Connect with us
VivoBook-S14-S433FL
Berita

QLED TV 8K Terbaru Samsung Dibanderol Rp1,4 Miliar!

Di industri televisi, Samsung kembali membuat kejutan. Ya! Di acara Samsung Forum Asia Tenggara dan Oseania 2019, Samsung kembali mempertontonkan QLED TV 2019 generasi terbaru.

Updated

Samsung Electronics Co. (Samsung) kembali memperlihatkan seluruh rangkaian QLED TV 2019 dalam acara Samsung Forum Asia Tenggara dan Oseania 2019 di Singapura, (25/3). Samsung menjanjikan, rangkaian QLED TV 2019 generasi terbarunya ini akan tersedia di Asia Tenggara mulai April 2019.

Jagoan QLED TV yang diperkenalkan oleh Samsung adalah QLED 8K 98 inci. Ini sekaligus memperkaya rangkaian televisi 2019 milik Samsung yang terdisi dari model berukuran 65 inci, 75 inci, 82 inci dan 85 inci. Satu hal yang menarik, QLED 8K TV ini sudah dilengkapi Quantum Processor Samsung.

Ya! Teknologi terakhir yang disebutkan merupakan teknologi semikonduktor pemrosesan gambar yang diperkuat Artificial Intelligence (AI). Apa manfaatnya? Hadirnya teknologi ini menyajikan pengalaman menonton yang lebih baik.

Diluncurkan oleh Samsung sebagai yang pertama dalam industri ini, machine-learning pada Quantum Processor menggunakan kemampuan AI untuk mempelajari jutaan gambar. Ini membantunya mengkalibrasi konten resolusi rendah dan mengoptimalkannya menjadi konten berkualitas 8K.

Dengan demikian, ini mengatasi soal keterbatasan jumlah konten 8K asli. Selain itu, QLED 8K TV milik Samsung ini juga sudah memenangkan Innovation Award bergengsi di ajang CES 2019. Bisa dibilang, inilah televisi paling cerdas dan kuat dari Samsung yang ada saat ini.

Produk utama lainnya dalam rangkaian QLED TV 2019 adalah deretan 8K dan 4K TV, termasuk 8K Q950R yang berukuran antara 65 inci hingga 98 inci. Selain itu ada juga 4K Q90R, Q85R, Q80R, Q70R, dan Q60R yang berukuran antara 43 inci hingga 82 inci.

Secara total, rangkaian QLED TV 2019 menampilkan lebih dari 20 model dan mencakup lebih banyak model layar besar. Menambah jumlah model layar besar dalam jajaran TV adalah bagian dari strategi yang lebih luas di Samsung, yang timbul dari pergeseran permintaan konsumen.

Dilengkapi dengan teknologi Ultra Viewing Angle yang diperbarui, QLED TV 2019 milik Samsung akan memungkinkan backlight menembus panel TV secara lebih merata ke layar. Ini juga berkat struktur panel yang ditingkatkan dan algoritma kalibrasi layar baru untuk meningkatkan sudut menonton TV.

Seiring dengan beberapa peningkatan kualitas gambar di 2019, pembelian model dengan fitur Direct Full Array telah meningkat hampir dua kali lipat dari tahun lalu. Teknologi Direct Full Array menempatkan LED backlit di belakang panel untuk mengontrol kecerahan secera lebih tepat

Cahaya dapat disesuaikan secara individual untuk memunculkan warna hitam yang lebih pekat. Algoritma yang mampu mengenali dan menyesuaikan warna hitam dengan lebih tepat akan menganalisis karakteristik setiap adegan secara real-time.

Selain itu, semua QLED TV 2019 besutan Samsung juga sudah menggunakan HDR10+, sebuah format pemrosesan gambar premium. Standar HDR10+ membuat adegan terang tampak lebih terang dan adegan gelap tampak lebih gelap dengan mengoptimalkan kontras untuk setiap adegan.

QLED 8K TV juga akan mendukung transmisi HDMI 2.1 (8K 60P). Melalui Ambient Mode, QLED TV Samsung meningkatkan desain rumah dengan menampilkan konten dekoratif, informasi yang berguna, foto-foto personal, bahkan dapat meniru pola dinding di belakangnya.

Sekarang tersedia lebih banyak variasi tema sehingga memungkinkan pengguna untuk mengatur Ambient Mode secara lebih personal demi melengkapi dekorasi rumah mereka. Pengguna juga dapat melakukan sinkronisasi layar ambient dengan musik ketika sedang tidak menonton TV.

QLED TV Samsung juga dilengkapi dengan sensor kendali lampu otomatis, sehingga tingkat kecerahannya akan beradaptasi untuk memberikan pengalaman menonton yang optimal, baik saat menonton TV larut malam atau pada pagi hari yang cerah.

Baca juga

Penasaran dengan harganya? Samsung membanderol QLED 8K 65 inci dengan harga Rp80.499.000; 75 inci dibanderol seharga Rp119.999.000; 82 inci dijual dengan harga Rp166.999.000. Yang paling mahal, yakni QLED 8K 98 inci dijual dengan harga fantastis Rp1.499.999.000.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 resmi diboyong oleh Samsung ke pasar Indonesia. Ditenagai chipset Exynos 9611, RAM 4 GB dan penyimpanan internal...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y30

Setelah memperkenalkan vivo Y50, vivo kembali melengkapi lini Y Series yang dikembangkannya dengan menghadirkan vivo Y30. Smartphone yang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A92

OPPO beberapa waktu lalu telah memperkenalkan smartphone barunya, yang masuk ke lini A Series di Indonesia. Smartphone tersebut adalah OPPO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A52

OPPO diam-diam telah memboyong OPPO A52 ke pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ke bawah ini telah dibekali chipset Snapdragon 665...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Meramaikan pasar smartphone kelas menengah, Samsung baru saja memboyong Galaxy A31 ke Indonesia. Smartphone yang dijual seharga Rp4 jutaan ini...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Apple iPhone SE (2020)

Apple pada pertengahan bulan lalu sudah meluncurkan smartphone "murah" terbarunya, iPhone SE (2020). Ini adalah generasi kedua dari iPhone SE...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifkasi vivo Y50

Pasar Indonesia kembali kedatangan smartphone kelas menengah yang ditawarkan oleh vivo. Smartphone tersebut adalah vivo Y50 yang sudah dbekali chipset...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A12

Dikelas menengah ke bawah, OPPO baru saja memperkenalkan smartphone barunya, OPPO A12. Smartphone yang dibanderol seharga Rp2 jutaan ini telah...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer