Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

ROG Zephyrus M16 (GU603), Laptop Gaming 16 inci Minimalis dan Bertenaga

ASUS memperkenalkan ROG Zephyrus M16 (GU603) di pasar Indonesia. Laptop gaming ini datang dengan layar berukuran 16 inci. Meski begitu, ROG Zephyrus M16 (GU603) tampil minimalis dan bertenaga.

Updated

Layar untuk bermain game sekaligus berkarya

Kembali ke layar, ROG Zephyrus M16 (GU603) tidak hanya sekadar mengusung layar 16-inci. Layar tersebut memiliki resolusi WQXGA (2560 x 1600) atau lebih besar dari sebagian besar laptop gaming yang beredar di pasar Indonesia saat ini yang masih menggunakan layar beresolusi Full HD (1920 x 1080).

Apa manfaatnya menggunakan layar WQXGA? Pertama, tentu saja dapat meningkatkan pengalaman ketika bermain game. Berkat penggunaan resolusi layar yang lebih tinggi, tampilan di dalam game akan menjadi lebih jelas dan detail kecil pun bisa ditambilkan dengan lebih baik.

Tidak hanya dari sisi resolusi, layar ROG Zephyrus M16 (GU603) juga tergolong kencang dengan refresh rate 165Hz, response time 3ms, dan telah dilengkapi teknologi Adaptive-Sync. Ya! Teknologi terakhir yang disebutkan untuk mengeliminasi efek screen tearing dan stuttering.

Meski demikian, gaming bukanlah satu-satunya kekuatan utama di layar ROG Zephyrus M16 (GU603). Berkat resolusi layar yang tinggi, ROG Zephyrus M16 (GU603) sangat ideal sebagai laptop penunjang kebutuhan para content creator untuk berkarya membuat konten foto, gambar, animasi, serta video yang lebih kreatif.

Layar ROG Zephyrus M16 (GU603) memiliki color gamut 100% DCI-P3 yang merupakan standar reproduksi warna pada industri perfilman saat ini. Reproduksi warnanya pun sangat akurat dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.

Layar ROG Zephyrus M16 (GU603) merupakan yang terbaik di kelasnya karena sudah didukung teknologi Dolby Vision. Teknologi yang sudah diadopsi oleh berbagai layanan streaming video seperti Netflix tersebut memungkinkan layar ROG Zephyrus M16 (GU603) untuk dapat menyajikan detail visual yang lebih kaya melalui fitur Dolby HDR.

Audio yang lebih berkualitas

Tampilan visual terbaik tidak akan membuat pengalaman gaming dan multimedia menjadi maksimal jika tidak ditemani audio berkualitas. Untuk itulah ROG Zephyrus M16 (GU603) mengusung teknologi audio terkini yang dirancang khusus untuk gaming dan multimedia.

Dari sisi hardware, ROG Zephyrus M16 (GU603) mengusung enam speaker khusus yang terdiri dari dua tweeter dan empat woofer. Menariknya, ROG Zephyrus M16 (GU603) menggunakan konfigurasi Dual Force-Cancelling Woofer yang memungkinkan laptop gaming ini untuk dapat mereproduksi suara bass di frekuensi yang lebih rendah.

Berkat konfigurasi tersebut, detail suara dapat disajikan secara lebih kaya bahkan dapat mereproduksi efek suara spasial layaknya di home theatre ataupun bioskop. Dukungan software untuk keenam speaker tersebut juga sudah sangat optimal, yaitu melalui teknologi Dolby Atmos.

Teknologi audio ini dapat mereproduksi efek suara spasial sangat detail bahkan cakupan ruang suaranya mencapat 360 derajat di atas, bawah, dan samping. Berkat Dolby Atmos, setiap detail suara dapat dihadirkan dengan sangat baik beserta arah sumber suaranya, membuat sesi gaming dan menikmati konten multimedia menjadi lebih immersive.

ROG Zephyrus M16 (GU603) juga telah dilengkapi dengan 3D Mic Array sebagai sarana komunikasi penggunanya. Tidak hanya di game, 3D Mic Array di ROG Zephyrus M16 (GU603) mampu menangkap suara secara lebih baik daripada mikrofon konvensional di laptop lainnya sehingga dapat dimanfaatkan juga untuk kebutuhan conference call.

Agar komunikasi tetap lancar, ROG Zephyrus M16 (GU603) telah dilengkapi dengan teknologi 2-Way Active Noise Cancelling. Teknologi tersebut memungkinkan suara bising dan suara mengganggu lainnya untuk dapat disaring sehingga pengguna dapat mendengar dan mentransmisikan suaranya dengan sangat jelas.

Halaman ke: 1 2 3 4 5 6

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP14 hours ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G

Samsung membuat kejutan dengan memboyong Galaxy A14 5G ke Indonesia. Ini adalah smartphone 5G yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau.

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 10 Pro 5G

Secara resmi realme telah memasarkan realme 10 Pro 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan segudang daya...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer