Connect with us
UX581
Fitur

Yuk Kenalan dengan 4 Smartphone Samsung Galaxy A Series 2019

Samsung membuat kejutan dengan merilis empat smartphone di bulan September 2019. Ya! Samsung merilis Galaxy A50s, Galaxy A10s, Galaxy A20s dan Galaxy A30s.

Updated

Pada bulan September tahun ini Samsung benar-benar membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia. Bagaimana tidak, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini meluncurkan empat smartphone baru sekaligus. Ya! Semuanya adalah Galaxy A Series yang diakhiri dengan embel-embel “s”.

Namun berbeda dengan pabrikan smartphone lainnya, keempat amunisi Galaxy A Series terbaru itu dirilis di pasar Indonesia dengan cara “dicicil”. Awal September 2019, Samsung merilis Samsung A50s yang dilanjutkan pada pertengahan September merilis Galaxy A10s.

Nah! Menjelang akhir September 2019, Samsung langsung mengeluarkan dua smartphone sekaligus, yakni Samsung A20s dan Samsung A30s. Menariknya, semua smartphone yang dihadirkan oleh Samsung tersebut hadir untuk menggaet konsumen kelas menengah dan entry-level.

Samsung Galaxy A50s

Samsung Galaxy A50s datang sebagai penerus dari Galaxy A50. Layar smartphone ini berukuran 6,4 inci dengan resolusi FullHD+ dan menariknya, Samsung tetap mempertahankan pemakaian panel Super AMOLED. Tak ketinggalan, Samsung juga menyelipkan desain layar Infinity-U dengan bezel tipis di sisi kanan dan kirinya.

Panel belakang smartphone ini juga dibuat lebih ciamik dengan pola holografik yang sangat mencolok dan finishing yang mengkilap. Tidak ada sensor fingerprint di bagian belakang, karena Samsung memuat keamanan biometrik langsung di dalam layar. Ya! Samsung A50s punya dukungan in-display fingerprint.

Ada dukungan tiga kamera yang bercokol di bagian belakang perangkat. Konfigurasinya juga tak kalah menarik, yakni 48 MP sebagai kamera utama yang dipasangkan dengan lensa ultra-wide 8 MP dan lensa kedalaman 5 MP. Bisa dibilang, lewat A50s, Samsung memang ingin berkompetisi di pasar smartphone dengan kamera 48 MP.

Sementara untuk memanjakan kalian yang suka selfie dan video call, Samsung A50s telah dibekali kamera depan 32 MP dengan bukaan f/2.2. Sebuah peningkatan kamera depan yang terbilang signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy A50 yang hanya punya selfie-camera 25 MP.

Nah! Untuk dapur pacunya, Galaxy A50s telah dibekali dengan chipset Exynos 9611 10nm. Chipset ini dipasangkan dengan perpaduan RAM 4 GB + ROM 64 GB atau RAM 6 GB + ROM 128 GB. Meski begitu, Samsung juga tetap menyelipkan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 512 GB.

Sedangkan untuk catu dayanya, Samsung A50s yang sudah dibekali fitur NFC ini datang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ya! Kapasitas baterai yang dibenamkan ke dalam Galaxy A50s masih sama seperti yang ada pada Galaxy A50. Selain itu, Samsung juga sudah menyertakan dukungan fast charging 15W.

Samsung Galaxy A10s

Setelah merilis Galaxy A50s yang datang dengan dukungan NFC, Samsung langsung tancap gas dengan memperkenalkan Samsung A10s. Ya! Smartphone ini datang untuk menggaet pasar entry-level dan oleh karena itu, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp1 jutaan.

Berbeda dengan pendahulunya, Samsung A10, Samsung kini sudah membekali Galaxy A10s dengan pemindai sidik jari di bagian belakang. Sementara untuk layarnya, Galaxy A10s memiliki ukuran 6,2 inci HD+ dan sudah dipercantik dengan desain Infinity-V Display yang sekaligus jadi “rumah” kamera depannya.

Berbicara dukungan kamera depan yang disematkan, Galaxy A10s punya selfie-camera dengan resolusi 8 MP yang ditopang aperture f/2.0. Sementara peningkatan lainnya yang dilakukan oleh Samsung ke dalam A10s adalah dukungan dual-camera belakang. Ya! Kini ada kamera 13 MP (f/1.8) + sensor kedalaman 2 MP (f/2.4).

Nah! Untuk dapur pacunya, Galaxy A10s tidak lagi dibekali dengan SoC Exynos buatan Samsung. Tetapi, Samsung kini memuat SoC Helio P22 buatan MediaTek ke dalam Samsung A10s. SoC yang dibenamkan dikawinkan dengan RAM sebesar 2 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB yang masih bisa diperluas via microSD up to 512 GB.

Untuk catu dayanya juga tak kalah menarik. Samsung A10s telah dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ya! Lebih besar 600 mAh dibandingkan Galaxy A10. Bisa jadi, inilah salah satu cara Samsung untuk memanjakan para penyuka smartphone entry-level agar tidak disibukkan dengan pengisian ulang baterai setiap harinya.

Samsung Galaxy A20s

Keluarga Galaxy A Series terbaru lainnya yang diperkenalkan oleh Samsung di pasar Indonesia adalah Samsung A20s. Sama seperti Galaxy A10s, smartphone ini pun sengaja dihadirkan oleh Samsung untuk mendobrak pasar entry-level ke atas yang kini semakin sengit persaingannya.

Seperti yang kita tahu, OPPO di bulan September ini juga merilis OPPO A5 2020 dan ada realme yang merilis realme 5 Pro. Kedua smartphone tersebut juga hadir untuk menyasar pasar entry-level ke atas. Harga yang ditawarkan pun terbilang menarik jika melihat spesifikasi yang dihadirkan.

Oleh karena itu, Samsung tak mau tinggal diam dan akhirnya mereka merilis Samsung A20s yang dibanderol seharga Rp2 jutaan. Galaxy A20s yang juga penerus dari Galaxy A20 datang dengan layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi HD+ alias 720p+.

Menariknya, Samsung telah membekali Galaxy A20s dengan dukungan tiga kamera di bagian belakang. Konfigurasi ketiga kamera tersebut adalah 13 MP (f/1.8) sebagai lensa utama yang dipasangkan dengan lensa ultra-wide 8 MP dan lensa kedalaman 5 MP, dengan masing-masing aperture f/2.2.

Nah! Untuk menunjang kebutuhan foto selfie dan video call, Galaxy A20s masih punya kamera depan dengan resolusi yang sama seperti yang dimiliki A20, yakni 8 MP dengan aperture f/2.0. Tentu saja, sensor seperti itu sudah lebih dari cukup untuk menjawab kedua kebutuhan tersebut.

Bagimana dengan dapur pacunya? Sama seperti Galaxy A10s, Samsung tidak lagi menyematkan SoC Exynos buatannya. Ya! Samsung A20s yang kini punya rear fingerprint telah dicekoki dengan SoC Snapdragon 450 dari Qualcomm. Sementara, komposisi memorinya adalah RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Lagi dan lagi, Samsung juga membekali Galaxy A20s dengan baterai berkapasitas yang sama seperti yang dimiliki oleh Galaxy A50s dan Galaxy A10s, yakni 4.000 mAh. Tidak ketinggalan, Samsung juga mempersenjatai Samsung A20s dengan fitur fast charging 15W.

Samsung Galaxy A30s

Bersama dengan kedatangan Samsung A20s, Samsung juga merilis Samsung A30s. Smartphone ini hadir untuk bersaing direntang harga Rp3 jutaan. Sama seperti Galaxy A50s, Samsung juga membekali Samsung A30s dengan fitur NFC, sebuah fitur yang diharapkan hadir oleh banyak orang.

Galaxy A30s yang digadang-gadang sebagai penerus Galaxy A30 datang dengan layar berukuran 6,4 inci dan memiliki resolusi HD+. Menariknya, panel layar yang disematkan oleh Samsung ke dalam smartphone ini sudah Super AMOLED Infinity-V Display sehingga mampu menampilkan gambar lebih tajam.

Sama seperti Galaxy A50s dan Galaxy A20s, Samsung juga mempersenjatai Samsung A30s dengan tiga kamera di bagian belakang. Komposisi kamera yang disematkan adalah 25 MP sebagai kamera utama dengan aperture f/1.7 ditambah dengan lensa ultra-wide 8 MP (f/2.2) dan lensa kedalaman 5 MP (f/2.4). Sementara untuk kamera depannya adalah 16 MP (f/2.0).

Untuk dapur pacunya, Galaxy A30s telah dibekali dengan chipset Exynos 7904 dengan fabrikasi 14nm. Smartphone yang punya pemindai sidik jari di dalam layar ini telah disematkan RAM sebesar 4 GB yang dipasangkan dengan internal storage berkapasitas 64 GB. Samsung juga masih menyediakan slot microSD hingga 512 GB.

Tidak kalah dengan ketiga smartphone di atas, catu daya yang dibenamkan oleh Samsung ke dalam Galaxy A30s juga memiliki kapasitas yang sama. Ya! Samsung Galaxy A30s juga punya baterai berkapasitas 4.000 mAh dan telah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat alias fast charging 15W. 

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifkasi realme 6 Pro

realme secara resmi juga memperkenalkan realme 6 Pro di pasar Indonesia. Membawa tagline "6 Cameras. Pro Display", smartphone ini telah...

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 6

realme menepati janjinya untuk memperkenalkan realme 6 Series di pasar Indonesia. Salah satu model realme 6 Series yang diperkenalkan adalah...

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A91 Versi Pasar Indonesia

OPPO secara mengejutkan kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone ini baru saja memboyong OPPO A91 ke pasar...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifkasi Nokia 8.3 5G

HMD Global secara resmi sudah memperkenalkan smartphone barunya, Nokia 8.3 5G. Ya! Ditenagai Snapdragon 765G yang terintegrasi dengan modem 5G,...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesfikasi OPPO Reno3

OPPO secara resmi telah meluncurkan OPPO Reno3 di pasar Indonesia. Datang dengan dukungan chipset Helio P90 dari MediaTek, smartphone ini...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Samsung diam-diam telah memperkenalkan smartphone entry-level terbarunya, Samsung Galaxy A11. Ya! Smartphone ini datang dengan dukungan tiga kamera di bagian...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 9 Pro/Note 9 Pro Max

Redmi kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max. Keduanya datang dengan chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifkasi vivo V19

vivo akhirnya meluncurkan smartphone barunya di awal tahun ini di pasar Indonesia. Ya! Smartphone tersebut adalah vivo V19 yang datang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!