Connect with us
FA506_2024
Berita

Jelang P30 Series Tiba, Ketahui 3 Hal Mengenai Huawei P Series

Pada tanggal 26 Maret 2019, Huawei akan memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, P30 Series. Namun, mari kita ketahui lebih dulu tiga hal yang membuat Huawei P Series begitu dikenal oleh banyak pecinta gadget.

Updated

Seperti yang sudah kita dengar bersama, Huawei akan memperkenalkan flahship terbarunya, P30 Series pada tanggal 26 Maret 2019 di Paris Convention Center, Paris, Perancis. Belum juga diperkenalkan, smartphone ini pun sudah jadi pembicaraan banyak orang.

Huawei sendiri hingga saat ini masih terbilang suskes dalam meracik P Series, terutama dalam hal dukungan kameranya. Nah! Dari sejumlah bocoran yang muncul di internet, P30 Series juga masih masih membawa sektor dukungan kamera yang inovatif.

Disebut-sebut, P30 Series akan membawa kemampuan kamera “super zoom”. Tak hanya itu, lewat akun Instagram milikinya, Huawei juga mengindikasikan bahwa P30 Series akan dibekali dengan kemampuan low-light yang semakin dapat diandalkan.

Meski ada banyak spekulasi mengenai smartphone teranyar dari Huawei itu, berikut ini beberapa fakta menarik mengenai Huawei P Series:

Dilahirkan di luar Cina

Sebagai seri smartphone andalan Huawei, seri P memiliki prestise internasional sejak peluncuran generasi pertamanya. Diluncurkan pertama kali di Kanada pada tahun 2012, generasi pertamanya diberi nama Ascend P1.

Generasi berikutnya diluncurkan di perhelatan-perhelatan besar dunia, seperti di London,  Barcelona, dan akhirnya kini menetap di Paris untuk peluncuran smartphone terbaru di seri itu, seperti P20 Series dan akhirnya P30 Series yang akan datang.

Datang dengan kamera revolusioner

Peluncuran awal telah menempatkan P Series jadi smartphone yang menarik perhatian banyak pecinta gadget. Namun, P Series benar-benar mencapai puncaknya pada tahun 2016, pada saat peluncuran P9 Series. Ya! Huawei saat itu mengumumkan kemitraannya dengan Leica.

Kerja sama dengan Leica dimulai dengan dual-camera pertama yang ditanam di smartphone Huawei P9 Series. Selajutnya, Huawei terus melangkah jauh dengan P10 Series serta menawarkan dukungan fitur fotografi dalam pencahayaan rendah yang unggul.

Sementara itu, P20 dan P20 Pro telah mencapai terobosan revolusioner dengan menawarkan fitur triple camera Leica di bagian belakang perangkat, yang sejak itu diikuti oleh banyak pabrikan smartpohone Android lainnya.

Berkat inovasi yang terus ditelurkan di sektor kamera, Huawei pun berhasil menempatkan P20 Pro memuncaki daftar DxOMark selama berbulan-bulan. Kini, Smartphone itu harus rela berbagi posisi dengan Mate 20 Pro dan juga Samsung Galaxy S10+.

Dengan beredarnya rumor di internet yang menyatakan bahwa salah satu P30 Series akan datang dengan susunan empat kamera belakang, semakin membuat banyak orang penasaran. Cukup masuk akal jika smartphone ini pun ditunggu-tunggu kehadirannya.

Seri yang paling banyak memenangi penghargaan

Dari antusiasme penggemar datanglah pengakuan. Seri P telah meraih banyak penghargaan di industri smartphone. Contohnya, P9 Series berhasil menggaet EISA European Consumer Smartphone 2016 – 17 dan “Best Dual Lens Smartphone” di TeknoTel 2016 Awards.

Sementara itu, P10 dan P10 Plus berhasil mendapatkan penghargaan “Best of MWC: Best Smartphone” dari Android Authority, “MWC 2017 Awards: Best Phone” dari T3,  “HDblog Awards: Best Editor Choice” dari HDBlog dan “Editor’s Pick of MWC 2017” dari FoneArena.

Tak mau ketinggalan, P20 dan P20 Pro juga mendapatkan “Best Smartphone of the Year” (2018) untuk P20 Pro dari EISA, Best Photo Smartphone untuk P20 Pro dari Technical Image Press Association, dan Flagship Phone of the Year 2018 untuk P20 Pro dari Trusted Reviews.

Baca juga

Lantas bagaimana dengan P30 Series yang bakal diluncurkan pada 26 Maret 2019 mendatang di Paris? Akankah smartphone ini mengikuti jejak sukses pendahulunya? Seperti apa pula fitur-fitur revolusioner yang ditawarkannya? Tunggu saja tanggal mainnya.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer