Connect with us
ROG-Zephyrus-G14
Fitur

Mengenal 4 OPPO Reno yang Sudah Hadir di Pasar Indonesia

Hingga saat ini OPPO telah memperkenalkan empat OPPO Reno Series di pasar Indonesia. Keempatnya adalah OPPO Reno 10x Zoom, OPPO Reno, OPPO Reno2 dan OPPO Reno2 F.

Updated

OPPO baru saja merilis OPPO Reno2 dan OPPO Reno2 F di pasar Indonesia. Dikatakan, kedua smartphone ini datang untuk melanjuti perjalanan OPPO Reno yang sudah dirilis pada bulan Juni 2019. Ya! Saat itu, OPPO juga memperkenalkan OPPO Reno 10x Zoom.

Saat diperkenalkan, CEO OPPO Indonesia Ivan Lau pernah penegaskan bahwa OPPO Reno Series datang sebagai perangkat yang berbeda dengan kebanyakan OPPO Series lainnya. OPPO Reno Series dikatakan lebih mengedepankan aspek desain dan teknologi.

Oleh karena itu, OPPO Reno Series, termasuk OPPO Reno2 Series yang baru saja mendarat di pasar Indonesia terbilang pantas jika dimasukkan ke dalam smartphone premium high-end. Apalagi jika kita melihat isi jeroannya yang dibenamkan ke dalam smartphone tersebut.

OPPO Reno 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom adalah OPPO Reno Series yang datang ke Indonesia dengan dukungan hardware yang menggiurkan. Ya! OPPO membenamkan SoC Snapdragon 855 ke dalam OPPO Reno 10x Zoom. Ini sekaligus jadi smartphone resmi pertama di Indonesia yang datang dengan chipset papan atas milik Qualcomm.

Tak hanya menarik dari sisi chipset yang dibenamkan, OPPO juga menyertakan dukungan memori yang besar. Ya! Smartphone ini punya RAM sebesar 8 GB yang ditambah dengan internal storage berkapasitas 256 GB. OPPO Juga masih menyertakan slot microSD up to 256 GB untuk OPPO Reno 10x Zoom.

Satu hal yang menarik, OPPO Reno 10x Zoom punya kamera depan 16 MP yang unik. Ya! Bukan mengadopsi desain pop-up seperti OPPO F11 Pro, OPPO Reno 10x Zoom punya kamera depan pop-up dengan desain sirip hiu. Desain seperti ini oleh OPPO disebut Shark Fin Pop-up Camera.

Nah! Dukungan pengaturan tiga kamera belakang juga menjadi nilai jual dari smartphone ini. Lensa utamanya memiliki sensor 48 MP. Selain itu, OPPO juga membenamkan lensa periskop 13 MP dengan fitur Hybrid Zoom, 5x Optical Zoom, 60x Digital Zoom, dan Dual OIS. Kamera ketiga adalah lensa ultra-wide dengan sensor 8 MP.

Untuk urusan catu daya, OPPO Reno 10x Zoom yang punya layar AMOLED 6,6 inci FullHD+ ini datang dengan baterai berkapasitas 4.065 mAh. Tentu saja datang sebagai smartphone yang ditujukan untuk konsumen premium high-end, OPPO juga telah membekali fitur fast charging VOOC Flash Charge 20W.

Harga: Rp10.499.000

OPPO Reno

Menemani kehadiran OPPO Reno 10x Zoom di bulan Juni 2019 lalu, OPPO juga memperkenalkan OPPO Reno. Ya! OPPO Reno generasi pertama ini datang dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci FullHD+ dan di dalam tubuhnya  sudah bercokol chipset Snapdragon 710 dengan fabrikasi 10 nm.

Sedikit berbeda dengan OPPO Reno 10x Zoom, OPPO hanya menjebloskan RAM sebesar 6 GB ke dalam OPPO Reno. Sementara penyimpanan internalnya memiliki kapasitas yang sama, yakni 256 GB. Kekurangannya, pengguna tidak akan menemukan slot microSD pada smartphone ini.

Untuk urusan memotret, OPPO Reno juga punya desain kamera depan yang sama seperti OPPO Reno 10x Zoom. Lensanya pun memiliki sensor yang sama, yakni 16 MP dengan aperture f/2.2. Sementara, pada bagian belakangnya hanya bercokol kamera utama 48 MP yang ditemani lensa kedalaman 5 MP dengan aperture f/2.4.

Smartphone yang sudah dibekali in-display fingerprint ini datang dengan baterai berkapasitas lebih kecil dari OPPO Reno 10x Zoom, yakni hanya 3.765 mAh. Meski begitu, OPPO tetap membekali OPPO Reno dengan fitur pengisian cepat alias fast charging VOOC Flash Charge 20W.

Harga: Rp6.499.000

OPPO Reno2

Bisa dibilang penerus dari OPPO Reno adalah OPPO Reno2 yang datang dengan layar Dynamic AMOLED berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Sebagai smartphone baru yang datang ke pasar Indonesia, OPPO membekali Reno2 dengan chipset Snapdragon 730G, RAM 8 GB dan ROM berkapasitas 256 GB.

Masih sama seperti OPPO Reno 10x Zoom dan OPPO Reno, OPPO juga mengemas kamera depan OPPO Reno2 dengan desain Shark Fin Pop-up Camera. Di dalamnya sudah bercokol lensa 16 MP dengan aperture f/2.0 dan tentunya serangkaian kemampuan yang telah ditingkatkan, seperti fitur Video Bokeh.

Susunan empat kamera belakang yang menempel di bodi OPPO Reno2 juga tak kalah menarik. Kamera utamanya 48 MP dengan sensor Sony IMX586 yang telah dibekali aperture f/1.7. Selain itu, konfigurasi tiga kamera lainnya adalah lensa ultra-wide 8 MP, lensa telefoto 13 MP dan lensa portrait 2 MP.

Tak ketinggalan, OPPO juga membekali empat kamera belakang yang disematkan dengan serangkaian fitur menarik di dalamnya, seperti Ultra Dark Mode, AI Algorithm Accelerator, sudut pandang lensa ultra-wide hingga 116 derajat, Ultra Macro, Portrait Mode, Portrait Bokeh dan HDR Portrait.

OPPO juga mengklaim bahwa dukungan empat kamera yang ada pada OPPO Reno2 juga cocok dipakai oleh mereka yang suka membuat video menggunakan smartphone. Ya! Untuk hal ini, OPPO sudah membenamkan fitur Ultra Steady Video, OIS + EIS, Video Dynamic Zoom, Wide Angle Video serta So Loop.

Untuk catu daya, OPPO Reno2 yang sudah berjalan dengan antarmuka Color OS 6 berbasiskan Android 9 Pie telah dibekali baterai berkapaitas lebih besar dari OPPO Reno, yakni 4.000 mAh. Tak ketinggalan, OPPO juga menyelipkan dukungan fast charging VOOC Flash Charge 3.0 20W.

Harga: Rp7.999.000

OPPO Reno2 F

Sama seperti OPPO Reno2, OPPO Reno2 F datang dengan layar AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi FullHD+. Hanya saja, OPPO tidak menjebloskan SoC buatan Qualcomm ke dalam OPPO Reno2 F. Ya! Smartphone ini datang dengan chipset Helio P70 12nm yang dikembangkan oleh MediaTek.

Untuk menemani chipset yang ada di dalam tubuh Reno2 F, OPPO juga telah memasang RAM sebesar 8 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Berbeda dengan OPPO Reno, OPPO masih membekali smartphone ini dengan slot microSD hingga 256 GB.

Jumlah kamera yang disematkan ke panel belakang smartphone ini sama, yakni 4 kamera alias quad-camera. Konfigurasinya adalah 48 MP sebagai lensa utama yang sudah dibekali fitur Ultra Night Mode 2.0, lensa ultra-wide 8 MP dengan aperture f/2.2, lensa B/W 2 MP serta lensa kedalaman 2 MP.

Nah! Desain kamera depannya berbeda dengan tiga OPPO Reno yang sudah disebutkan di atas. OPPO Reno2 F memiliki desain kamera depan model pop-up seperti yang dimiliki oleh OPPO F11 Pro dan OPPO K3. Di dalamnya ada lensa dengan sensor 16 MP dan kamera pop-up ini juga dipercantik dengan lampu LED.

OPPO Reno2 F yang sudah didukung dengan in-display fingerprint dan berjalan dengan antarmuka Color OS 6 berbasis Android 9 Pie ini punya kapasitas baterai yang sama seperti OPPO Reno2, yakni 4.000 mAh. Tak ketinggalan, ada juga dukungan fast charging VOOC Flash Charge 3.0 20W.

Harga: Rp5.399.000

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme C11

realme kembali memperlihatkan komitmennya untuk memanjakan penggemar gadget di Indonesia. Terbaru, realme telah memperkenalkan ponsel pintar entry-level yang dipanggil dengan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Nokia 5.3

Tanpa gembar-gembor, HMD Global telah memboyong Nokia 5.3 ke pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 665 ini dibanderol dengan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme Narzo

Tidak hanya meluncurkan realme X3 SuperZoom, realme di pasar Indonesia juga merilis realme Narzo. Ditawarkan seharga Rp2 jutaan, realme Narzo...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme X3 SuperZoom

realme X3 SuperZoom sudah mendarat di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 855+ ini datang dengan dukungan RAM 12 GB...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifkasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro

Xiaomi resmi memboyong Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro ke pasar Indonesia. Kedua smartphone ini diklaim oleh Xiaomi...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A21s. Ditenagai Exynos 850, smartphone ini hadir untuk menjangkau konsumen...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M11

Tidak hanya meluncurkan Galaxy M21, Samsung juga memboyong Galaxy M Series lainnya, yakni Galaxy M11 ke pasar Indonesia. Datang sebagai...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO F2 Pro

POCO sudah memperkenalkan penerus dari POCO F1 yang datang dengan sebutan POCO F2 Pro. Datang sebagai smartphone unggulan, POCO membekali...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer