Connect with us
ROG 5
Review

Review Infinix HOT 10S: Smartphone-nya Penggemar Mobile Legends

Infinix kembali membuat kejutan dengan menghadirkan Infinix HOT 10S di pasar Indonesia. Smartphone ini ditenagai MediaTek Helio G85, baterai 6.000 mAh dan dirancang oleh Infinix bersama dengan Mobile Legends: Bang Bang.

Updated

Kamera, 48 MP di bagian belakang

Infinix HOT 10S tiba dengan dukungan tiga kamera di bagian belakang. Kamera utamanya adalah sensor 48 MP f/1.8 dengan lensa wide. Ya! Infinix memang benar-benar tak mau kalah dengan pabrikan smartphone lainnya yang juga berlomba-lomba untuk memanjakan para penyuka mobile photography.

Untuk menciptakan foto bokeh alias latarbelakang dengan efek blur, Infinix juga melengkapi smartphone ini dengan sensor kedalaman 2 MP. Lensa lainnya adalah AI Lens dan berbekal AI Super Nightscape, smartphone ini juga mampu menciptakan foto malam yang terlihat cukup baik dikelasnya.

Sementara, di bagian depan Infinix sangat terlihat ingin benar-benar memanjakan para penyuka foto selfie. Bagaimana tidak, ada sensor 8 MP dengan lensa wide. Tidak hanya itu, Infinix juga menyematkan dual LED flash untuk membantu foto selfie dalam lingkungan minim cahaya.

Tampilan antarmuka menu kameranya cukup ramai dengan banyak fitur yang diberikan. Ada pilihan Short Video, Video, AI Cam, Beauty, Portrait dan Super Night. Opsi lainnya yang juga bisa digunakan adalah AR Shot, Slow Motion dan Panorama. Sayangnya, belum ada mode “Pro” untuk atur parameter sesuai keinginan sendiri.

Untuk di kelasanya, hasil kamera Hot 10S cukup memuaskan mulai dari detail yang ditangkap, reproduksi warna hingga dynamic range. Ditambah fitur AI, kamera smartphone ini juga mampu mendeteksi beragam skenario objek seperti makanan, ruangan indoor sampai pemandangan.

Dukungan perekaman videonya sampai resolusi 2K dan video slow motion 240fps. Untuk menciptakan video yang terlihat lebih menarik, juga ada opsi Video Auto-blur alias terlihat dengan latar belakang bokeh serta Beauty. Ya! Menggunakan HOT 10S, kita juga bisa membuat video pendek lebih mudah berkat opsi Short Video.

Lalu, bagaimana dengan foto malamnya? Seperti yang sudah disebutkan, dalam antarmukanya kita disajikan opsi Super Night. Bisa dikatakan, foto malam yang dihasilkan oleh HOT 10S terasa cukup baik. Sementara, di depan berkat sensor 8 MP, foto selfie yang dihasilkan terasa lebih baik, begitu juga untuk video call atau online meeting.

Hasil foto menggunakan Infinix HOT 10S

Software/antarmuka, XOS 7 berbasis Android 11

Infinix HOT 10S tiba dengan XOS 7.6 berbasis Android 11 yang memiliki antarmuka visual lebih segar. Selain itu, XOS 7.6 juga hadir dengan penampilan ikon terintegrasi, wallpaper beranimasi, dan tema warna-warni untuk pengalaman yang terasa begitu menarik.

Saat pertama kali menghidupkan smartphone ini, terlihat ciri khas yang menunjukkan bahwa Infinix memang serius menggarap HOT 10S bersama Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Ya! Pertama, logo MLBB bersama Infinix yang muncul saat proses booting.

Selanjutnya, kita pun akan disuguhkan wallpaper MLBB yang menampilkan salah satu hero karakternya, Chou. Tidak hanya itu, di dalam smartphone ini juga sudah terinstall game MLBB yang siap untuk dimainkan. Artinya, kita tidak perlu repot-repot dan membuang waktu untuk menginstall lagi game tersebut.

Seperti kebanyakan smartphone Android yan resmi dipasarkan di Indonesia, kita juga akan menemukan beberapa aplikasi buatan Google di dalam Infinix HOT 10S, termasuk Play Store. Namun, Infinix juga menyediakan marketpalce sendiri yang mereka sebut Palm Store.

Melalui Palm Store, pengguna Infinix HOT 10S juga dapat menginstall sejumlah aplikasi populer yang biasa digunakan, seperti WhatsApp, Facebook Instagram dan beberapa aplikasi lainnya. Mau menginstall game juga bisa melalui Palm Store ini.

Aplikasi siap pakai yang sudah terinstall di dalam smartphone ini juga terbilang banyak. Selain aplikasi sosial media seperti Facebook dan Instagram, kita juga bisa menemukan beberapa aplikasi yang memang sudah bawaan jika membeli smartphone ini seperti Phone Cloner, Phone Master, Power Marathon dan masih banyak lagi.

Di dalam Infinix HOT 10S kita juga akan menemukan Game Zone yang menawarkan untuk menampung beberapa game yang sering kita mainkan. Game Zone terintegrasi dengan Dar-link Engine yang berguna untuk mengoptimalisasi game-game yang sering kita mainkan.

Masuk ke pilihan Setting yang ada pada HOT 10S, kita akan menemukan beberapa pilihan pengaturan. Smartphone ini juga menawarkan beberapa tools yang berguna untuk kompresi foto, menghemat penggunaan daya baterai, masuk ke Game Mode, dan tak kalah menarik adanya opsi Kids Mode.

Halaman ke: 1 2 3 4

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer