Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Jangan Sampai Kehabisan! ini Tanggal Flash Sale realme 9 Pro Series

Pada tanggal 18 Februari 2022, realme akan menggelar flash sale untuk dua smartphone terbarunya, realme 9 Pro+ dan realme 9 Pro+. Ditawarkan mulai dari harga Rp3 jutaan.

Updated

realme, brand smartphone yang berhasil menjadi TOP 5 di pasar global (berdasarkan data Canalys Q4 2021), telah meluncurkan dua smartphone flagship di segmen harga mid-range. Kedua smartphone tersebut adalah realme 9 Pro dan realme 9 Pro+.

Seperti diungkap oleh Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia bahwa realme membuka tahun 2022 ini tetap dengan semangat Dare to Leap. realme meluncurkan realme 9 Pro Series, di mana ada dua model yang diluncurkan, yakni realme 9 Pro dan 9 Pro+, yang membawa banyak inovasi terkini di dalamnya.

“realme 9 Pro+ memiliki spesifikasi kamera flagship dari sensor Sony IMX766 dan OIS pertama di segmen menengah. Tak hanya itu, realme 9 Pro+ juga datang dengan performa flagship Snapdragon 695. Sementara, realme 9 Pro menawarkan layar 120Hz dan keduanya sudah mendukung konektivitas 5G,” ujar Palson.

Terkait dengan kehadiran realme 9 Pro dan realme 9 Pro+, realme juga bekerjasama secara eksklusif dengan rekan e-commerce Shopee, JD.ID dan Erafone. Serta menawarkan 9 Program Spesial dan menyiapkan gelaran The 9reatest Open Sale Event.

“Tentu saja kami berharap anak muda di seluruh Indonesia dapat mengakses teknologi sesuai budget dan menyambut baik flagship di harga mid-range kami serta terus berkarya menggunakan smartphone tanpa khawatir akan batasan yang ada,” kata Palson Yi.

realme 9 Pro+

realme 9 Pro+ membawa slogan Capture The Light dan ini menjadi smartphone mid-range pertama yang menawarkan sensor kamera flagship Sony IMX766 dan OIS di harga Rp 4 jutaan. Tak hanya itu, smartphone ini juga mengusung apa yang disebut oleh realme sebagai ProLight Imaging Technology.

Nah! Bagi kalian yang penasaran dengan ProLight Imaging Technology, ini merupakan kombinasi dari sensor Sony IMX766, AI Noise Reduction Engine 3.0 serta sistem stabilisasi ganda. Semua itu dimuat oleh realme ke dalam realme 9 Pro+ untuk mendapatkan hasil foto dan video yang terlihat lebih baik.

Sensor Sony IMX766 pada smartphone flagship kelas menengah ini juga memiliki ukuran sensor besar hingga f/1.56 dan dukungan OIS serta teknologi AI Noise Reduction Engine 3.0. Hal ini memungkinkan pengguna realme 9 Pro+ dapat mengambil foto dalam kondisi minim cahaya juga minim noise.

Sebab, guncangan dapat diredam oleh perangkat keras OIS dan kemampuan sensor handal Sony IMX766 dalam menyerap cahaya sehingga dapat menghasilkan detail menakjubkan bahkan di kondisi gelap. Lantas, seperti apa hasil foto-fotonya? Kalian dapat mengakses tautan ini.

Masih dengan kemampuan kamera yang ada pada realme 9 Pro+, realme juga menyematkan fitur Street Photography 2.0, yang didalamnya terdapat mode Long Exposure yang cukup diaktifkan hanya dengan satu klik saja serta filter foto 90’s Pop yang kaya warna sehingga pengguna dapat lebih berkreasi dalam memotret keseharian mereka yang dinamis.

realme 9 Pro+ dipersenjatai tiga kamera di bagian belakang, yang terdiri dari kamera utama 50 MP, dan ditemani kamera ultra-wide 8 MP dengan sudut 119 derajat serta kamera makro 2 MP. Bagi kalian yang mau narsis atau suka selfie, smartphone ini juga dibekali kamera depan 16 MP dengan lensa wide 78 derajat.

Satu lagi yang membuat smartphone ini bisa diandalkan untuk menciptakan foto selfie begitu menarik adalah dukungan fitur Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie serta Portrait Bokeh+HDR video. Sudah jelas, ini akan menggugah kreativitas pengguna dalam menghasilkan foto selfie yang siap dilempar ke media sosial.

Tak hanya punya sektor kamera jempolan, realme juga menawarkan desain flagship yang premium dan unik, realme mengusung bahasa desain Light Shift Design. Light Shift Design mengadopsi konsep photochromic, dimana realme menambahkan material photochromic organik OCA sehingga bagian belakang smartphone bisa berubah warna.

Di bawah sinar matahari normal atau paparan UV, desain bagian belakang smartphone dengan varian warna Sunrise Blue ini akan berubah secara perlahan dari biru menjadi warna merah dalam 3 detik. Dibutuhkan lebih dari 200 uji coba yang intens untuk mengatasi tantangan ini.

realme 9 Pro+ memiliki ketebalan hanya 7,99 mm dengan berat hanya 182 gram. Selain warna Sunrise Blue, realme juga menawarkan warna lainnya yang tak kalah menarik, yakni Aurora Green. Sudah barang tentu, kedua warna yang ditawarkan akan membuat penggunanya tampil berbeda dan lebih trendy.

Sementara itu, di sektor tampilan, realme 9 Pro+ memiliki bentang layar 6,4 inci dengan resolusi FHD+ alias 1080p+. Sedangkan untuk menjaga layarnya agar tidak mudah tergores, realme juga sudah melengkapi layar smartphone ini dengan Corning Gorilla Glass 5.

Memiliki refresh layar 90Hz dan touch sampling 360Hz, layar Super AMOLED Display realme 9 Pro+ sudah mendukung pengenalan sidik jari dalam layar. Satu hal yang harus kalian tahu, realme juga membenamkan fitur pengukuran detak jantung melalui sensor sidik jari, dan ini pertama kalinya diterapkan di Number Series.

Masuk lebih ke dalam lagi, kita akan mengetahui dapur pacu dari smartphone ini. realme 9 Pro+ telah ditenagai oleh chipset Dimensity 920 5G dari MediaTek. Dengan sistem fabrikasi 6nm, Dimensity 920 mampu menghasilkan skor AnTuTu mencapai 400.000.

Di sektor memori, realme 9 Pro+ hadir dengan dua varian, yakni 8 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB. Teknologi RAM dan penyimpanan internal yang diadopsi adalah LPDDR4X dan UFS 2.2. Menariknya lagi, realme 9 Pro+ sudah didukung dengan fitur Dynamic RAM Expansion hingga 5 GB.

Hadirnya konektivitas 5G pada realme 9 Pro+ juga semakin menegaskan realme sebagai 5G Popularizer di Indonesia dengan menawarkan smartphone 5G rasa flagship di segmen harga menengah sehingga makin banyak anak muda dapat mengakses teknologi 5G yang dapat dijangkau oleh kantong mereka.

realme 9 Pro+ juga hadir dengan kapasitas baterai 4500 mAh dan punya dukungan 60W SuperDart Charge. Smartphone ini juga dilengkapi dengan lima lapisan Vapour Cooling Chamber termasuk didalamnya 3 lapisan graphit untuk meminimalisir suhu panas ketika bermain game maupun melakukan aktivitas berat lainnya.

Bagi kalian yang penasaran dengan sistem operasinya, realme 9 Pro+ sudah berjalan dengan Android 12 dan antarmuka terbaru besutan realme, realme UI 3.0. Satu hal yang juga harus kalian tahu, realme 9 Pro+ punya fitur NFC, serta dukungan Dolby Atmos dan Hi-Res untuk speakernya.

realme 9 Pro

realme 9 Pro juga datang dengan slogan yang sama, yakni Capture The Light. Tetapi, realme 9 Pro sedikit berbeda dari saudaranya. Mengambil posisi sebagai flagship performance in mid-range, realme 9 Pro dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 695 5G dari Qualcomm yang dibuat dengan fabrikasi 6nm dan sudah mendukung konektivitas 5G.

Sama seperti realme 9 Pro+, realme 9 Pro juga mengadopsi desain premium khas smartphone flagship, Light Shift Design. Konsep desain ini menjadikan realme 9 Pro khusus varian warna Sunrise Blue, akan berubah warna jika terkena pantulan cahaya matahari.

realme 9 Pro tipis dan ringan, yakni hanya 8,5 mm dan 195 gram. Sementara, layarnya memiliki ukuran diagonal 6,6 inci dengan resolusi FHD+ dan 90,8% rasio bodi ke layar. Bermain game maupun menikmati film di realme 9 Pro juga menghasilkan visualisasi yang mulus, ini berkat refresh rate 120Hz dan 240Hz touch sampling rate.

Sementara, di sektor catu daya, realme 9 Pro telah dibekali baterai sedikit lebih besar ketimbang realme 9 Pro+, yakni 5.000 mAh. Tak ketinggalan, realme juga melengkapinya dengan pengisian daya 33W Dart Charge lengkap dengan VCVT Intelligent Tuning Algorithm dan 5 lapis sistem pengamanan cerdas (intelligent five-core protection system).

Sama seperti realme 9 Pro+, realme juga memasarkan realme 9 Pro di Indonesia dalam dua varian memori, yakni 6 GB/128 GB dan 8 GB/128 GB. realme pun juga mempersenjatai realme 9 Pro dengan dukungan Dynamic RAM Expansion hingga 5 GB serta Liquid Cooling System.

Nah! Bagi kalian yang penasaran dengan sektor kameranya, realme 9 Pro juga dilengkapi tiga kamer di bagian belakang. Kamera utamanya adalah 64 MP dengan aperture f/1.79, serta kamera ultra-wide 8 MP 119 derajat dan kamera makro 2 MP.

Performa kamera smartphone ini juga didukung oleh fitur unggulan Street Photography 2.0 yang terdiri dari mode Smart Long Exposure, Peak & Zoom dan 90’s Pop Filter. Kamera depannya adalah 16 MP dengan dukungan fitur Front Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie dan Portrait Bokeh+HDR Video.

Fitur lain pada realme 9 Pro yang diberikan realme adalah antarmuka baru realme UI 3.0 berbasis Android 12 yang sudah terpasang ketika pengguna membeli, adanya sidik jari di samping yang dapat membuka kunci secara cepat dan akurat dan tak lupa dukungan NFC untuk membantu pengguna mengisi ulang saldo kartu elektronik.

Harga dan ketersediaan realme 9 Pro Series

Dalam peluncuran realme 9 Pro Series kali ini, realme bekerjasama secara eksklusif dengan Shopee, JD.ID dan Official Offline Partner, Erafone untuk memfasilitasi anak muda di seluruh Indonesia dalam mendapatkan flagship in mid-range, realme 9 Pro+ dan realme 9 Pro.

Penawaran Flash Sale realme 9 Pro+ akan digelar mulai tanggal 18 Februari 2022 pukul 09.00 WIB untuk varian 8 GB/128 GB dengan harga Rp4.499.000. Penawaran Flash Sale ini bisa kalian temukan di e-commerce Shopee, akulaku, realme.com. Dan realme akan memberikan bonus berupa kartu uang elektronik (free e-card).

Sementara, varian 8 GB/256 GB yang dijual seharga Rp5.499.000 akan ditawarkan secara Online/Offline Pre-Order pada tanggal 16 – 19 Februari 2022. Online Pre-Order akan ada bonus kupon potongan Rp200.000. Sementara, Offline Pre-Order akan ada cashback Rp200.000. Penawaran ini bisa ditemukan di Shopee, akulaku, realme.com.

Sementara, bagi kalian yang tertarik memiliki realme 9 Pro, varian 6 GB/128 GB akan ditawarkan secara Flash Sale pada tanggal 18 Februari 2022 pukul 09.00 WIB. Harganya adalah Rp3.399.000 dan dapat kalian temukan di e-commerce JD.ID, akulaku dan realme.com.

realme 9 Pro varian 8 GB/128 GB akan ditawarkan secara Online Pre-Order mulai tanggal 16 hingga 19 Februari 2022 dengan kupon potongan Rp200.000. Penawaran ini juga bisa kalian temukan di e-commerce JD.ID, akulaku dan realme.com. Open Sale realme 9 Pro+ dan realme 9 Pro akan digelar mulai 25 Februari 2022.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer