Connect with us
UM462DA
Berita

Huawei Mate 30 Pro Tinggalkan Rumah Kamera Persegi

Huawei Mate 20 Pro punya desain rumah kamera belakang berbentuk kotak. Kini, Huawei sepertinya akan mengubah desain tersebut pada Mate 30 Pro yang akan meluncur pada tahun ini. Tidak lagi persegi, tetapi berbentuk lingkaran.

Updated

Dua smartphone unggulan Huawei, yakni Mate 20 dan Mate 20 Pro mungkin merupakan smartphone yang turut mempopulerkan rumah kamera berbentuk persegi. Tetapi asal kalian tahu, LG X yang meluncur pada tahun 2016 lalu sebenarnya telah meluncur dengan rumah kamera berbentuk persegi.

Kini, desain rumah kamera berbentuk persegi itu akan diikuti oleh Apple yang akan merilis iPhone terbaru di tahun ini dan juga Google yang akan meramu Pixel 4. Namun, Huawei sepertinya akan “membuang” desain tersebut pada Mate 30 Series yang bakal hadir di tahun ini.

Ya! Sebuah panel kaca belakang yang muncul di internet baru-baru ini mengindikasikan bahwa Mate 30 Pro akan punya desain rumah kamera belakang yang berbeda dari sebelumnya. Bukan lagi persegi, rumah kamera tersebut akan dibuat berbentuk lingkaran.

Tentu saja rumah kamera belakang berbentuk lingkaran mengingatkan kita dengan sejumlah seri smartphone yang dibuat oleh Motorola. Ya! Pabrikan smartphone yang kini berada di bawah bendera Lenovo ini memang gemar untuk meracik rumah kamera belakang berbentuk lingkaran, seperti Moto Z3.

Lantas, akan ada berapa lensa yang bakal disematkan oleh Huawei ke dalam rumah kamera berbentuk lingkaran tersebut? Tidak ada yang meragukan, Huawei diyakini akan menyematkan tiga lensa ke dalam rumah kamera berbentuk lingkaran tersebut.

Bocoran panel kaca belakang tersebut juga memiliki branding “Leica”. Ini sekaligus menjawab sejumlah pertanyaan yang meragukan bahwa Huawei sepertinya akan tidak lagi bergandengan tangan dengan perusahaan kamera asal Jerman tersebut.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Huawei Mate 30 Pro akan hadir dengan layar AMOLED. Rumor lainnya menyebutkan bahwa layar smartphone flagship ini akan memiliki refresh rate 90 Hz, seperti OnePlus 7 Pro. Selain itu, smartphone ini juga memiliki fingerprint under display dan baterai 4.000 mAh.

Tak sedikit juga yang berharap, Huawei tidak lagi membekali Mate 30 Pro dengan chipset lamanya, tetapi dengan Kirin 985 dengan fabrikasi 7 nm. Chipset ini pun harus didukung dengan NPU internal seperti halnya yang ada pada chipset Kirin 810 yang baru.

Baca juga

Namun, apakah kalian suka dengan desain rumah berbentuk lingkaran yang nantinya akan terlihat di bodi Mate 30 Pro atau justru lebih suka dengan desain persegi seperti yang ada pada Mate 20 Pro? Kami tunggu jawaban kalian lewat kolom komentar di bawah ini.

UM462DA
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y12

Meramaikan pasar spesifikasi smartphone yang ditujukan untuk konsumen entry-level, vivo punya vivo Y12 dengan harga Rp1,8 jutaan. Smartphone ini datang...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi Huawei Y9s

Huawei secara resmi telah memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, Huawei Y9s. Smartphone ini datang ditenagai chipset Kirin 710F dan punya kamera...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifkasi Xaomi Redmi Note 8T

Redmi Note 8T secara resmi telah diperkenalkan oleh Xiaomi. Dijual dengan harga mulai dari Rp2.8 juta, smartphone ini identik dengan...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10

Xiaomi Mi Note 10 adalah smartphone versi global dari Mi CC9 Pro yang hanya dijual di Cina. Dengan harga mulai...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi CC9 Pro

Mi CC9 Pro sudah secara resmi diperkenalkan oleh Xiaomi. Smartphone ini datang dengan dukungan lima kamera belakang 108 MP dan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Meizu 16T

Menjelang akahir tahun 2019, Meizu merilis flagship baru. Dibanderol mulai dari harga Rp4 juta, smartphone tersebut adalah Meizu 16T yang...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 5z

Huawei merilis smartphone baru dari lini kelurga nova dan menjual smartphone mulai harga Rp3 jutaan. Ya! Smartphone tersebut adalah Huawei...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y11 (2019)

Pasar entry-level sangat menggiurkan. Untuk itulah, vivo kembali merilis smartphone harga Rp1 jutaan dan datang sebagai vivo Y11 (2019) yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!