elegan dari jam tangan pintar ini.

Ya! Memang disayangkan, hanya ada satu pilihan warna strap yang ditawarkan oleh OASE. Padahal, strap ini dapat dilepas pasang dengan sangat mudah, layaknya kebanyakan tali jam tangan pada umumnya. Dipakai sehari-hari, strap tidak mengiritasi pergelangan tangan atau kulit dalam kondisi basah maupun kering.

Akan tetapi, strap yang terbuat dari silikon kurang fleksibel. Ya! Hal ini menyulitkan smartwatch saat ingin dipasang di pergelangan tangan. Begitu juga saat ingin melepaskan dari pergelangan tangan. Strap yang harus dikeluarkan dari dalam sedikit tersendat dan menyulitkan.

Namun, OASE sepertinya berbaik hati untuk memberikan strap dengan ukuran yang lebih panjang. Hal ini tentunya sangat berguna bagi mereka yang memiliki pergelangan sangat besar. Selain itu, strap yang terbuat dari silikon dengan balutan warna hitam juga tidak meninggalkan jejak keringat, sehingga OASE Horizon W1 selalu terlihat bersih.

Lalu, bagaimana dengan bodi smartwatch ini? Saat pertama kali diperkenalkan, OASE menyebutkan bahwa bodi jam tangan pintar ini menggunakan material Zinc Alloy, juga berwarna hitam. Ketebalan bodi OASE Horizon W1 hanya 12 mm dan bobotnya seberat 48 gram.

Ya! Datang sebagai smartwatch yang dibanderol dengan harga tidak menguras kantong, layar OASE Horizon W1 masih menggunakan IPS LCD berbentuk lingkaran. Ukurannya adalah 1,28 inci dengan resolusi 240 piksel. Nah! Menariknya, layar smartwatch ini sudah dilindungi 2,4D Tempered Glass.

Di dekat layar atau tepatnya di sisi bingkai bagian kanan, OASE menempatkan dua buah tombol dengan desain serupa. Tombol atas berfungsi sebagai daya atau back, sedangkan tombol yang ada dibawah berfungsi untuk mengakses menu olah raga atau latihan yang ingin dilakukan.

Beralih ke bagian belakang OASE Horizon W1, kita bisa melihat bahwa jam tangan pintar ini memang telah dibekali beberapa sensor, seperti sensor untuk menghitung detak jantung dan sensor untuk menghitung temperatur tubuh. Selain itu, OASE juga memuat dua pin logam untuk pengisian daya baterai.

Halaman ke: 1 2 3 4

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 hours ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer