Connect with us
ZenBook-13-14
Fitur

Huawei nova 5T Jadi Kamera Saku, Bisa Kok!

Huawei nova 5T datang ke pasar Indonesia dengan dukungan empat kamera 48 MP. Punya dukungan kamera yang menarik, smartphone ini pun pantas menjadi “kamera saku” untuk penggemar mobile photography.

Updated

Ramaikan pasar smartphone kelas menengah di Indonesia, Huawei elah meluncurkan Huawei nova 5T. Ya! Smartphone ini datang dengan chipset yang dipakai oleh Huawei P30 Series, yakni Kirin 980 dengan fabrkasi 7 nanometer. Ditambah RAM sebesar 8 GB, smartphone ini memang ngacir dalam hal performa.

Tetapi, bagaimana dengan dukungan kameranya? Tentu menjadi ciri khas dari ponsel pintar Huawei adalah teknologi kamera yang disematkan. Ya! Huawei nova 5T punya empat kamera belakang dengan komposisi 48 MP sebagai lensa utama, 16 MP sebagai lensa ultra-wide, 2 MP sebagai lensa makro dan 2 MP sebagai lensa kedalaman.

Nah! Dengan spesifikasi empat kamera belakang yang juga sudah dibekali teknologi AI, kalian dapat mengeksplorasi banyak fitur yang tersedia di Huawei nova 5T. Penasaran? Berikut ini beberapa hal yang bisa kalian lakukan bersama nova 5T sehingga smartphone ini akan menjadi “kamera saku” setia kalian.

Ciptakan foto bokeh yang maksimal

Foto dengan latar belakang yang buram dan membuat subjek foto lebih fokus, atau disebut bokeh, saa ini semakin populer. Nah! Untuk menciptakan foto bokeh yang maksimal, kalian bisa memanfaatkan lensa kedalaman alias depth sensor 2 MP dan kemampuan AI-nya.

Ya! Kalian bisa mencipakan foto portrait yang tajam dan detail. Tepiannyanya juga bisa ditingkatkan, bukan hanya untuk obyek manusia, tetapi yang lainnya juga. Berbagai tipe efek blur di latar belakang seperti “Swirl”, “Hearts”, “Circles” juga tersedia untuk dieksplor lebih jauh.

nova 5T juga telah dibekali kamera depan 32 MP yang juga mendukung fitur pemotretan bokeh. Untuk kalian yang tidak mau repot-repot mengedit foto, bisa langsung menggunakan fitur andalan, yakni Beauty Mode. Hasil foto bokehnya juga terlihat lebih natural, alias tidak terlalu “menipu”.

Nah! Jika kalian membuka pilihan “More” di dalam aplikasi Camera, bisa langsung menemukan shooting mode yang bernama “Aperture Mode”. Lewat fitur ini, kalian dapat mengatur kadar buram di latar belakang foto. nova 5T juga mendukung efek buram di video di resolusi apa pun, baik pada lensa utama ataupun lensa ultra-wide.

Ciptakan foto makro di cahaya redup

Seperti yang sudah disebutkan, Huawei nova 5T memang menyediakan lensa makro 2 MP yang dapat menghasilkan foto close-up makro dengan jarak objek 4 cm. Namun, untuk mengurangi noise saat mengambil foto makro dalam kondisi cahaya redup alias low-light, kalian dapat memanfaatkan lensa utama 48 MP.

Di sini, kalian bisa menggunakan pilihan AI Ultra Clarity di bagian Setting. Ya! Fitur ini bertujuan untuk mengurangi serta meningkatkan kejernihan foto. Dan jika kalian ingin meng-crop fotonya, bisa mendapatkan hasil foto makro yang jernih, bahkan di kondisi redup sekali pun.

Menangkap objek yang lebih luas dengan ultra-wide

Smartphone dengan dukungan lensa ultra-wide juga menjadi tren yang menarik di tahun ini. Oleh karena itu, Huawei turut menyematkan lensa ultra-wide ke dalam nova 5T. Punya sensor 16 MP, sudut pandangnya mencapai 117 derajat, sehingga bisa menangkap banyak objek yang ingin dipotret.

Bahkan, kalian juga dapat mengambil video dengan resolusi 4K dari lensa ultra-wide yang ada di nova 5T. Lebih dari itu, kalian juga dapat mengubah lensa dari kamera utama ke kamera ultra-wide atau pun sebaliknya saat sedang merekam video. Ya! Kemudahan yang bisa kalian nikmati.

Nikmati fotografi di malam hari

Tren memotret menggunakan smartphone pada malam hari juga mulai populer. Seperti yang kita lihat, saat ini tak sedikit hasil foto malam hari yang diupload ke sosial media. Ya! Foto-foto seperti ini memang sangat menarik dan begtu disukai oleh banyak orang.

Pertanyaannya, mampukan nova 5T melakukan hal itu? Ya! Huawei juga sudah mempersenjatai smartphone yang berjalan dengan EMUI 9.1 berbaju Android 9 Pie ini dengan fitur Night Mode. Menggunakan fitur ini, kalian dapat menikmati hasil foto yang detail dengan akurasi warna yang terjaga.

Saat menggunakan fitur Night Mode, perangkat yang kalian gunakan perlu tetap stabil selama beberapa detik. Namun tak perlu khawatir, Huawei juga sudah melengkapi nova 5T dengan fitur AI Image Stabilization yang mampu menghasilkan jepretan yang stabil.

Sesuaikan menurut preferensi kalian

Untuk pengguna yang menginginkan pengalaman mengatur kamera secara manual seperti di kamera DSLR, bisa mulai berekspresimen dengan Pro Mode. Lewat mode ini, kalian bisa mengatur ISO, shutter speed, dan aperture untuk kamera utama dan ultra-wide.

Sementara untuk video, kalian dapat mengatur resolusi video maksimal hingga 4K dengan stabilisasi berbasis AI. Ada juga beberapa dukungan shooting mode untuk fotografi dan videografi, seperti Panorama (Horizontal dan Vertical), Slow motion video (720p @960fps dan 1080p @120fps), Light painting.

Harga Huawei nova 5T

Saat pertama kali digulirkan ke pasar Indonesia, Huawei menjual nova 5T seharga Rp6.899.000. Namun, sejak pertengahan Oktober 2019, Huawei menggelar program cashback sebesar Rp1.400.000. Ya! Smartphone ini kini ditawarkan dengan harga Rp5.499.000.

Bagi kalian yang penasaran dengan kecanggihan kamera nova 5T, kalian bisa datang ke roadshow Huawei nova 5T di Jakarta (Kelapa Gading tanggal 28 Oktober – 3 November, Central Park 4 – 10 November), Bandung (Paskal 23 4-10 November), Surabaya (WTC 1-31 Oktober, Pakuwon 21 Oktober – 3 November), dan di Bali (Cellular World 21 Oktober – 3 November 2019).

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer