Connect with us
ROG 5
Fitur

6 Smartphone Kekinian dengan RAM 8 GB

Tak sedikit pabrikan smartphone yang mulai berlomba-lomba untuk menyuguhkan perangkat buatannya dengan RAM 8 GB. Tak hanya Galaxy Note 9, tetapi ada juga smartphone-smartphone unggulan lainnya. Siapa saja mereka?

Updated

Selain chipset, komponen lain yang memegang peranan penting dalam sebuah smartphone adalah RAM (Random Access Memory). Komponen yang satu ini berfungsi untuk menampung memori sementara dari setiap proses yang dieksekusi oleh chipset.

Bisa dibilang, RAM juga punya andil menunjang performa dari sebuah perangkat, khususnya smartphone. Oleh karena itu saat kita ingin membeli sebuah smartphone, terkadang kita tak hanya bertanya soal chipset yang digunakan, tetapi juga RAM yang terpasang.

Menariknya, di tahun 2018 ini tak sedikit pabrikan smartphone yang mulai mengemas perangkatnya dengan RAM berukuran jumbo, bahkan hingga 8 GB. Nah! Mau tahu smartphone kekinian apa saja yang sudah mengadopsi RAM sebesar 8 GB? Berikut ulasannya, hanya untuk kalian pecinta DroidLime.

Samsung Galaxy Note 9

Tentu saja smartphone yang paling baru dan yang kita tahu adalah Samsung Galaxy Note 9 yang di dalamnya ada dukungan RAM sebesar 8 GB. Ya! RAM sebesar itu dipasangkan dengan chipset kelas atas buatan Samsung, Exynos 9810 Octa-core.

Selain dipadukan dengan chipset yang lebih bertenaga, RAM yang ada pada Galaxy Note 9 juga dipasangkan storage berkapasitas jumbo, yakni 128 GB dan 512 GB. Bisa dibayangkan, betapa ngacirnya smartphone premium besutan Samsung ini?

Xiaomi Black Shark

Bisa dibilang, Black Shark adalah smartphone gaming besutan Xiaomi yang memiliki desain begitu menarik. Tak hanya memiliki bodi luar kekinian, jeroan smartphone ini juga diisi dengan RAM berukuran jumbo. Ya! RAM yang disematkan sebesar 8 GB.

Xiaomi Black Shark juga disokong dengan chipset papan atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Semakin terdengar menarik karena smartphone ini juga dibekali dengan storage berkapasitas 128 GB. Hanya saja, smartphone ini tidak dibekali dengan slot microSD.

OPPO Find X

Cukup mengejutkan, OPPO akhirnya berani untuk mendatangkan OPPO Find X ke pasar Indonesia. Ditujukan untuk kelas premium, tentu saja OPPO meramu Find X dengan spesifikasi hardware yang bisa dibilang bakal mampu melahap aplikasi dan game-game berat.

Untuk otaknya, OPPO mempercayakan Snapdragon 845. Tak ketinggalan, RAM yang disematkan sudah sebesar 8 GB dan dipadukan dengan internal storage berkapasitas 256 GB. Satu hal yang tak kalah menarik, baterai berkapasitas 3.730 mAh telah dibekali dengan VOOC Flash Charge.

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition

Selain memproduksi Black Shark, Xiaomi juga menciptakan smartphone unggulan yang disokong RAM besar, yakni Xiaomi Mi 8 Explorer Edition. Ya! RAM yang dimuat oleh Xiaomi ke dalam smartphone ini sebesar 8 GB. Tak ketinggalan smartphone ini juga sudah dibekali ROM berkapasitas 128 GB.

Agar smartphone ini bisa melahap semua aplikasi atau game-game berat, Xiaomi juga membenamkan chipset yang sudah kalian tahu performanya, yakni Snapdragon 845 Octa-core. Uniknya, Xiaomi mengemas bodi belakang smartphone ini dengan tampilan transparan. Bertenaga dan elegan!

OnePlus 6

Beberapa bulan sebelum diluncurkan, sudah banyak orang yang membicarakan OnePlus 6. Ketika sudah dirilis resmi, smartphone ini pun semakin diburu. OnePlus 6 yang datang sebagai salah satu flagship di tahun ini juga sudah dibekali pilihan RAM 6 GB dan 8 GB.

Untuk RAM 6 GB dipasangkan dengan storage berkapasitas 64 GB. Sedangkan RAM 8 GB dipasangkan dengan pilihan storage 128 GB dan 512 GB. Smartphone ini juga telah dibekali dengan chipset Snapdragon 845 racikan Qualcomm.

ASUS ROG Phone

Menjawab tantangan dari Xiaomi yang mengahdirkan Black Shark, ASUS pun menjawab dengan memperkenalkan ASUS ROG Phone. Smartphone ini pun membawa DNA ASUS ROG yang memang sudah dikenal di industri gaming, terutama untuk perangkat notebook dan PC desktop.

Layaknya Black Shark, ASUS pun mengemas ROG Phone dengan hardware jempolan. RAM sebesar 8 GB dipadukan internal storage berkapasitas 512 GB. ASUS pun turut membenamkan chipset Snapdragon 845 sebagai otak dari smartphone ini.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer