Connect with us
ASUS ROG Camp
Review

Review Infinix HOT 10S: Smartphone-nya Penggemar Mobile Legends

Infinix kembali membuat kejutan dengan menghadirkan Infinix HOT 10S di pasar Indonesia. Smartphone ini ditenagai MediaTek Helio G85, baterai 6.000 mAh dan dirancang oleh Infinix bersama dengan Mobile Legends: Bang Bang.

Updated

Infinix aalah salah satu pabrikan smartphone yang begitu getol untuk menelurkan smartphone dengan harga terjangkau di pasar Indonesia. Tentunya kita ingat, menjelang akhir Oktober tahun lalu, Infinix memboyong Infinix HOT 10 ke pasar Indonesia.

HOT 10 yang diperkenalkan secara online (live streaming) ini ditenagai chipset buatan MediaTek, yakni Helio G70. Membawa tagline #ANTIKALAH, smartphone tersebut dibanderol dengan harga yang tidak menguras kantong calon pembelinya, yakni mulai dari harga Rp1.599.000.

Tidak berhenti sampai disitu, Infinix kembali membuat kejutan di pasar Indonesia pada awal bulan Februari 2021 lalu dengan menghadirkan smartphone seharga Rp1 jutaan. Ya! Smartphone yang diluncurkan adalah Infnix HOT 10 Play yang menggendong chipset MediaTek Helio G25.

Nah! Pada awal bulan Mei 2021, atau tepatnya pada tanggal 3 Mei 2021, Infinix kembali memanjakan para penggemar gadget di Indonesia dengan menghadirkan Infinix HOT 10S. Menariknya, kehadiran smartphone yang ditujukan untuk para pecinta game (gamer) ini menggandeng Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Desain, layar 6,82 inci

Berbicara mengenai tampilan layarnya, Infinix HOT 10S tiba dengan panel IPS LCD dan memiliki resolusi HD+ (720 x 1.640 piksel). Layar smartphone ini juga sudah memiliki refresh rate 90Hz, sehingga benar-benar memanjakan mata pengguna yang ingin berkompetisi dalam permainan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Infinix HOT 10S memiliki layar berukuran 6,82 inci. Punya layar besar memberikan respons yang lancar saat pengguna menggeser layar. Sementara itu, kemampuan 180Hz mampu meningkatkan pengenalan sentuhan jari pada layar dan memungkinkan smartphone ini mendeteksi sidik jari secara akurat, bahkan dari gerakan cepat.

Layar HOT Infinix HOT 10S masih mengadopsi poni menyerupai tetesan air yang juga menjadi wadah kamera depan. Sementara, untuk mengoperasikan tombol volume dan power, keduanya bisa ditemukan di sisi sebelah kanan dan sisi sebaliknya, Infinix menempatkan slot untuk kartu SIM dan microSD.

Sisi bagian atas dari perangkat ini terlihat polos. Sedangkan di sisi bagian bawah, Infinix masih melengkapi Infinix HOT 10S dengan port jack audio 3.5mm. Persis disebelah port jack audio 3.5mm, ada lubang mikrofon, port microUSB dan grill speaker yang semuanya itu ditempatkan secara sejajar.

Lalu, bagaimana dengan bagian belakang dari Infinix HOT 10? Ya! Perangkat yang datang ke Droidlime adalah Infinix HOT 10S dengan balutan warna Morandi Green. Sebenarnya, ada pilihan warna lainnya, yakni Black. Infinix HOT 10S punya dimensi berukuran 171.5 x 77.5 x 9.2 mm dan bobotnya seberat 200 gram.

Ya! Datang dengan banderol harga terjangkau, bagian belakang smartphone ini ditutup oleh material plastik. Namun, Infinix memberi sentuhan akhir yang begitu memanjakan mata orang yang melihatnya. Bagian belakang smartphone tersebut punya tekstur berkilau dengan perpaduan garis-garis simetris yang begitu nyata.

Infinix menyebutkan bahwa tesktur bagian belakang dari HOT 10S ini terinspirasi oleh pantulan alami Salar de Uyuni di Bolivia, dengan mereplikasi visual yang menarik untuk dinikmati semua orang. Ya! Smartphone ini sepertinya dirancang untuk membawa portofolio HOT Series ke level berikutnya.

Masih di bagian belakang Infinix HOT 10S, Infinix memuat logo kebesarannya yang berdampingan dengan logo Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Selain itu, ada juga tulisan yang cukup mencolok, yakni “LEGENDARY”. Semua itu, ditulis dengan warna abu-abu.

Sementara, di pojok kiri atas, Infinix memuat tiga buah kamera ditambah qua LED flash, yang semuanya dihimpun dalam satu modul berbentuk persegi berwarna hitam. Ada embel-embel 48M, yang menunjukkan bahwa HOT 10S datang dengan kamera utama 48 MP dan ada juga teks bertuliskan “AI Super Nightscape”.

Seperti yang telah disebutkan, Infinix HOT 10S datang dengan panel layar IPS LCD, karena itu belum mengadopsi pemindai sidik jari di dalam layar. Nah! Fitur keamanan biometrik tersebut juga bisa ditemuakan di bagian belakang perangkat, dan penempatannya tidak jauh dari modul kamera belakang.

Fitur fingerprint unlock yang disematkan ke HOT 10S juga memiliki respons yang cepat untuk membaca sidik jari kita. Nah! Tidak hanya itu, fitur keamanan lainnya yang dimuat oleh Infinix ke dalam smartphone ini adalah facial unlock, yakni membuka kunci perangkat dengan memindai wajah kita.

Halaman ke: 1 2 3 4

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 hours ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer