Connect with us
VivoBook-S14-S433FL
Fitur

Ditenagai SoC Snapdragon 439, Pilih Samsung Galaxy A01 atau Redmi 8?

Samsung baru saja memboyong smartphone murahnya ke pasar Indonesia. Ya! Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy A01. Sementara, Redmi juga punya Redmi 8 yang ditawarkan dengan harga tidak menguras kantong.

Updated

Samsung di awal tahun 2020 ini membuat gebrakan di pasar smartphone entry-level Indonesia dengan memperkenalkan Samsung Galaxy A01. Ya! Smartphone yang ditawarkan dengan harga Rp1 jutaan ini datang dengan chipset Snapdragon 439.

Jauh sebelum Samsung memboyong Galaxy A01 ke Indonesia, Xiaomi sudah lebih dulu menghadirkan Redmi 8. Ya! Smartphone yang juga dibanderol seharga Rp1 jutaan ini pun ditenagai chipset Snapdragon 439. Lantas, dari keduanya, mana yang kalian ingin pinang?

Sama-sama ditenagai Snapdragon 439

Seperti telah disebutkan, Samsung Galaxy A01 dan Redmi 8, keduanya sama-sama ditenagai chipset Snapdragon 439. Untuk urusan grafis, keduanya juga sudah dibekali GPU Adreno 505 dengan CPU Octa-core yang memiliki konfigurasi 4 x Cortex-A53 dengan clock speed 1,95 GHz dan 4 x Cortex-A53 dengan clock speed 1,45 GHz.

Sementara untuk memorinya, Samsung Galaxy A01 datang dengan RAM sebesar 2 GB dan internal storage 16 GB. Xiaomi membekali Redmi 8 dengan pilihan RAM 3 GB yang berpasangan dengan ROM 32 GB dan RAM 4 GB yang dipasangan dengan ROM 64 GB.

Ya! Selain punya pilihan yang lebih beragam, Redmi 8 juga telah dibekali baterai berkapasitas jumbo. Redmi 8 datang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya 18W. Nah! Bagi kalian yang kepincut dengan Samsung Galaxy A01, smartphone ini hanya dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Sama-sama punya dua kamera belakang

Dibekali dengan chipset yang sama, Samsung Galaxy A01 dan Redmi 8 juga dipersenjatai dengan dua kamera di bagian belakang. Ya! Samsung Galaxy A01 punya dua kamera belakang dengan konfigurasi 13 MP + 2 MP. Sementara, Redmi 8 punya konfigurasi 12 MP + 2 MP.

Lalu, bagaimana dengan dukungan kamera depannya? Ya! Untuk kebutuhan foto selfie dan video call, smartphone entry-level buatan Samsung ini dibekali kamera depan 5 MP. Sementara, Redmi 8 datang dengan kamera depan yang punya sensor 8 MP.

Layar 5,71 inci vs 6,22 inci

Berbicara sektor layar, kedua smartphone ini datang dengan ukuran diagonal yang berbeda. Samsung Galaxy A01 punya panel layar PLS TFT dengan ukuran 5,71 inci, sementara Redmi 8 punya layar IPS LCD berukuran 6,22 inci. Ya! Keduanya datang dengan resolusi HD+ dan punya aspek rasio 19:9.

Baik Samsung Galaxy A01 maupun Redmi 8, keduanya datang dengan poni bergaya tetesan air hujan. Ya! Samsung menyebutnya Infinity-V, sementara Xiaomi mengatakan itu adalah desain waterdrop. Keduanya berguna untuk menampung kamera depan yang disematkan.

Bergeser kebagian belakang, kedua smartphone ini sama-sama punya cangkang alias penutup dengan material polikarbonat. Hanya saja, Samsung Galaxy A01 tidak menyertakan pemindai sidik jari kapasitif, sementara Redmi 8 punya pemindai sidik jari kapasitif yang diletakkan tepat di bawah rumah kamera belakang.

Harga Samsung Galaxy A01 dan Redmi 8

Ya! Untuk urusan keamanan, Samsung Galaxy A01 yang berjalan dengan antarmuka One UI 2.0 berbasis Android 10 ini hanya mengandalkan fitur Face Unlock. Sedangkan untuk harganya, smartphone yang punya tiga pilihan warna, yakni Black, Blue dan Red ditawarkan dengan harga Rp1.499.000.

Nah! Buat kalian yang memilih Redmi 8, smartphone ini datang dengan pilihan warna yang lebih beragam dan enak dipandang mata, yakn Onyx Black, Ruby Red, Sapphire Blue, Phantom Red. Smartphone ini ditawarkan dengan harga Rp1.699.000 (3 GB/32 GB) dan Rp1.799.000 (4 GB/64 GB).

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 resmi diboyong oleh Samsung ke pasar Indonesia. Ditenagai chipset Exynos 9611, RAM 4 GB dan penyimpanan internal...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y30

Setelah memperkenalkan vivo Y50, vivo kembali melengkapi lini Y Series yang dikembangkannya dengan menghadirkan vivo Y30. Smartphone yang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A92

OPPO beberapa waktu lalu telah memperkenalkan smartphone barunya, yang masuk ke lini A Series di Indonesia. Smartphone tersebut adalah OPPO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A52

OPPO diam-diam telah memboyong OPPO A52 ke pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ke bawah ini telah dibekali chipset Snapdragon 665...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Meramaikan pasar smartphone kelas menengah, Samsung baru saja memboyong Galaxy A31 ke Indonesia. Smartphone yang dijual seharga Rp4 jutaan ini...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Apple iPhone SE (2020)

Apple pada pertengahan bulan lalu sudah meluncurkan smartphone "murah" terbarunya, iPhone SE (2020). Ini adalah generasi kedua dari iPhone SE...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifkasi vivo Y50

Pasar Indonesia kembali kedatangan smartphone kelas menengah yang ditawarkan oleh vivo. Smartphone tersebut adalah vivo Y50 yang sudah dbekali chipset...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A12

Dikelas menengah ke bawah, OPPO baru saja memperkenalkan smartphone barunya, OPPO A12. Smartphone yang dibanderol seharga Rp2 jutaan ini telah...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer