Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Mengenal Huawei Mate 20 Pro dari Kicauan Roland Quandt

Tanggal 16 Oktober 2018, Huawei akan merilis smartphone terbarunya, Huawei Mate 20 Pro. Lalu, seperti apa smartphone ini? Adalah Roland Quandt yang berani untuk membocorkan lebih detail smartphone seharga Rp18 jutaan ini.

Updated

Lagi dan lagi, Rolandt Quand telah berbagi banyak dan lebih rinci mengenai smartphone terbaru Huawei, yakni Mate 20 Pro yang akan meluncur mulai minggu depan. Ia pun menyebutkan bahwa smartphone ini akan datang dengan serangkaian fitur menarik di dalamnya.

Tak hanya menyebutkan bahwa Mate 20 Pro akan dibekali layar OLED dengan resolusi tinggi, tetapi juga datang dengan pemindai sidik jari di dalam layar. Selain itu, Roland juga menyebutkan bahwa Mate 20 Pro bakal punya chipset yang lebih bertenaga dan tiga kamera belakang.

Bocoran spesifikasi dan fitur Huawei Mate 20 Pro

Dikatakan, Mate 20 Pro akan tiba dengan layar OLED berukuran 6,39 inci. Resolusi layar smartphone ini pun sudah Quad HD+ alias 3.120 x 1.440 piksel. Huawei pun akan mengemas layar smartphone ini sedikit membulat di bagian sisi-sisinya.

Seperti yang telah diungkap lewat beberapa bocoran lainnya, hal senada juga dikatakan oleh Roland. Mate 20 Pro bakal punya pemindai sidik jari di dalam layar. Poni yang disematkan akan dialokasikan untuk menempatkan kamera depan 24 MP, lubang suara dan Vertical Surface Emmiting Laser (VSEL).

VSEL sengaja ditempatkan oleh Huawei sebagai fitur keamanan biometrik yang dapat memindai wajah secara 3D. Pada panel belakang akan ada tiga kamera yang direkayasa bersama Leica dan ditempatkan dalam modul persegi. Salah satu kamera yang disematkan memiliki resolusi 40 MP dengan aperture f/1.8.

Sensor utama akan dapat menggabungkan empat piksel menjadi satu melalui teknologi bernama FusionMind. Teknologi ini juga diperkirakan bermanfaat untuk memotret objek dengan hasil yang mengesankan dalam kondisi low-light alias cahaya redup.

Sensor utama akan dibantu oleh lensa telefoto 20 MP dengan bukaan f/2.4 yang diperkirakan akan membawa dukungan zoom optik 5x. Sensor ketiga adalah lensa wide-angle 8 MP yang menggantikan sensor monokrom yang ada pada P20 Pro.

Menariknya, ketiga sensor kamera Mate 20 Pro dapat bekerja sama untuk mengambil bidikan ultra-makro dari jarak sangat dekat, yakni 2,5 cm. Teknologi AI pun dikatakan akan memainkan peranan penting dalam optimalisasi pengalaman fotografi yang lebih mengasyikkan.

Untuk dapur pacunya, Mate 20 Pro akan dipacu chipset Kirin 980 yang sudah punya NPU ganda. Disebutkan, Mate 20 Pro juga dapat mengambil gambar malam yang lebih baik, dimana software akan menganalisis gambar dan menstabilkannya secara elektronik.

Mate 20 Pro akan menyertakan RAM LPDDR4X 6 GB atau 8 GB. Untuk pilihan internal storage yang ditawarkan, ada 128 GB, 256 GB dan 512 GB dengan UFS 2.1. Mate 20 Pro juga akan dilengkapi dengan slot kartu memori, namun hanya mendukung kartu nanoSD hingga 256 GB.

Untuk catu dayanya, Mate 20 Pro akan ditenagai baterai berkapasitas 4.200 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat SuperCharge 2.0 40W. Disebut-sebut, teknologi pengisian cepat ini memungkinkan Mate 20 Pro bisa mendapatkan 70 persen daya baterai dengan mengisinya hanya selama 30 menit.

Pengisi daya cepat akan disertakan oleh Hauwei dalam paket penjualan Mate 20 Pro. Smartphone ini pun juga akan mencakup dukungan untuk pengisian nirkabel berkecepatan tinggi. Mate 20 Pro akan menjadi chassis bersertifikat IP68.

Dukungan lainnya yang turut disematkan adalah 4G LTE, NFC, Bluetooth 4.0, Smartphone yang datang dengan Android 9 Pie juga akan mencakup dukungan LTE, NFC, Bluetooth 4.0, dan Gigabi WAN dengan dukungan dual-band. Mate 20 Pro akan dikemas dengan ketebalan 8,6 mm dan berat sekitar 189 gram.

Baca juga

Bocoran harga Huawei Mate 20 Pro

Model paling dasar, yakni Huawei Mate 20 Pro yang memiliki RAM 6 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB akan dijual dengan harga US$ 1.190 atau sekitar Rp18 jutaan. Ada empat pilihan warna yang bakal ditawarkan, yakni Twilight, Black, Blue, dan Green.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer