Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

MSI Gempur Indonesia, Ngenalin Tiga Laptop Gaming Andalannya

MSI membuat gebrakan dengan memperkenalkan GT76 Titan, MSI GE65 Raider dan MSI GS75 Stealth. Ketiganya adalah laptop gaming yang siap menggempur pasar Indonesia.

Updated

Tak mau kalah dengan pabrikan laptop gaming yang sedang jor-joran di Indonesia, MSI pun ikut dalam pertempuran. Ya! Tidak main-main, MSI langsung memperkenalkan tiga laptop gaming terbarunya, yakni MSI GT76 Titan, MSI GE65 Raider dan MSI GS75 Stealth.

Sekadar informasi untuk kalian, ketiga laptop gaming ini pun sebelumnya telah dipamerakan oleh MSI dalam ajang Computex 2019 di Taiwan. Bahkan, MSI GT76 Titan berhasil meraih penghargaan “Golden Best Choice Award” pada ajang tersebut.

MSI GT76 datang dengan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-9 yang kecepatannya dapat dimaksimalkan mencapai 5.0 GHz. Oleh karena itu, MSI merancang laptop gaming ini untuk menyasar “true gamer” yang mementingkan spesifikasi komponen paling mumpuni untuk menjalankan game-game berat.

Untuk urusan grafis, MSI menawarkan opsi NVIDIA GeForce RTX2080 atau GeForce RTX2070 yang sama-sama mempunyai VRAM 8 GB GDDR6. Kartu grafisnya pun memiliki dukungan Real-Time Ray Tracing yang memberikan efek pencahayaan realistis pada game yang sedang dimainkan.

Tak kalah menarik, MSI menyisipkan dukungan RAM hingga 128 GB dengan teknologi DDR4 berkecepatan 2666 Hz. Sementara untuk penyimpanan internalnya, MSI membenamkan slot NVMe PCIe Gen3 M.2 SSD dan SATA HDD ke dalam MSI GT76 Titan.

Dari sisi desain, laptop gaming ini dirancang layaknya mobil sport unggulan. Layarnya memiliki ukuran 17,3 inci dengan teknologi IPS dan memiliki dua opsi pilihan, yakni dengan resolusi UHD (3.840 x 2.160 piksel) atau resolusi FullHD (1.920 x 1.080 piksel), dan memiliki refresh rate 144 Hz.

Untuk sektor keyboard, MSI meramu laptop gaming ini dari SteelSeries Keyboard  menggunakan lampu RGB per tombol yang dapat digonta-ganti oleh pengguna. MSI GT76 Titan juga dilengkapi dengan MSI Cooler Boost Titan dengan 4 kipas dan 11 pipa penyalur panas yang dapat menjaga suhu tetap stabil.

Sedangkan untuk audio, MSI telah menyematkan ESS Sabre Hi-Fi DAC dan Dynaudio. Dukungan lainnya adalah USB 3.2 Gen2 Type-C (Thunderbolt), USB 3.2 Gen2 Type-C, 4x USB 3.2 Gen2 Type-A, LAN Ethernet RJ45, microSD Reader, HDMI, Mini-Display, jack audio, dan baterai 90WHR Li-Ion 8-cell.

Laptop gaming lainnya yang turut diperkenalkan adalah MSI GE65 Raider. Tidak berbeda dengan MSI GT76, MSI juga membenamkan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-9 ke dalam MSI GE65 Raider. Selain itu, ada juga dukungan RAM hingga 64 GB dengan maksimal dua slot.

Untuk penyimpanan internalnya, MSI juga mempercayakan NVMe PCIe Gen3 M.2 SSD dan SATA HDD. Sementara untuk grafisnya, ada dua opsi yang bisa dipilih pengguna, yakni NVIDIA GeForce RTX 2070 dengan VRAM 8 GB atau NVIDIA GeForce RTX 2060 dengan VRAM 6 GB.

Berbeda dengan MSI GT76 Titan, MSI meramu MSI GE65 Raider dengan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi FullHD (1.920 x 1.080 piksel) dan memiliki teknologi IPS. Ada dua varian yang ditawarkan, yakni dengan refresh rate 144 Hz dan 240 Hz.

Terakhir adalah MSI GS75 Stealth yang datang dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-8. Selain itu, MSI juga memperkaya GS75 Stealth ini dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 with Max-Q Design 8 GB GDDR6.

Di dalam laptop gaming yang memiliki panel IPS 15,6 inci FullHD dengan refresh rate 240 Hz ini, MSI juga telah membenamkan RAM DDR IV hingga 32 GB x 2. Sementara, untuk penyimpanan internalnya ada M.2 SSD (SATA) dan NVMe PCIe Gen3/SATA.

Bagaimana dengan dukungan keyboardnya? Tidak berbeda dengan MSI GT76 Titan dan MSI GE65 Raider, MSI juga meramu MSI GS75 Stealth dengan SteelSeries Keyboard, dimana tombol-tombolnya dipercantik dengan RGB Backlight yang penuh warna-warni.

Baca juga

Ketiga laptop gaming terbaru besutan MSI ini datang dengan sistem operasi Windows 10 Home. Namun sangat disayangkan, ketika disinggung mengenai harga semua jajaran laptop gaming tersebut, MSI masih enggan untuk menyebutkannya. Jadi, kita tunggu saja hingga seluruhnya tersedia di pasar Indonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer