Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Huawei Ngenalin MeeTime, Aplikasi Video Call untuk Segala Skenario

Bersama hadirnya Huawei P40 Series yang berjalan dengan EMUI terbaru, Huawei memperkenalkan MeeTime. Ini adalah aplikasi video call yang diklaim banyak dibekali fitur menarik dan bermanfaat untuk segala skenario.

Updated

Dalam era konektivitas yang tinggi saat ini, panggilan video atau video call merupakan salah satu bagian yang sudah mulai jadi kebiasaan penting dari kehidupan kita sehari-hari. Terdapat berbagai perangkat dan aplikasi yang tersedia yang dapat konsumen gunakan.

Namun, muncul pertanyaan aplikasi mana yang benar-benar dapat diandalkan dan dapat menyediakan interaksi yang berkualitas tinggi? Seiring dengan hadirnya seri Huawei P40 yang datang dengan versi EMUI terbaru, Huawei juga sudah memperkenalkan Huawei MeeTime.

Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Groups menjelaskan, “MeeTime dapat menghubungkan penggunanya dengan keluarga dan teman-teman kapan saja dan di mana saja melalui panggilan video yang berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi cahaya yang redup atau jaringan yang kurang maksimal.”

Lebih jauh, Lo Khing Seng juga menjelaskan bahwa Huawei MeeTime memiliki berbagai fitur yang akan meningkatkan produktivitas pengguna. Aplikasi ini mengambil keuntungan penuh dari integrasi antara perangkat lunak dan perangkat keras Huawei untuk memberikan pengalaman panggilan video berkualitas tinggi.

MeeTime akan sepenuhnya mengadopsi kemampuan distribusi Huawei dan memanfaatkan chipset Kirin, NPU dan GPU Turbo. Kolaborasi antara perangkat keras dan perangkat lunak dapat menghubungkan berbagai perangkat yang berbeda dengan mulus. Hal ini akan semakin meningkatkan kemampuan ekosistem Huawei.

“Dengan 1.080p High Quality Visual dan Audio Experience, pengguna dapat menikmati suara yang jernih berkualitas HD dan panggilan video dengan kerabat serta keluarga yang telah mengaktifkan MeeTime pada smartphone Huawei miliknya,” tambah Lo Khing Seng.

Bahkan ketika pengguna tidak dalam kondisi ideal dengan cahaya yang redup, Dim Light Compensation akan secara otomatis mendeteksi garis wajah dan mengoptimalkan algoritma pengenalan wajah dengan peningkatan cahaya berbasiskan AI, kompensasi kecerahan, dan noise reduction untuk mempertahankan video berkualitas tinggi.

Terdapat juga situasi yang tidak ideal, seperti sinyal yang kurang bagus, terutama di daerah terpencil. Hal ini bisa teratasi berkat fitur Ratio Super Resolution yang akan memanfaatkan chipset Kirin dan GPU Turbo. Secara teknis, ini akan mengimbangi kualitas gambar, merekonstruksi resolusi rasio dan Encode Perception.

Daya tarik lainnya dari MeeTime, aplikasi ini lebih hemat dalam konsumsi bandwidth hingga 40% dengan mengadaptasi teknologi IA, memprediksi perubahan bandwidth, reset otomatis frame rate, dan rasio resolusi untuk memastikan panggilan video berjalan dengan lancar.

Di dalam aplikasi MeeTime juga ada fitur Berbagi Layar. Melalui fitur ini, pengguna dapat dengan mudah berbagi layar perangkat dan memberikan panduan atau informasi yang dibutuhkan. Selain itu, pengguna juga dapat menghubungkan MeeTime ke berbagai perangkat ekosistem Huawei, seperti tablet, TV dan speaker.

MeeTime juga mendukung kamera pihak ketiga, seperti action cam Drift, yang dapat dihubungkan secara nirkabel dengan smartphone dari Huawei. Dengan begitu, action cam tersebut dapat digunakan sebagai kamera eksternal Huawei MeeTime.

“Di Huawei, kami selalu berupaya meningkatkan pengalaman sehari-hari untuk para pengguna dengan perangkat dan layanan kami. Melalui MeeTime, kami memberikan kemungkinan baru untuk terhubung dengan orang yang kalian cintai dan juga mendukung produktivitas,” tutup Lo Khing Seng.

 

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer