Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Inilah Ekspetasi Banyak Orang Mengenai Redmi Note 9

Xiaomi lewat brand Redmi dalam waktu dekat akan memperkenalkan Redmi Note 9. Ya! Lewat teaser yang sudah dibagikan, Redmi Note 9 membawa hashtag #ProCamerasMaxPerformance.

Updated

Seri Redmi Note adalah smartphone terlaris dari Redmi (Xiaomi). Menurut Omdig, Redmi Note 7 adalah salah satu ponsel pintar terlaris di tahun 2019. Sementara Canalys mengatakan bahwa Redmi Note 8 adalah ponsel pintar nomor satu yang dijual secara global.

Bahkan, Canalys juga mencatat bahwa Redmi Note 8 Pro adalah smartphone quad-camera nomor satu yang dijual di India untuk kuartal keempat 2019. Nah! Xiaomi di India baru-baru ini telah mengumumkan bahwa penerus yang disebut Redmi Note 9 akan segera diluncurkan pada tanggal 12 Maret.

Dari gambar teaser yang telah dibagikan oleh Xiaomi, terungkap bahwa smartphone ini akan datang dengan empat kamera di bagian belakang yang dihimpun dalam bentuk matrik dalam modul persegi. Bersama dengan Redmi Note 9, kita juga berharap Xiaomi bakal meluncurkan Redmi Note 9 Pro.

Xiaomi India lewat brand Redmi telah menciptakan tagar #ProCamerasMaxPerformance sebelum rilis seri Redmi Note 9. Ya! Hashtag tersebut mengisyaratkan bahwa Redmi akan membuat sebuah smartphone yang mengungulkan sektor kamera dan kinerja.

Ya! Seperti yang telah disinggung di atas, Redmi Note 9 akan memiliki empat kamera belakang seperti pendahulunya. Namun, sensor yang disematkan akan diatur secara berbeda. Sudah barang tentu, keempat sensor yang disematkan juga harus lebh baik dari pendulunya.

Seperti yang kita tahu, Redmi Note 8 diluncurkan dengan dukungan kamera yang memiliki konfigurasi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Cukup masuk akal jika dukungan kamera Redmi Note 9 akan meningkat, di mana lensa utamanya menjadi 64 MP dan kemungkinan tga kamera lainnya tidak akan berubah secara signifikan.

Redmi juga kemungkinan besar akan meningkatkan kemampuan kamera depannya. Ya! Spekulasi yang beredar, Redmi Note 9 akan punya kamera depan 32 MP seperti pada M A3 atau 20 MP seperti Redmi K30. Note 8 sendiri dikemas oleh Redmi dengan kamera depan tunggal 13 MP.

Nah! Berbicara dapur pacu, Redmi Note 8 ditenagai Snapdragon 665. Tidak tertutup kemungkinan, Redmi akan membekali Redmi Note 9 dengan chipset Snapdragon 720G. Bahkan halaman khusus yang dibuat untuk Redmi Note 9 di Amazon India menuliskan bahwa smartphone ini memiliki “best processor” & “best gaming”.

Redmi Note 7 dan Redmi Note 8, keduanya memiliki layar 6,3 inci yang dipercantik dengan notch. Nah! Untuk Redmi Note 9, tak sedikit yang beranggapan layar notch akan diubah dengan punch-hole. Dan karena Redmi mengatakan ponsel pintarnya ini akan datang dengan “Pro Display”, diharapkan akan memiliki refresh rate yang tinggi.

Kemungkinan lainnya Redmi Note 9 juga akan hadir dengan ukuran layar yang lebih besar, tetapi diperkirakan layarnya tidak akan lebih besar dari Redmi Note 8 Pro yang punya ukuran 6,53 inci. Selain itu, diperkirakan smartphone ini masih memakai panel layar LCD.

Untuk catu daya, Redmi telah meningkatkan kapasitas baterai ponsel pintarnya dimulai dengan Redmi 8A yang memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh. Nah! Redmi Note 9 seharusnya memiliki kapasitas baterai yang lebih besar tetapi mungkin tidak melebihi 4.500 mAh.

Berbicara mengenai dukungan baterai yang disematkan tentunya tidak bisa lepas dari fitur pengisian cepat. Akun Twtter Redmi India sudah mengatakan bahwa smartphone yang akan datang akan memiliki pengisian tercepat yang pernah ada di perangkat Redmi Note. Ya! Diduga kuat adalah pengisian cepat 22,5W.

Redmi Note 9 diharapkan berjalan dengan sistem operasi Android 10. Sudah sepatutnya jack audio 3.5mm dan IR Blaster tetap dipertahankan. Tentunya kita tidak akan terkejut jika smartphone tersebut akan datang dengan pemndai sidik jari di bagian samping. Harapan lainnya, kedua sisi smartphone ini juga seharusnya sudah dilapisi Gorlla Glass.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 day ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer