Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

ROG Zephyrus M16 (GU603), Laptop Gaming 16 inci Minimalis dan Bertenaga

ASUS memperkenalkan ROG Zephyrus M16 (GU603) di pasar Indonesia. Laptop gaming ini datang dengan layar berukuran 16 inci. Meski begitu, ROG Zephyrus M16 (GU603) tampil minimalis dan bertenaga.

Updated

Dilengkapi dengan modul kamera

Berbeda dengan generasi sebelumnya, ROG Zephyrus M16 (GU603) kini telah dilengkapi kamera yang diposisikan di bezel bagian atas. Hal tersebut cukup mengagumkan mengingat bezel layar ROG Zephyrus M16 (GU603) sendiri sudah sangat tipis. Namun ternyata ASUS masih dapat menyematkan modul kamera di dalamnya.

Kamera yang digunakan di ROG Zephyrus M16 (GU603) berbeda dengan kamera yang digunakan di laptop pada umumnya. Kamera di ROG Zephyrus M16 (GU603) telah dilengkapi dengan teknologi 3DNR yang memungkinkan proses noise reduction dapat dilakukan secara labih baik.

Ya! Dengan disematkannya teknologi 3DNR hal tersebut memungkinkan pengguna ROG Zephyrus M16 (GU603) dapat tetap melakukan live streaming atau video conference menggunakan kamera terintegrasinya meski dalam kondisi minim cahaya.

Performa tanpa kompromi

ROG Zephyrus M16 (GU603) merupakan laptop gaming dan bagian dari keluarga ROG yang memiliki tradisi selalu mengedepankan performa. Tradisi tersebut juga kembali diturunkan ke ROG Zephyrus M16 (GU603). Meski tampil dengan bodi yang ringkas dan ringan, laptop ini tetap jadi mesin gaming dan penunjang produktivitas yang powerful.

Laptop gaming ini tidak hanya dilengkapi dengan CPU terbaru, yaitu High Performance 11th Gen Intel Core dengan varian tertingginya yaitu Intel Core i9-11900H. CPU dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread tersebut merupakan prosesor paling ideal untuk gaming dan content creation mengingat kecepatannya dapat dipacu hingga 4,9 GHz.

CPU Intel Core i9-11900H juga dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi Intel Xᵉ Graphics yang sangat hemat daya. Dikombinasikan dengan fitur GPU switch yang ada di ROG Zephyrus M16 (GU603), chip grafis terintegrasi tersebut dapat diaktifkan secara otomatis saat pengguna tidak menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa GPU ekstra.

Keuntungannya adalah ROG Zephyrus M16 (GU603) bisa memiliki daya tahan baterai yang lebih panjang karena Intel Xᵉ Graphics sangat powerful untuk kebutuhan pengunaan sehari-hari dan jauh lebih hemat daya ketimbang chip grafis diskrit yang terpasang di ROG Zephyrus M16 (GU603).

Menemani CPU tersebut adalah GPU NVIDIA GeForce RTX 3000 Series dengan versi tertinggi yang digunakan oleh ROG Zephyrus M16 (GU603) adalah RTX 3060. Gamer sudah tidak asing lagi dengan GPU yang satu ini berkat popularitasnya yang dikenal sebagai GPU ideal dengan performa kencang, konsumsi daya rendah, dan terjangkau.

GPU tersebut juga sudah mendukung berbagai teknologi grafis terkini serta dilengkapi dengan fitur paling modern saat ini, seperti Resizeable Bar yang memungkinkan CPU untuk dapat mengakses seluruh memori milik GPU dan memungkinkan pemprosesan grafis berjalan lebih kencang.

RTX 3060 juga sangat mumpuni untuk para content creator. GPU tersebut telah dilengkapi dengan CUDA core yang dapat digunakan untuk mengakselerasi proses encoding, serta Tensor core yang dapat dimanfaatkan untuk mengakselerasi simulasi efek cahaya realistis saat rendering.

ASUS bahkan menyematkan teknologi ROG Boost yang memungkinkan GPU untuk berjalan lebih kencang di frekuensi hingga 1425 MHz. ROG Zephyrus M16 (GU603) juga hadir dengan teknologi penyimpanan terbaru yang memanfaatkan jalur data PCIe 4.0.

Berkat M.2 NVMe PCIe 4.0 x4 SSD, ROG Zephyrus M16 (GU603) dapat memiliki kecepatan baca hingga 7 GBps atau sekitar dua kali lipat dari PCIe SSD 3.0. Ditambah dengan RAM DDR4 3200MHz berkapasitas 16 GB, ROG Zephyrus M16 (GU603) juga merupakan salah satu mesin multitasking terbaik saat ini.

Halaman ke: 1 2 3 4 5 6

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP16 hours ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G

Samsung membuat kejutan dengan memboyong Galaxy A14 5G ke Indonesia. Ini adalah smartphone 5G yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau.

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 10 Pro 5G

Secara resmi realme telah memasarkan realme 10 Pro 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan segudang daya...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer