Connect with us
ZenBook-13-14
Harga HP

Harga dan Spesfikasi OPPO Reno3

OPPO secara resmi telah meluncurkan OPPO Reno3 di pasar Indonesia. Datang dengan dukungan chipset Helio P90 dari MediaTek, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp5,2 juta.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp5.199.000
Platform
ChipsetMediatek MT6779 Helio P90 (12 nm)
CPUOcta-core (2x2.2 GHz Cortex-A75 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUPowerVR GM9446
Sistem OperasiColorOS 7 - Android 10
Memori
RAM8 GB
Internal128 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB
Bodi
Dimensi160,2 x 73,3 x 7,9 mm
Berat170 gram
Slot SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran6,4 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.400 piksel
Kamera
Belakang48 MP + 8 MP + 13 MP + 2 MP
Depan44 MP
Video2160p@30fps, 1080p@30/60fps; gyro-EIS
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCNo
Lainnya
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 4025 mAh - VOOC Flash Charge 3.0 20W

OPPO belum lama ini telah memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, OPPO Find X2 Series. Ya! Ada dua model yang diperkenalkan oleh OPPO, yakni OPPO Find X2 dan OPPO Find X2 Pro. Keduanya pun sudah dijual resmi di Indonesia untuk ikut meramaikan pasar smartphone kelas unggulan.

Nah! Untuk memanjakan kelas menengah, OPPO baru saja merilis OPPO Reno3 di pasar Indonesia. Datang untuk meneruskan perjalan OPPO Reno2 yang diperkenalkan tahun lalu di Indonesia, Reno3 juga masih mengandalkan dukungan kamera yang dibenamkan.

Empat kamera, dengan lensa utama 48 MP

Masih sama seperti OPPO Reno2, OPPO juga meramu Reno3 dengan dukungan empat kamera di bagian belakang. Ya! Lensa utamanya masih menggunakan sensor 48 MP dengan aperture f/1.79. Lensa utama yang disematkan ditemani lensa ultra-wide 8 MP, lensa telefoto 13 MP dan lensa monokrom 2 MP dengan aperture f/2.4.

Menarknya, lensa ultra-wide 8 MP dengan aperture f/2.2 juga punya kemampuan untuk memotret makro dengan jarak fokus 3 centimeter. Sedangkan lensa telefoto 13 MP dengan aperture f/2.4 memiliki kemampuan 5x hybrid optical zoom.

Nah! Bagaimana dengan dukungan kamera depan OPPO Reno3 untuk kebutuhan foto selfie dan video call? Ya! OPPO Reno3 memang datang dengan desain kamera depan yang berbeda dari OPPO Reno2. Pada OPPO Reno3, kamera depannya dimuat di dalam poni waterdrop dengan sensor 44 MP dan punya fitur Ultra Night Selfie.

Reno3 diklaim dapat memenuhi kebutuhan fotografi melalui sudut pandang yang luas, normal, dan foto jarak jauh. Kehadiran fitur 108 MP Ultra Clear Image dapat menghadirkan foto yang tampil tajam dan tanpa kehilangan detail. Melalui kamera utama, Reno3 dapat merekam informasi sub-pixel dengan resolusi gambar yang sangat tinggi.

Sementara, 44 MP Ultra Night Selfie diklaim mampu menghasilkan foto selfieberdefinisi tinggi untuk kondisi malam hari dengan detail tekstur wajah yang terjaga. OPPO pertama kalinya mengembangkan dan memperbaharui algoritma Ultra Night Mode pada kamera depan.

Selain itu, OPPO juga memanfaatkan Neural Processing Unit alias NPU dengan algoritma kecerdasan buatan baru untuk memberikan fitur Ultra Dark Mode Satu hal yang harus diperhatikan, fitur Ultra Dark Mode akan aktif apabila kondisi pencahayaan rendah di bawah 1 lux.

Ditenagai chipset Helio P90 dari MediaTek

Kita tahu bersama, saat OPPO memperkenalkan OPPO Reno2, smartphone ini datang dengan chipset kelas menengah milik Qualcomm, yakni Snapdragon 730G dengan fabrikasi 8 nm. Nah! Untuk Reno3, OPPO mempercayakan chipset Helio P90 dari MediaTek yang punya fabrikasi 12 nm.

Sementara, untuk dukungan memorinya, OPPO membenamkan RAM sebesar 8 GB yang berpasangan dengan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB dengan teknolog UFS 2.1. Tak perlu khawatir, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan slot microSD up to 256 GB.

Nah! Jika berberbicara soal catu daya, OPPO Reno3 yang berjalan dengan antarmuka ColorOS 7 berbasis Androd 10 ini telah dibekal baterai berkapasitas 4.025 mAh. Smartphone ini juga hadir dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0 yang punya daya 20W, solusi untuk mengisi daya baterai hingga 50% dalam waktu 30 menit.

Layar Super AMOLED 6,4 inci

Datang sebagai smartphone yang menyasar konsumen kelas menengah, OPPO masih meramu OPPO Reno3 dengan panel layar Super AMOLED. Ukuran layarnya sendiri sedikit berbeda dengan OPPO Reno2. Ya! OPPO Reno3 punya ukuran layar 6,4 inci dengan resolusi FullHD+ dan layarnya dipercantik dengan poni waterdrop.

Daya tarik lainnya dari smartphone ini, layar OPPO Reno3 sudah dibekali dengan TUV Rheinland Low Blue Light Certification. Artinya, layar OPPO Reno3 dapat menyaring cahaya biru untuk melindungi mata pengguna dengan mengaktifkan mode Eye Protection.

Bagian belakang OPPO Reno3 ini juga memiliki desain yang berbeda dengan pendahulunya. Ya! Empat kamera belakang yang ada di punggung Reno3 tidak lagi diletakkan di tengah, tetapi digeser ke pojok kiri atas dan disusun secara vertikal. Sementara, LED flash ditempatkan ditempatkan di luar kluster, tepatnya di samping kamera.

Lalu, bagaimana dengan fitur keamanannya, seperti pemindai sidik jari? Kita tidak akan menemukan sensor sidik jari di bagian belakang OPPO Reno3. Ya! OPPO menempatkan fitur keamanan biometrik tersebut di dalam layar atau yang sering kita kenal in-display fingerprint.

Harga OPPO Reno3

OPPO sudah memperkenalkan OSIE (OPPO Screen Image Engine) dan untuk pertama kalinya OSIE hadir di dalam Reno3. Ya! OSIE secara efektif akan meningkatkan kualitas gambar dan mengoptimalkan efek visual video pendek. Selain itu, OSIE juga dapat bekerja dengan aplikasi popular seperti Instagram dan TikTok.

Tidak hanya TUV Rheinland Low Blue Light Certification, OPPO Reno3 juga punya TUV Rheinland Safe Fast-Charge System Certification dan Netflix HD Certification. Hal menarik lainnya, OPPO Reno3 juga punya dukungan Dolby Atmos dan Hi-Res Audio untuk urusan audionya.

Penasaran dengan harganya? OPPO Reno3 sudah bisa dipesan oleh konsumen di Indonesia mulai tanggal 17 hingga 26 Maret. Smartphone ini ditawarkan dengan harga Rp5.199.000 dan OPPO juga menjanjikan untuk memberikan banyak penawaran menarik dan keuntungan bagi konsumen.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer