Connect with us
VivoBook-S14-S433FL
Harga HP

Harga dan Spesifikasi vivo V17

vivo diakhir tahun ini kembali melengkapi seri-V yang dikembangkannya dengan menghadirkan vivo V17. Ya! Dengan harga beriksar Rp4,5 juta, smartphone ini punya spesifikasi mirip dengan vivo V17 Pro, hanya saja punya kamera tunggal d bagian depan.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp4,5 juta
Platform
ChipsetQualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 460 Silver)
GPUAdreno 612
Sistem OperasiFuntouch OS - Android 9 Pie
Memori
RAM8 GB
Internal128 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB (uses shared SIM slot)
Bodi
Dimensi159,03 x 74,17 x 8,54 mm
Berat176 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran6,44 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.340 piksel
Kamera
Belakang48 MP, f/1.8 + 8 MP, f/2.2 (ultra-wide) + 2 MP, f/2.4 (macro) + 2 MP, f/2.4 (depth sensor)
Depan32 MP, f/2.0
Video1080p@30fps
FiturHDR
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFC-
Lainnya
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 4500 mAh - Fast Charging 18W

Pertengahan September 2019 lalu vivo telah membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan menghadirkan vivo V17 Pro. Nah! Kini vivo kembali menghadirkan seri-V terbaru, yang debut di pasar India, yakni vivo V17. Sebenarnya, V17 juga sudah muncul di Rusia, tetapi punya desain dan spesifikasi yang berbeda.

Dalam acara peluncurannya, vivo juga tidak menegaskan secara detail, apakah nantinya vivo V17 ini akan hadir di luar India atau tidak. Ya! Jika melihat spesifikasi yang disodorkan, smartphone ini memang akan menyasar pangsa pasar kelas menengah. Seperti yang kita tahu, Indonesia adalah salah satu pasar kelas menengah yang cukup menggiurkan.

Desain layar punch-hole

Berbicara mengenai dimensi vivo V17, smartphone ini punya ukuran 159,03 x 74,17 x 8,54 mm dan beratnya hanya 176 gram. Tidak seperti vivo V17 Pro yang punya layar bebas poni karena kamera depan model pop-up, V17 termasuk ke dalam jajaran smartphone dengan layar punch-hole.

Ya! Guntingan lubang yang ada pada vivo V17 ditempatkan di sudut kanan atas. Selain itu, smartphone dengan diagonal 6,44 inci ini juga menyodorkan layar E3 Super AMOLED dan memiliki resolusi FullHD+. Aspek rasionya adalah 20:9 dan tetap membawa dukungan color gamut DCI-P3.

vivo mengklaim bahwa vivo V17 punya rasio screen-to-body mencapai 91,38 persen. Selain itu, layar smartphone ini juga dikatakan mampu menyaring cahaya biru yang dipancarkan hingga 42 persen. Nilai tambah lainnya, smartphone ini juga sudah dilengkapi pemindai sidik jari di dalam layar.

Cangkang belakang smartphone ini memiliki lapisan yang mengkilap. Selain itu, di bagian belakang smartphone ini vivo juga telah menempatkan modul kamera berbentuk persegi panjang yang ditempatkan di pojok kiri atas. Sebanyak empat kamera yang disusun seperti huruf “L” ditambah Dual-LED flash dihimpun dalam satu modul tersebut.

Diotaki Snapdragon 675

Seperti yang telah disinggung di atas, vivo menempatkan seri-V untuk menyasar konsumen kelas menengah. Untuk itulah, dapur pacunya juga ditenagai dengan chipset kelas menengah. Ya! vivo V17 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 675 dari Qualcomm.

Snapdragon 675 yang ada di dalam smartphone ini juga telah ditemani RAM sebesar 8 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Ya! Melihat chipset yang dibenamkan, berikut RAM serta internal storage yang disertakan, vivo V17 versi India ini memang tidak memiliki hal yang berbeda dengan V17 Pro yang sudah dirilis di Indonesia.

Lalu, bagaimana dengan catu dayanya? V17 yang masih berjalan dengan Android 9 Pie dengan baju Funtouch OS 9.2 ini telah dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh. Ya! vivo juga tetap melengkapinya dengan dukungan pengisian cepat Dual-Engine 9V/2A melalui USB Type-C.

Seperti kebanyakan smartphone vivo yang baru diperkenalkan pada pertengahan tahun ini, V17 juga dilengkapi dengan Multi-Turbo. Fitur ini bakal meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan di Vivo V17. Ada juga dukungan Game Center, Mode Ultra Game, Voice Changer dan Autoplay Off-Screen di dalam smartphone ini.

Kamera depan 32 MP + Kamera utama 48 MP

Kita sudah tahu bahwa vivo V17 Pro punya kamera depan ganda. Ya! Kamera yang disematkan ke dalam smartphone tersebut memiliki resolusi 32 MP dan 8 MP. Nah! Lensa terakhir yang disebutkan, yakni 8 MP datang sebagai lensa ultra-wide dengan sudut pandang hingga 105 derajat.

vivo V17 Pro yang punya dua kamera depan datang dengan model pop-up camera. Sementara, vivo V17 yang punya kamera tunggal di bagian depan harus puas ditempatkan dalam sebuah punch-hole di sudut kanan atas. Resolusi kamera depannya adalah 32 MP dengan aperture f/2.45.

Di bagian belakang, ada empat kamera yang dimuat ke dalam V17 oleh vivo. Kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP dengan aperture f/1.8. Sementara tiga kamera lainnya adalah lensa ultra-wide 8 MP dengan FoV 120 derajat, lensa portrait 2 MP dan lensa makro 2 MP dengan jarak fokus 4 cm.

vivo juga telah menyertakan dukungan Super Night Mode untuk kamera depan dan belakangnya. Selain itu, vivo juga telah menyertakan dukungan AR Sticker, Pose Master, AI Makeup, AI HDR untuk kamera depan. Sementara kamera belakang juga dilengkapi Super EIS, Super Macro, Video Slo-mo, Pose Master, AI Makeup dan banyak lagi.

Harga vivo V17

Seperti telah disebutkan, vivo V17 debut di pasar India dan datang dengan pilihan warna Midnight Ocean serta Glacier Ice. Bagi kalian yang penasaran dengan harganya, smartphone ini ditawarkan dengan harga Rs. 22.990 atau sekitar Rp4,5 juta jika dikonversi dengan nilai tukar saat ini.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP21 hours ago
Harga dan Spesifikasi POCO F2 Pro

POCO sudah memperkenalkan penerus dari POCO F1 yang datang dengan sebutan POCO F2 Pro. Datang sebagai smartphone unggulan, POCO membekali...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 resmi diboyong oleh Samsung ke pasar Indonesia. Ditenagai chipset Exynos 9611, RAM 4 GB dan penyimpanan internal...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y30

Setelah memperkenalkan vivo Y50, vivo kembali melengkapi lini Y Series yang dikembangkannya dengan menghadirkan vivo Y30. Smartphone yang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A92

OPPO beberapa waktu lalu telah memperkenalkan smartphone barunya, yang masuk ke lini A Series di Indonesia. Smartphone tersebut adalah OPPO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A52

OPPO diam-diam telah memboyong OPPO A52 ke pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ke bawah ini telah dibekali chipset Snapdragon 665...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Meramaikan pasar smartphone kelas menengah, Samsung baru saja memboyong Galaxy A31 ke Indonesia. Smartphone yang dijual seharga Rp4 jutaan ini...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Apple iPhone SE (2020)

Apple pada pertengahan bulan lalu sudah meluncurkan smartphone "murah" terbarunya, iPhone SE (2020). Ini adalah generasi kedua dari iPhone SE...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifkasi vivo Y50

Pasar Indonesia kembali kedatangan smartphone kelas menengah yang ditawarkan oleh vivo. Smartphone tersebut adalah vivo Y50 yang sudah dbekali chipset...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer