Connect with us
ROG Zephyrus Duo 15 SE
Berita

OPPO Reno 2 Punya Tiga Versi, ini Bocoran Spesifikasinya

OPPO akan segera memperkenalkan OPPO Reno generasi kedua pada akhir bulan Agustus tahun ini. Ya! Disebut-sebut akan ada tiga model seri OPPO Reno 2 yang diperkenalkan.

Updated

Kita sudah tahu bersama gosip terbaru yang datang dari OPPO. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini disebut-sebut akan merilis OPPO Reno 2 pada tanggal 28 Agustus 2019. Nah! Laporan terbaru yang ditulis oleh My Smart Price disebutkan bahwa akan ada tiga model seri OPPO Reno 2 yang akan digelontorkan oleh OPPO.

Disebutkan, ketiga model seri OPPO Reno 2 tersebut adalah OPPO Reno 2, OPPO Reno 2Z dan OPPO Reno 2F. Bocoran tersebut juga mengungkapkan bahwa pnsel pintar ini akan tiba dengan quad-camera di bagian belakang dan akan diposisikan di bawah OPPO Reno 10x Zoom.

Satu hal yang menarik, My Smart Price juga sudah sedikit membongkar spesifikasi dari ketiga model seri OPPO Reno 2, berikut perkiraan harganya. Namun satu hal yang patut kalian ingat, spesifikasi serta harga ketiga seri OPPO Reno 2 yang diungkap oleh My Smart Price masih rumor.

Disebutkan, OPPO Reno 2 akan punya layar AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi FullHD+. Selain itu, smartphone ini juga punya aspek rasio 20:9 dan layarnya akan dilengkapi dengan fingerprint under display. Smartphone ini juga menawarkan rasio screen-to-body yang cukup besar, yakni hingga 93,1 persen.

Hal menarik lainnya, layar OPPO Reno 2 akan diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 6. Sementara, di sisi belakang perangkat akan dilindumgi dengan Corning Gorilla Glass 5. Untuk dapur pacunya, OPPO sepertinya akan mempercayakan Snpadragon 730G yang dibenamkan bersama RAM sebesar 8 GB dan ROM berkapasitas 256 GB.

Pengaturan empat kamera di bagian belakang mencakup lensa utama Sony IMX586 48 MP dengan aperture f/1.7. Lensa lainnya adalah 8 MP lensa ultra-wide, 13 MP dengan dukungan 2x optical zoom dan sensor kedalaman 2 MP dengan mode portrait khusus.

Untuk memotret selfie, OPPO Reno 2 akan memiliki kamera pop-up “Sharkfin” 16 MP yang dibantu dengan LED flash. Baterai 4.000 mAh yang ditanam ke dalam smartphone ini juga digadang-gadang akan mendukung fitur pengisian super cepat VOOC 3.0. Untuk harganya, Reno 2 akan dijual seharga Rs 35.000 atau sekitar Rp7 juta.

Seri Reno 2 yang kedua adalah OPPO Reno 2Z. Dikabarkan, smartphone ini akan punya layar AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ yang diperoteksi Corning Gorilla Glass 5. Berbeda dengan OPPO Reno 2, OPPO Reno 2Z akan disokong dengan chipset besutan MediaTek, yakni Helio P90 dan dipadukan RAM 8 GB serta ROM 256 GB.

Pengaturan empat kamera Reno 2Z memiliki lensa utama Sony IMX586 48 MP, lensa 8 MP dengan sudut 119 derajat dan sepasang lensa 2 MP yang memungkinkan mode portrait khusus saat mengambil foto dan video. Kamera swafoto 16 MP juga turut disematkan ke dalam perangkat.

Kabar lainnya menyebutkan bahwa OPPO Reno 2Z akan punya kapasitas baterai yang sama seperti OPPO Reno 2, yakni 4.000 mAh. Tidak ketinggalan, OPPO juga akan turut membenamkan fitur pengisian cepat VOOC 3.0 dan smartphone ini akan dijual dengan harga Rs 25.000 atau sekitar Rp5 juta.

Terakhir adalah OPPO Reno 2F. Sayangnya, My Smart Price tidak mempublikasikan seluruh spesifikasi dari smartphone ini. Namun disebutkan, OPPO Reno 2F juga akan punya empat kamera di bagian belakang. Bedanya, smartphone ini akan menggunakan sensor ISOCELL Bright GM1 48 MP besutan Samsung.

Nah! Bagi kalian yang penasaran dengan harga OPPO Reno 2F, diperkirakan smartphone ini akan dijual jauh lebih murah ketimbang OPPO Reno 2 dan OPPO Reno 2Z. Ya! Diperkirakan OPPO akan menawarkan OPPO Reno 2F dengan harga Rs. 20.000 atau sekitar Rp4 juta.

Baca juga

Android 9 Pie bersama dengan ColorOS 6.1 akan tersedia di OPPO Reno 2, Reno 2Z dan Reno 2F. Selain itu, ponsel pintar ini juga diharapkan untuk menerima pembaruan Android 10 Q mendatang. Diperkirakan, OPPO akan merilis sebanyak lima smartphone pada bulan Oktober 2019 di India.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer