Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

ROG Zephyrus M16 (GU603), Laptop Gaming 16 inci Minimalis dan Bertenaga

ASUS memperkenalkan ROG Zephyrus M16 (GU603) di pasar Indonesia. Laptop gaming ini datang dengan layar berukuran 16 inci. Meski begitu, ROG Zephyrus M16 (GU603) tampil minimalis dan bertenaga.

Updated

Kontrol lebih nyaman dan presisi

Sebagai sebuah laptop gaming, ROG Zephyrus M16 (GU603) tentu wajib dibekali dengan keyboard kelas gaming. Keyboard yang terpasang di ROG Zephyrus M16 (GU603) memiliki travel distance 1,7 mm dan telah dilengkapi dengan Overstroke Technology untuk proses input yang lebih cepat dan presisi.

Karena telah menggunakan Stealth Type Keyboard, pengguna ROG Zephyrus M16 (GU603) juga tidak perlu khawatir akan mengganggu orang lain ketika mengetik karena suara yang dihasilkan oleh keyboard ini saat digunakan sangat rendah yaitu hanya 30 db.

ROG Zephyrus M16 (GU603) juga dilengkapi dengan empat tombol tambahan sebagai tombol pintasan ke aplikasi Armoury Crate serta kontrol untuk volume dan mikrofon. Sementara di ujung kanan atas keyboard terdapat tombol power yang juga berfungsi sebagai pembaca sidik jari dan sudah terintegrasi dengan Windows Hello.

Yang menarik lagi adalah bagian touchpad. ROG Zephyrus M16 (GU603) memiliki touchpad yang sangat besar, dengan ukuran 20% lebih besar dari generasi sebelumnya. Hal tersebut membuat ROG Zephyrus M16 (GU603) tampil tidak hanya sekadar sebagai laptop gaming tetapi juga sebagai laptop powerful dan serba guna.

Portabel dan tidak perlu dongle

ROG Zephyrus M16 (GU603) merupakan laptop gaming yang sangat portabel. Meski demikian, laptop gaming yang satu ini masih dilengkapi dengan berbagai jenis port dan konektivitas yang sangat lengkap baik kabel maupun nirkabel. “Dongle life” tidak akan menjadi bagian dari kehidupan pengguna ROG Zephyrus M16 (GU603).

Port seperti USB 3.2 Type-A, HDMI 2.0b dan 3.5mm combo audio tetap hadir di ROG Zephyrus M16 (GU603) kali ini seperti halnya di pendahulunya. Sementara itu, port RJ45 untuk konektivitas gigabit ethernet juga masih dipertahankan. ASUS tetap menyematkan slot microSD di bagian samping kanan ROG Zephyrus M16 (GU603).

Dari semua port tersebut, keberadaan port Thunderbolt 4 merupakan hal yang patut diapresiasi. Port yang memiliki kecepatan transfer data sangat tinggi tersebut dapat digunakan untuk berbagai hal, mulai dari mengkoneksikan perangkat eksternal berperforma tinggi hingga menghubungkan monitor eksternal beresolusi tinggi.

Port Thunderbolt 4 tersbeut juga sudah didukung teknologi USB Power Delivery dengan daya hingga 100W. Artinya, ROG Zephyrus M16 (GU603) juga bisa diisi daya baterainya menggunakan adapter USB Type-C yang ukurannya lebih ringkas serta portabel.

Tak perlu khawatir, adapter tersebut juga telah disediakan oleh ASUS di dalam paket penjualannya. Daya tahan baterai laptop ini juga cukup awet dan mampu bertahan selama 5 jam pada pengujian menggunakan PCMark 10 Battery Test dalam mode Modern Office.

Sementara untuk konektivitas nirkabel, ROG Zephyrus M16 (GU603) mengandalkan WiFi 6 (802.11ax) agar koneksi terhadap jaringan WiFi dapat selalu diandalkan. Ada juga Bluetooth 5.2 yang memungkinkan ROG Zephyrus M16 (GU603) dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat nirkabel seperti mouse atau headphone wireless.

Halaman ke: 1 2 3 4 5 6

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP15 hours ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G

Samsung membuat kejutan dengan memboyong Galaxy A14 5G ke Indonesia. Ini adalah smartphone 5G yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau.

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 10 Pro 5G

Secara resmi realme telah memasarkan realme 10 Pro 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan segudang daya...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer