Connect with us
ROG Zephyrus Duo 15 SE
OPPO Reno3 5G OPPO Reno3 5G
Harga HP

Harga dan Spesifikasi OPPO Reno3 5G

OPPO baru saja memperkenalkan OPPO Reno3 5G. Ya! Harga smartphone ini dijual mulai dari Rp6,8 juta dan datang dengan dukungan spek chipset MediaTek Dimensity 1000L dengan pilihan RAM 8 GB dan 12 GB.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp6,8 juta (8 GB/128 GB) & Rp7,4 juta (12 GB/128 GB)
Platform
ChipsetMediatek Dimensity 1000L (7nm)
CPUOcta-core (4 x Cortex-A77 & 4 x Cortex-A55)
GPUMali-G77
Sistem OperasiColorOS 7 - Android 10
Memori
RAM8 GB & 12 GB
Internal128 GB
Eksternal-
Bodi
Dimensi160,2 x 73,3 x 8 mm
Berat181 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran6,5 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.400 piksel
Kamera
Belakang64 MP, f/1.8 + 8 MP, f/2.2 (ultra-wide) + 2 MP (B/W) + 2 MP (depth sensor)
Depan32 MP, f/2.4
Video2160p@30fps, 1080p@30/60fps; gyro-EIS, OIS
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCYa
Lainnya
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB3.1, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audio-
BateraiLi-Po 4025 mAh - VOOC Flash Charge 4.0 30W

OPPO di penghujung tahun 2019 ini benar-benar menepati janjinya untuk memperkenalkan smartphone OPPO Reno Series terbarunya. Ya! OPPO baru saja memperkenalkan OPPO Reno3 5G di Cina. Smartphone ini tentu saja melengkapi lini OPPO Reno Series yang pertama kali meluncur pada pertengahan tahun ini.

Satu hal yang cukup mengejutkan, smartphone baru OPPO ini datang dengan dukungan chipset terbaru dari MediaTek. Tidak hanya itu, OPPO juga masih mengandalkan dukungan kinerja kamera pada smartphone barunya ini. Ya! OPPO Reno3 5G punya dukungan empat kamera di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan.

Diotaki SoC MediaTek Dimensity 1000L

Sebelum smartphone ini meluncur secara resmi, gosip yang beredar menyebutkan bahwa OPPO kepincut dengan chipset terbaru dari MediaTek. Ya! Chipset tersebut adalah Dimensity 1000L. Saat Reno3 5G diperkenalkan secara resmi, OPPO pun membuktikan janjinya untuk membekali smartphone tersebut dengan Dimensity 1000L.

Chipset terbaru besutan MediaTek ini sendiri memiliki CPU dengan empat core Cortex-A77 yang dipadukan empat core Cortex-A55. Di dalamnya juga sudah terintegrasi Mali-G77 untuk mendongkrak kinerja GPU. Ya! MediaTek menyebutnya SoC buatannya ini sebagai “Sub-6 GHz 5G SoC tercepat di dunia”.

Ada dua varian memori yang ditawarkan, yakni RAM 8 GB dan 12 GB. Masing-masing berpasangan dengan internal storage berkapasitas 128 GB. Sementara, untuk catu daya, smartphone ini telah dibekali baterai berkapasitas 4.025 mAh yang telah dilengkapi dengan fast charging VOOC Flash Charge 4.0 30W.

Empat kamera belakang, dengan sensor utama 64 MP

Seperti yang sudah disebutkan di atas, nilai jual yang ditawarkan oleh OPPO terhadap OPPO Reno3 5G adalah dukungan kamera yang disematkan. Ya! Ada empat kamera di bagian belakang yang disusun secara vertikal dalam satu kluster yang diletakkan di sudut kiri atas, sementara LED flash berada di luar kluster.

Penasaran dengan konfigurasi keempat kamera yang disematkan? Tidak main-main, OPPO menyematkan lensa utamanya dengan sensor 64 MP. Nah! Lensa utamanya ini ditemani dengan lensa ultra-wide 8 MP, lensa B/W 2 MP dan lensa kedalaman 2 MP. Sementara, kamera depannya memiliki sensor 32 MP yang dimuat dalam poni waterdrop.

Layar poni waterdrop dengan ukuran 6,5 inci

Tentunya kita ingat bahwa OPPO Reno generasi pertama punya ukuran layar 6,4 inci. Sementara, OPPO Reno2 datang dengan layar berukuran 6,5 inci. Keduanya datang dengan panel layar Super AMOLED dan tidak punya poni atau punch-hole. Ya OPPO Reno dan Reno2 punya kamera depan dengan desain pop-up sirip ikan hiu.

Nah! OPPO Reno3 datang dengan layar berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi FullHD+ alias 1.080p. Panel layar yang dipakai masih Super AMOLED. Berbeda dengan OPPO Reno dan OPPO Reno2, OPPO kini menyelipkan poni bergaya waterdrop yang juga menjadi rumah dari kamera depan.

Nah! Pada bagian belakangnya, OPPO lagi dan lagi mengubah desain OPPO Reno3. Ya! Smartphone baru OPPO ini memag dibuat lebih sederhana dengan sentuhan melengkung di sisi kiri dan kanan. OPPO juga sudah melapisi bagian belakang OPPO Reno3 dengan Corning Gorilla Glass 5.

OPPO juga menawarkan pilihan warna untuk OPPO Reno3 yang lebih beragam. Ya! Ada pilihan warna White, Black, Starry Night Blue dan Sunrise. OPPO juga masih membekali smartphone yang berjalan dengan ColorOS 7 berbasis Android 10 ini dengan sensor pemindai sidik jari di dalam layar alias in-display fingerprint.

Harga OPPO Reno3 5G

OPPO memang secara perdana memperkenalkan OPPO Reno3 5G di Cina dan untuk pertama kalinya smartphone tersebut juga akan dijual resmi di sana. Akan tetapi, tidak tertutup kemungkinan smartphone ini akan diboyong ke banyak negara, termasuk Indonesia.

Ya! Bukan tanpa alasan OPPO akan memboyong Reno3 5G ke Indonesia. Seperti yang kita tahu, OPPO secara resmi telah membawa OPPO Reno dan OPPO Reno2 ke Indonesia pada tahun ini. Pencinta gadget Tanah Air pun menyambut positif kehadiran OPPO Reno dan OPPO Reno2.

Nah! Penasaran dengan harganya? Dijual perdana di Cina, harga OPPO Reno3 5G dibanderol 3.399 Yuan atau setara dengan Rp6,8 juta untuk model RAM 8 GB + ROM 128 GB. Sementara, model RAM 12 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga 3.699 Yuan atau sekitar Rp7,4 juta.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer