Connect with us
ZenBook-13-14
Fitur

5 Aplikasi Konsultasi Kesehatan Terbaik

lima aplikasi berikut ini mengizinkan kita untuk berdiskusi mengenai kesehatan langsung dengan dokter-dokter terpercaya. Berikut daftarnya!

Updated

Tanpa kesehatan segalanya tidak akan berarti apa-apa. Kata itu cukup jelas menggambarkan betapa pentingnya kesehatan dalam hidup kita. Ketika kesehatan tubuh sedikit terganggu, aktivitas dan kegiatan kita akan ikut terusik. Untuk itulah menjaga kesehatan adalah hal yang wajib dilakukan.

Apalagi kini kita dapat dengan mudah mendapatkan tips atau informasi mengenai penyakit dan cara-cara menghindari atau mengatasinya. Senada dengan hal itu, lima aplikasi berikut ini mengizinkan penggunanya untuk berdiskusi mengenai kesehatan langsung dengan dokter-dokter terpercaya. Berikut daftarnya!

Alodokter

Dikembangkan sejak tahun 2014 lalu, Alodokter menjadi aplikasi medical terbesar di Indonesia. Sampai saat ini, aplikasi ini telah digunakan oleh 18 juta orang. Alodokter menawarkan beberapa layanan menarik seperti chat bersama dokter, rekam medis, info kesehatan yang lengkap, serta ada pula fitur pencarian dokter, pencarian rumah sakit, serta panggilan darurat.

Fitur yang disajikan sangatlah lengkap dimana kita dapat mengirim keluhan kepada dokter spesialis tanpa harus bertemu muka. Selain itu, fitur pencarian dokter dan rumah sakit memudahkan kita untuk menemukan dan mendapatkan informasi lengkap mengenai rumah sakit di sekitar kita. Alodokter dapat di-download secara gratis, namun ada pula beberapa item dan fitur khusus yang dibanderol dengan harga Rp3 ribu sampai Rp25 ribu.

Halodoc

Aplikasi konsultasi kesehatan terbaik berikutnya adalah Halodoc. Aplikasi ini mengizinkan kita untuk konsultasi dengan dokter kapan pun dan dimana pun. Halodoc menjanjikan pelayanan yang cepat dan tanggap. Dengan mengaktifkan fitur tambahan, kita dapat menghubungi dokter selama 24 jam non-stop. Tidak hanya chat, kita juga bisa melakukan video call dengan dokter.

Berbeda dari Alodokter, Halodoc menyuguhkan fitur menarik bernama Apotek Antar dimana kita bisa membeli obat secara online yang mana pihak Halodoc akan mengantar obat tersebut ke lokasi kita. Selain itu Halodoc juga menyediakan fitur Lab Service dan memberikan informasi-informasi kesehatan secara up-to-date. Halodoc dapat kalian download secara gratis.

Klikdokter

Selanjutnya ada Klikdokter, aplikasi ini fokus untuk memberikan layanan chat 24 jam antara pengguna dengan dokter-dokter spesialis di bidangnya masing-masing. Informasi mengenai kesehatan kulit dan kelamin, kehamilan dan kesuburan, gizi dan diet, gigi dan mulut, dan lain sebagainya dapat kalian diskusikan langsung dengan dokter.

Klikdokter juga menampilkan informasi kesehatan terbaru yang ditulis sendiri oleh para dokter tersebut. Selain itu, ada pula fitur health tools seperti melihat kalender kesuburan atau mencari tahu informasi lengkap mengenai suatu penyakit. Sampai saat ini, Klikdokter dapat digunakan secara gratis, akan tetapi ada beberapa fitur tambahan dengan tarif antara Rp3 ribu sampai Rp15 ribu.

Go-Dok

Hampir sama dengan tiga aplikasi sebelumnya, Go-Dok memfasilitasi penggunanya untuk menceritakan keluhan dan berkonsultasi dengan dokter secara online. Pengguna juga dapat memilih dokter favorit, namun fitur ini mengharuskan kita mengumpulkan poin dengan cara menyebarkan informasi-informasi kesehatan yang Go-Dok telah sajikan.

Go-Dok menyajikan informasi kesehatan dalam bentuk artikel serta video yang menarik. Go-Dok dapat di-downliad secara gratis, namun tentu saja ada beberapa fitur tambahan yang dibanderol dengan harga Rp5 ribu sampai Rp15 ribu.

Baca juga

Dokter Diabetes

Berbeda dari empat aplikasi sebelumnya, aplikasi bertajuk Dokter Diabetes fokus menangani orang-orang yang mengidap penyakit diabetes. Pada aplikasi ini, pengguna dapat berkonsultasi dengan dokter umum, spesialis, dan ahli gizi. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan informasi dan tips penting untuk mengatasi diabetes serta memberikan referensi resep untuk penyandang diabetes.

Tidak berhenti di situ saja, Dokter Diabetes juga menghadirkan alat untuk menghitung dan memantau jumlah karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh serta mencatat dan memantau tingkat glukosa dalam darah dan juga berat badan ideal tubuh.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 day ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP1 week ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer