Connect with us
ROG 5
Berita

Jajaran Monitor Terbaru dari ASUS untuk Gamers, Konten Kreator dan Pebisnis

ASUS telah mengumumkan jajaran monitor terbarunya pada perhelatan CES 2021, dengan berbagai penawaran di seluruh seri Gaming, ProArt, dan ZenScreen.

Updated

ASUS telah mengumumkan jajaran monitor terbarunya pada perhelatan CES 2021, dengan berbagai penawaran di seluruh seri Gaming, ProArt, dan ZenScreen. Semua monitor tersebut hadir dan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para gamer, konten kreator, sampai dengan profesional bisnis.

Menurut studi yang dilakukan oleh firma riset pemasaran TrendForce, ASUS diproyeksikan mencapai peningkatan pengiriman monitor sebesar 40% year-on-year. Ini menjadikan ASUS berada di tingkat pertumbuhan tertinggi di antara 10 merek monitor teratas untuk tahun 2020.

Untuk gamers

Guna memanjakan para PC gamers dan konsol, ASUS memperkenalkan monitor gaming dengan berbagai macam pilihan ukuran seperti 28 inci, 32 inci dan 43 inci 144 Hz HDMI 2.1. Sangat ideal untuk PC gamers, layar ini mendukung kartu grafis terbaru untuk game 4K yang stabil dengan kecepatan refresh di atas 100 Hz.

Sementara itu, dukungan DisplayPort 1.4 Display Stream Compression (DSC) memungkinkan visual 4K melalui satu koneksi DisplayPort 1.4 dengan mengompresi dan mendekompresi setiap frame dengan cepat. Dukungan tersebut juga tidak menghilangkan kualitas gambar yang terlihat.

Gamer konsol dapat terhubung ke konsol generasi terbaru seperti PlayStation 5 yang sudah dikenalin oleh Sony melalui HDMI 2.1 untuk game 4K pada 120 Hz. Selain itu, layar ini juga menampilkan teknologi Variable Refresh Rate dan mode Auto-Low-Latency.

ROG Swift PG32UQ adalah monitor tanpa bingkai tiga sisi dengan panel IPS UHD 4K 32 inci dan memiliki refresh rate 144 Hz serta waktu respons gambar bergerak (MPRT) 1 ms. Monitor ini juga memiliki 98% ruang warna DCI-P3 serta ketepatan VESA DisplayHDR 600, ASUS Extreme Low Motion Blur Sync, dan teknologi ASUS Variable Overdrive.

Monitor untuk gamers lainnya yang diperkenalkan oleh ASUS adalah ROG Strix XG43UQ. Ini adalah monitor gaming 43 inci 4K UHD (3.840 x 2.160) dengan refresh rate 144 Hz. Fitur yang disematkan mencakup DSC, ASUS ELMB Sync, dan High Dynamic Range (HDR).

ASUS ELMB Sync mampu menghilangkan noda dan blur, menghasilkan visual bergerak yang lebih tajam sehingga gameplay lebih lancar dan responsif. Terakhir, monitor ini memiliki ketepatan DisplayHDR 1000 dan color gamut DCI-P3 90% untuk performa warna dan kontras yang luar biasa.

Yang terkecil dari ketiganya, TUF Gaming VG28UQL1A adalah monitor 4K UHD 28 inci dengan desain tiga sisi tanpa bingkai dan panel Fast IPS yang memiliki refresh rate 144 Hz serta waktu respons 1 ms. Ini fitur teknologi refresh rate variabel untuk permainan supersmooth.

Bersama dengan itu, ASUS juga mempersenjatai TUF Gaming VG28UQL1A dengan 125% sRGB dan 90% DCI-P3 color gamut, kepatuhan VESA DisplayHDR 400, ASUS Extreme Low Motion Blur (ELMB) Sync dan tentu saja tak ketinggalan adalah teknologi Variable Overdrive.

Didesain untuk para gamer kompetitif, ASUS menghadirkan ROG Swift PG279QM. Ini adalah monitor WQHD 27 inci dengan panel Fast IPS 240 Hz dan 1 ms (GTG). Monitor ini juga telah dilegkapi fitur prosesor G-SYNC dengan Reflex Latency Analyzer (RLA), ketepatan DisplayHDR 400 dan DCI-P3 95%.

Dari sisi perangkat lunak, monitor ini juga telah dilengkapi GamePlus dan GameVisual eksklusif ASUS yang memberikan keuntungan dalam game kepada para gamers. PG279QM memiliki pencahayaan Aura Sync dan dapat dipasangkan dengan produk lain yang kompatibel. Selain itu, monitor ini kompatibel dengan ROG Desk Mount Kit.

ROG Strix XG16AHP-W yang ringkas dan ringan adalah monitor gaming IPS FHD 15,6 inci portabel dengan refresh rate 144 Hz dan teknologi sinkronisasi adaptif untuk gameplay yang mulus. Pada monitor ini disematkan baterai built-in berkapasitas tinggi 7.800 mAh yang mampu bertahan hingga tiga jam saat digunakan bermain game pada 144 Hz.

Kelebihan lainnya, monitor ini juga memiliki kemampuan pengisian cepat yang mampu bertahan hingga dua jam penggunaan setelah satu jam mengisi ulang. Kelengkapan lainnya adalah dukungan port USB-C dan mikro HDMI untuk kompatibilitas dengan perangkat seluler, laptop, konsol game, kamera, dan lainnya.

Halaman ke: 1 2

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer